Rabu, 8 April 2020 - 23:49 WIB

Dukung Langkah DPR Lanjutkan Pembahasan RUU Omnibus Law Demi Menyelamatkan Perekonomian Nasional

Oleh: Siska Aprilia (Relawan Generasi Literasi Terbit Semarang)

Omnibus Law Cipta Kerja diyakini menjadi jurus ampuh untuk menyelamatkan perekonomian Indonesia yang terdampak Pandemi Virus Corona.

Rencana Pemerintah untuk membuat Rancangan Undang-Undang (RUU) Cipta Kerja terus mendapatkan perhatian luas berbagai kalangan, bahkan tidak jarang ada beberapa pihak yang menginginkan RUU yang sudah masuk Prolegnas tahun 2020 s.d. 2024 ini agar ditunda, namun patut diapresiasi cukup tinggi apa yang diputuskan DPR RI dengan terus melanjutkan pembahasan RUU Omnibus Law yang notabene dapat meningkatkan daya tahan dan pertumbuhan ekonomi Indonesia ke depan. Hal tersebut berguna untuk menciptakan banyak lapangan kerja dan menumbuhkan inovasi ekonomi sehingga Indonesia mampu menarik investor asing dan domestik untuk menanamkan modalnya di Indonesia.

Ketua DPR RI, Puan Maharani menegaskan, pembahasan Omnibus Law RUU Cipta Kerja di parlemen tetap akan dilakukan sesuai mekanisme.

Hal itu sekaligus menjawab desakan sejumlah kalangan agar pembahasan Omnibus Law RUU Cipta Kerja dibatalkan mengingat saat ini terjadi wabah Virus Corona di Indonesia.

Masyarakat patut mengapresiasi langkah yang dilakukan DPR RI dibawah kepemimpinan Puan Maharani, karena ditengah ancaman persebaran virus mematikan, Covid-19, mereka tetap menjalankan tugas-tugas negara dan mendengarkan amanat rakyat. Pembahasan tersebut dijalankan dengan mekanisme standar World Health Organization (WHO) dan anjuran Pemerintah dalam penanganan Covid-19, sehingga tidak akan terganggu dengan merebaknya virus tersebut.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto menyebutkan bahwa banyak dampak positif dari RUU Omnibus Law Cipta Kerja yang akan dibahas oleh DPR. RUU ini tak hanya berimplikasi pada sektor ketenagakerjaan tapi juga kemudahan dalam membangun usaha kerja sehingga tercipta lapangan kerja baru bagi masyarakat.

Dengan adanya Omnibus Law Cipta Kerja, terdapat regulasi yang diharapkan dapat me-recovery ekonomi pascawabah Virus Corona di Indonesia. Sehingga Omnibus Law Cipta Kerja menjadi jurus ampuh untuk menyelamatkan perekonomian nasional, mari dukung langkah yang diambil oleh DPR RI untuk kesejahteraan bersama.

Artikel ini telah dibaca 655 kali

loading...
Baca Lainnya

Lihat, Sikap Resmi Sahabat Polisi Indonesia Soal Propaganda OPM

Jakarta – Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Sahabat Polisi Indonesia melalui Ketua OKK menghimbau kepada seluruh...

1 Desember 2020, 08:49 WIB

Rizieq Shihab Harus Ikuti Protokol Kesehatan

Oleh : Zakaria Rizieq Shihab dikabarkan pernah dirawat di sebuah RS swasta di Bogor. Desas-desus...

1 Desember 2020, 00:58 WIB

Aksi Keji KKB Papua Jelang 1 Desember Melanggar HAM

Oleh : Sabby Kosay Terjadi lagi peristiwa berdarah yang membawa korban di Papua. Sebanyak 3...

1 Desember 2020, 00:38 WIB

SIG dan KAI Jalin Kerja Sama Optimalisasi Angkutan Semen

Jakarta – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dengan PT Kereta...

30 November 2020, 19:33 WIB

UU Cipta Kerja Atasi Masalah Sektor Pertambangan

Oleh : Lisa Pamungkas Omnibus law UU Cipta Kerja tak hanya mengubah iklim ketenagakerjaan dan...

30 November 2020, 16:41 WIB

Bansos Terdampak Corona Berlanjut Hingga 2021

Oleh : Alfisyah Kumalasari Banyak masyarakat yang tertolong oleh bansos pemerintah, karena mendapatkan uang tunai...

30 November 2020, 14:26 WIB

loading...