Jumat, 3 April 2020 - 00:09 WIB

DPC PDIP Nisel Semprot Disinfektan Desa Bawonahono

Nias Selatan, Deliknewa.com – Dalam rangka untuk Mengantisipasi penyebaran wabah covid – 19, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nias Selatan melakukan penyemprotan disinfektan, pembagian masker dan tong air untuk aksi gerakan cuci tangan sekali 1 jam. Kegiatan ini berlangsung, Kamis (02/04/2020) di Desa Bawonahono Kecamatan Fanayama Kabupaten Nias Selatan.

Penyemprotan disinfektan itu dilakukan langsung oleh Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nias Selatan sekaligus Ketua DPRD Kabupaten Nias, Elisati Halawa, ST bersama Wakil Sekretaris Bidang Internal Novensius Damai Sejahtera Duha, SH, Wakil Sekretaris Bidang Eksternal Dermawati Halawa dan sejumlah kader lainnya.

Dicelah kegiatan itu, Politisi Senior dari PDI Perjuangan ini, menyampaikan bahwa kegiatan ini wujud pertemuan yang dilakukan sebelumnya oleh para Kader Partai di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nias Selatan, untuk mencegah penyebaran wabah covid – 19 ini.

Dan khusus Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kabupaten Nias Selatan, diwajibkan turun ke Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing untuk membantu masyarakat dalam melakukan pencegahan penyebaran virus corona, pungkas Elisati Halawa.

Hal ini juga, Sesuai instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan yang di tindaklanjuti oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Dr. Hilarius Duha, SH., MH untuk melakukan gerakan gotong royong pencegahan virus Corona, pungkas Elisati Halawa.

Dia mengatakan bahwa Hal – hal kecil yang kita lakukan sangat baik dan bermanfaat bagi orang banyak. Kegiatan ini untuk mengingatkan masyarakat tentang bahayanya virus Corona dengan melakukan Gerakan Jaga jarak, cuci tangan sekali dalam 1 (satu) jam dan memakai masker, cetusnya.

“Bayangkan kalau seluruh elemen, baik Partai Politik, Ormas dan sebagainya melakukan hal yang sama untuk melakukan pencegahan covid – 19 dengan penyemprotan disinfektan dan menyumbang ember untuk tempat cuci tangan, sangat besar manfaatnya”, ujarnya.

Hal ini suatu bentuk untuk mengingatkan masyarakat bahwa pentingnya pencegahan penyebaran virus Corona dari pada pengobatan, karena sampai saat ini masih belum ditemukan obat virus tersebut. Salah satu cara mencegahnya, dengan jaga jarak, pakai masker dan gerakan mencuci tangan”, jelas Elisati Halawa. (Sabar Duha)

Artikel ini telah dibaca 274 kali

loading...
Baca Lainnya

Jajaran Polri Siap Dukung Simulasi Protokol Keamanan dan Keselamatan

JAKARTA  – Jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menyatakan siap mendukung pelaksanaan simulasi protokol kesehatan...

28 Oktober 2020, 01:18 WIB

Polresta Palangkaraya Berhasil Mengungkap Jaringan Narkoba Lapas Palangkaraya

Palangka Raya – Polresta Palangka Raya berhasil pengungkapan kasus narkotika dengan 8 tersangka dari jaringan...

26 Oktober 2020, 19:46 WIB

Tim Futsal Binaan Bhabinkantibmas Desa Sikakap Terima Bantuan dari Kapolsek

Kepulauan Mentawai, – Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi, SH memberikan bantuan bola untuk anak-anak Tim...

Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi, SH memberikan bantuan bola kepada anak-anak Tim Futsal Desa Sikakap.

26 Oktober 2020, 16:05 WIB

Laksanakan Operasi Yustisi, Polsek Balaraja dan Tiga Pilar Tegur 45 Pelanggar

TANGERANG – Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten bersama unsur Muspika Kecamatan Balaraja dan Kecamatan...

26 Oktober 2020, 13:47 WIB

Peringati Hari Santri, Polsek Cisoka Gagas Polisi Sahabat Santri

TANGERANG – Jajaran Polsek Cisoka Polresta Tangerang Polda Banten menggelar silaturahmi ke Pondok Pesantren Daar...

26 Oktober 2020, 13:40 WIB

Maulid Nabi Muhammad SAW, Jajaran Polres Majalengka Gelar Baksos

MAJALENGKA – Jajaran Polres Majalengka membagikan sembako ke masyarakat terdampak Covid-19 beserta kaum dhuafa di...

26 Oktober 2020, 13:24 WIB

loading...