Sabtu, 11 April 2020 - 22:00 WIB

Berpikir Positif, Bangun Optimisme Singkirkan Kabar Buruk Covid-19

Oleh: Akbar Rasyid (Relawan Pegiat Media Sosial)

Saat ini, kondisi Indonesia tengah berhadapan dengan musuh besar yaitu virus Corona. WHO (World Heatlh Organization) sebagai organisasi yang membidangi urusan kesehatan internasional, sudah menaikkan status Corona menjadi pandemi dengan artian virus tersebut cepat menular ke seluruh dunia. Dan saat ini Corona adalah musuh bersama dunia.

Per tanggal 6 April 2020, jumlah korban yang dinyatakan positif Covid-19 di Indonesia sudah mencapai angka 2.491. Jumlah yang dinyatakan sembuh sebanyak 192 orang, sedangkan jumlah yang dinyatakan meninggal sebanyak 209 orang.

Bagaikan terorisme, hoax Corona yang tersebar membuat kepanikan dan kecemasan publik yang berpotensi memicu frustasi masal. Oleh karena itu, mari kita berfikir positif dengan mencari kabar positif dan inspiratif.

Jumlah orang yang terjangkit Corona kian hari kian bertambah, sehingga dibutuhkan adanya sinergitas antara individu. Jika kita memang benar-benar peduli terhadap pandemi Corona ini, maka kita betul-betul harus saling bahu membahu, saling menolong, dan saling berusaha sesuai dengan levelnya masing-masing.

Jika dokter dan para tenaga medis saat ini berada di garda terdepan dalam menangani para pasien Corona, maka sebaiknya para awak media juga bisa memberikan informasi yang edukatif seputar pemberitaan mengenai Corona tersebut. Karena saat ini berita hoax mengenai Corona cukup banyak. Pemerintah juga perlu bersinergi dengan cepat dan tanggap membuat sebuah kebijakan agar lebih serius dalam penanganan Corona. Sedangkan masyarakat terus memberikan dukungan sepenuh hati dengan cara yang sederhana, yaitu tidak melakukan kegiatan di luar rumah.

Inilah wujud solidaritas. Ketika semua level dan lini bisa saling bersinergi bersama dan terlibat aktif dalam melawan virus, bukan sibuk menyalahkan sana-sini tanpa memberikan solusi. Hanya dengan bekerja sama, bergandengan tangan, dan mengedepankan gotong royong, kita bisa keluar sebagai pemenang. Virus bisa dijinakkan. Keganasannya bisa dilumpuhkan. Semua itu tergantung kita, semakin kuat kita bersinergi bersama melawan Corona, maka bisa dipastikan virus ini bisa segera diatasi.

Mari bersama mengikuti intruksi Pemerintah dan Kemenkes dalam upaya pencegahan Virus Corona. Apabila anda merasakan gejala Covid-19, hubungi nomor telepon darurat penanganan Covid-19.

Artikel ini telah dibaca 916 kali

loading...
Baca Lainnya

Omnibus Law RUU Cipta Kerja Untungkan Pekerja dengan Pengaturan Upah Minimum yang Layak

Oleh : Ade Kurniawan Para pekerja deg-degan menunggu peresmian omnibus law RUU Cipta Kerja, karena...

30 September 2020, 05:35 WIB

Masyarakat Harus Disiplin Laksanakan 3 M

Oleh : Zulfikar Penambahan pasien Covid-19 masih terus terjadi di Indonesia. Masyarakat pun diimbau untuk...

30 September 2020, 05:23 WIB

Waspada Manuver KAMI Politisasi Isu PKI

Oleh : Edi Jatmiko Jelang peringatan peristiwa gerakan 30 september, selalu ada isu kebangkitan PKI...

30 September 2020, 05:17 WIB

Menengok Harta Kekayaan Cabup Sidoarjo, Ternyata Cabup Ini Paling Terkaya

Sidoarjo – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah umumkan laporan harta kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) para...

29 September 2020, 21:33 WIB

Mewaspadai Manuver KAMI Bermuatan Politis

Oleh : Ahmad Bustomi Masyarakat dipusingkan dengan ulah anggota KAMI yang mejeng di berita TV...

29 September 2020, 03:55 WIB

Masyarakat Papua Mendukung Keberlanjutan Otsus

Oleh : Abner Wanggai Pemerintah memberikan sinyalemen untuk melanjutkan Otsus Papua. Otsus tersebut dianggap membawa...

29 September 2020, 03:48 WIB

loading...