Rabu, 15 April 2020 - 13:11 WIB

Bantu Penanganan Pencegahan Covid-19, Danlanal Nias Bagikan APD

Nias Selatan, Deliknews.com – Bentuk kepedulian dalam penanganan pencegahan penyebaran wabah virus Corona atau Corona Virus Disiease 2019 (Covid-19), Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Nias membagikan 25 unit alat pelindung diri (APD) berupa Asmat/baju di Puskesmas Teluk Dalam, Rabu (15/04/2020) jalan Kartini Kelurahan Pasar Telukdalam Nias Selatan.

Turut hadir : Kalaksa BPBD Nias Selatan, Idealis Dakhi, Pasintel Lanal Nias, Mayor laut (T) Rudi Taufik, Kepala Puskesmas Teluk Dalam, Kartini Dakhi, SKM dan perwakilan Puskesmas Kepulauan Batu serta anggota Lanal Nias lainnya.

Pada kesempatan ini, Danlanal Nias, Kolonel Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian, M.Tr. Hanla mengatakan bahwa pemberian APD tersebut adalah merupakan tujuan kemanusiaan dalam membantu garda terdepan penanganan wabah Covid-19.

“Kita akan bagikan 400 lebih baju APD di Kepulauan Nias ini, dan hari ini kita bagi di wilayah Kabupaten Nias Selatan dan menyusul di daerah lainnya,” ujar Jan Lucky.

Selain di Puskesmas Teluk Dalam, Lanal Nias juga menyerahkan APD di Puskesmas Pulau Batu-batu dan Pulau-batu Utara 25 unit, BPBD Nias Selatan 10 unit dan Polres Nias Selatan 15 unit yang diserahkan langsung oleh Danlanal Nias, Kolonel Jan Lucky Boy Siburian.

“Kita (Lanal) bekerja sama dengan rekan-rekan masyarakat diluar Kepulauan Nias untuk membantu kemanusiaan dalam mendukung pencegahan penyebaran Covid-19 di Kepulauan Nias. Intinya, TNI/Polri mendukung penuh upaya Pemerintah dalam pencegahan Covid-19”, ujarnya.

Pada kesempatan itu, Danlanal Nias, menghimbau masyarakat untuk mengikuti anjuran Pemerintah dalam hal memutus rantai penyebaran virus Corona ini, harapnya.

Kepala Puskesmas Teluk Dalam, Kartini Dakhi, SKM mengucapkan terimakasih atas kepedulian yang diberikan oleh Lanal Nias dalam pemberian bantuan Alat Pelindung Diri (APD) tersebut, dimana ketersediaan APD masih kekurangan, ujarnya.

Dengan adanya APD ini, dalam melaksanakan tugas tidak lagi was-was, karena selama ini APD yang mereka gunakan merupakan mantel hujan.

“Kita diberikan 25 unit APD jenis Asmat (baju), tadi disampaikan bahwa APD lainnya akan menyusul,” ujar Kartini Dakhi. (Sabar Duha)

Artikel ini telah dibaca 1111 kali

loading...
Baca Lainnya

Kapolsek Balaraja Ajak Tokoh Agama Dorong Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

TANGERANG – Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) 3 Pilar dengan...

23 November 2020, 20:28 WIB

Panen Ikan Hasil Pemanfaatan Lahan, Kapolresta Tangerang Bagikan Lele

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi memanen ratusan ekor ikan lele...

23 November 2020, 20:21 WIB

Sanksi Pembatalan Paslon Bupati Dan Wakil Bupati Bagi Yang Terlambat Menyampaikan LPPDK

Sanksi Pembatalan Paslon Bupati Dan Wakil Bupati Nias Selatan yang terlambat menyampaikan Nias Selatan, deliknews.com...

23 November 2020, 18:11 WIB

Polres Majalengka Bersinergis Bersama TNI, BPBD, Tagana Bantu Bencana Longsor

MAJALENGKA – Tingginya curah hujan yang terjadi di wilayah Kecamatan Malausma, Kabupaten Majalengka menyebabkan tanah...

23 November 2020, 17:31 WIB

Ditinggal Pesawat, Konsumen Mengadu ke Presiden

Padang, – Salah satu konsumen dari anak perusahaan Garuda Indonesia Citilink, Ahmad Husein merasa dirugikan...

23 November 2020, 12:02 WIB

Kabaharkam Wakili Kapolri Hadiri Penyerahan Hadiah Lomba Kampung Tegep Mandiri

BABEL – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Agus Andrianto, wakili Kapolri hadir...

22 November 2020, 23:03 WIB

loading...