Senin, 13 April 2020 - 17:01 WIB

Korpri Padang Bagikan Masker Kepada ASN

Padang, – Di tengah kondisi pandemi covid-19 yang mewabah di Kota Padang, Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Padang ikut andil berbagi kepedulian, khususnya kepada para ASN di lingkup pemerintah kota setempat.

Hal itu ditandai dengan dilakukannya upaya pembagian masker kepada para anggota Korpri tersebut, di gedung putih kediaman resmi wali kota, Senin (13/4/20).

Penyerahan masker berlogo Korpri itu diawali secara simbolis kepada perwakilan kepala OPD yakni Kepala Bagian Prokopim Setda Kota Padang Amrizal Rengganis dan Kepala Bagian Umum Budi Payan yang dipasangkan secara langsung oleh Wali Kota Mahyeldi.

“Pembagian masker ini kita lakukan juga dalam rangka menyikapi Instruksi bapak Wali Kota Padang beberapa hari lalu yang meminta seluruh masyarakat Kota Padang wajib memakai masker kemana bepergian. Maka itu para ASN di Kota Padang tentu harus menjadi contoh dalam hal tersebut. Dan kita berupaya berinisiatif mendukungnya dengan upaya pembagian masker ini,” ungkap Didi Aryadi.

Didi menambahkan, sekaitan dengan hal itu, Korpri Kota Padang telah berinisiatif membuat masker yang dipesan dari industri UMKM di Kota Padang.

“Untuk tahap pertama ini kita sudah memesan sebanyak 2.800 pcs masker dengan nilai sebesar Rp20 juta. Alhamdulillah masker itu sudah kita terima dan kita mulai pembagiannya hari ini kepada ASN di masing-masing OPD di lingkup Pemko Padang,” terangnya.

Ia pun juga menyampaikan, mengingat keterbatasan kondisi keuangan dari Korpri Kota Padang tentu tidak semua ASN mendapatkan masker tersebut. Hal itu dikarenakan jumlah PNS di Pemko Padang yang cukup banyak yakni berjumlah sekitar 9.000 orang lebih.

“Kita dari Korpri Kota Padang tentu berharap, bagaimana upaya pembagian masker ini juga menjadi stimulan dan semoga dapat dilanjutkan oleh masing-masing OPD. Jadi inilah upaya kita dengan ikut memberikan andil dalam memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19 di Kota Padang,” pungkas Didi bersama beberapa jajaran pengurus Korpri Kota Padang dikesempatan itu.

Sementara itu, Wali Kota Mahyeldi dalam sambutannya menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Padang mengapresiasi inisiatif dan kepedulian dari Korpri Kota Padang dalam membantu penanganan dan antisipasi penyebaran covid-19.

Selain itu kata Mahyeldi, pembagian masker ini pun juga menandakan penekanan terhadap seluruh ASN Pemko Padang untuk dapat menjadi contoh dan teladan kepada masyarakat.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kota Padang itu menambahkan, di samping peduli terhadap pemakaian masker ia pun juga meminta para ASN untuk peduli terhadap warga masyarakat yang melakukan isolasi mandiri di tempatnya masing-masing.

“Kepada para ASN juga diharapkan bisa menjadi penggerak dengan memberikan contoh teladan kepada masyarakat yang ada disekitarnya, terutama yang tengah melakukan isolasi mandiri. Sehingga, dengan perhatian dan perlindungan yang kita berikan itu diharapkan akan mengoptimalkan upaya yang kita lakukan demi memutus mata rantai penluran covid-19 ini,” pungkas Wako Mahyeldi mengakhiri sambutan.

Sumber: Humas Kota Padang

Artikel ini telah dibaca 64 kali

loading...
Baca Lainnya

Kurang Dari 24 Jam Polsek Bukit Batu Ungkap Identitas Mayat Mr X

Palangka Raya – Kepolisian Sektor Bukit Batu berhasil mengungkap identitas mayat Mr. X yang ditemukan...

22 September 2020, 00:31 WIB

Sertifikat Ganda ! BPD Bali Bantah Serobot Tanah Tapi Tidak Tahu Muasal

Denpasar – Sebidang tanah luas 3,85 are di Jalan Gadung, Desa Dangin Puri Kangin, Kec....

Kepala Divisi Umum dan Kesekretariatan BPD Bali, IB Gede Ary Wijaya Guntur.

21 September 2020, 21:05 WIB

Polsek Balaraja Gencarkan Operasi Yustisi, Beri Efek Jera Kepada Masyarakat

TANGERANG – Jajaran Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten gencar melaksanakan Operasi Yustisi Pendisiplinan dan...

21 September 2020, 16:11 WIB

Polsek Balaraja Tindak Puluhan Pengendara yang Langgar Protokol Kesehatan

TANGERANG – Setidaknya 51 orang pengendara disanksi lantaran mengabaikan Protokol Kesehatan saat beraktivitas di luar...

21 September 2020, 15:58 WIB

Gandeng Komunitas di Balaraja, Polresta Tangerang Himbau Patuhi Prokes

TANGERANG – Polresta Tangerang Polda Banten menggandeng Komunitas sepeda, vespa, ojek online,dan GMDM dalam rangka...

21 September 2020, 15:49 WIB

Polresta Tangerang, Pemkab, dan Kodim Tigaraksa Gelar Operasi Yustisi di Pasir Jaya Cikupa

TANGERANG – Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten memaksimalkan operasi yustisi pendisiplinan dan penegakan hukum Protokol...

21 September 2020, 15:40 WIB

loading...