Selasa, 21 April 2020 - 01:06 WIB

SIG Serahkan Bantuan APD ke Pemkab Tuban

Tuban – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Semen Indonesia Grup (SIG), Pabrik Tuban, Senin (20/04).

Bantuan ini merupakan wujud kepedulian SIG sebelumnya PT. Semen Indonesia, Tbk terhadap keselamatan tim medis di Kabupaten Tuban sebagai garda terdepan melawan pandemi COVID-19. Bantuan diserahkan oleh Siswanto, ST Manajer CSR PT. Semen Indonesia, Tbk di Posko Gugus Tugas Covid-19 Tuban dan diterima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Dr. Ir. Budi Wiyana, M.Si, yang didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan dan Kabag Kesra Setda Tuban.

Lebih lanjut, Sekda Tuban yang juga Sekretaris Gugus Tugas menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas bantuan APD yang telah diberikan. Bantuan ini menurut Budi Wiyana  akan sangat menunjang tugas tim gugus dalam penanganan Covid-19. Saat ini Gugus Tugas juga sudah mengalokasikan dana untuk mencukupi kebutuhan APD beserta penunjangnya.

“Ketersediaan APD di Kabupaten Tuban cukup untuk beberapa bulan kedepan,” ungkapnya.

Meski demikian, lanjut Budi Wiyana, Pemkab Tuban tetap menerima jika ada tambahan bantuan APD dari stakeholder lainnya. Dengan begitu, ketersediaan APD di Kabupaten Tuban semakin tercukupi,  Selanjutnya, APD yang diterima Gugus Tugas ini akan segera didistribusikan kepada RSUD dr. R. Koesma Tuban sebagai rumah sakit rujukan dan rumah sakit swasta, Puskesmas dan fasilitas kesehatan lainnya. “Ketersediaan APD yang cukup akan mampu menjamin ketenangan tenaga medis dalam bekerja.”imbuhnya

Sementara itu, manager CSR PT. Semen Indonesia, Tbk mengatakan bantuan yang diberikan atas nama PT. Semen Indonesia, Tbk Peduli tersebut merupakan bentuk dukungan moral kepada seluruh tim medis sebagai garda terdepan penanganan Covid-19. Diharapkan APD yang diserahkan bisa bermanfaat.

“PT. Semen Indonesia, Tbk berusaha selalu hadir untuk masyarakat. Kami mendistribusikan kurang lebih 1679 box bantuan Alat Pelindung Diri (APD) yang terdiri dari masker, hand senitaizer, thermal gun, handshoap, baju hazmat, disinfektan, face shield, sepatu boots, dan sarung tangan,” jelasnya. (Rilis/jat)

Artikel ini telah dibaca 1051 kali

loading...
Baca Lainnya

Perwakilan P3 KKo/Marimir Jatim Berkunjung ke Prajurit KKo/Marinir Pengangkat Jenazah Pahlawan Revolusi

Banyuwangi – Paguyuban Putra-Putri (P3) KKo/Marinir perwakilan Jatim membesuk salah satu prajurit KKo/Marinir yang mengangkat...

8 Agustus 2020, 14:17 WIB

Melihat Keceriahan Komunitas Layang Layang di Alon Alon Tuban

Tuban – Langit cerah dan angin yang kencang di manfaatkan oleh komunitas layang layang kota...

4 Agustus 2020, 12:39 WIB

Mbak Khozanah Melalui MMA Mensinergikan Dengan Stakeholder

Tuban – Pilbup Kabupaten Tuban yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020, membuat...

3 Agustus 2020, 21:45 WIB

HUT BNI Ke 74, BNI Tuban Berbagi 600 Paket Sembako Dan Masker Ke Warga

Tuban – Kegiatan bakti sosial untuk memperingati HUT BNI ke 74, BNI Tuban membagikan 600...

31 Juli 2020, 21:23 WIB

PT. Semen Indonesia Pabrik Tuban Salurkan 31 Ekor Sapi Ke Pemkab Tuban 

Tuban – Kepala Biro Humas dan CSR PT. Semen Indonesia (SI) Tbk Pabrik Tuban, Setiawan...

30 Juli 2020, 22:48 WIB

Komandan Puslatpurmar 9 Animha Tuban Bantu Evakuasi Warga Korban Gelombang Tinggi Di Bancar

Tuban – Dampak gelombang tinggi di perairan laut Jawa mengakibatkan beberapa rumah nelayan di daerah...

12 Juli 2020, 13:16 WIB

loading...