Selasa, 28 April 2020 - 20:25 WIB

Ketua DPRD Malaka Bersama Ketua DPRD TTU Tinjau Lokasi Persawahan Dari Aliran Irigasi Bendungan Benenain

Malaka – Ketua DPRD Kabupaten Malaka Adrianus Bria Seran mengajak koleganya Ketua DPRD TTU Hendrik F. Bana meninjau lahan Persawahan di beberapa desa di kecamatan Weliman. Lahan persawahan tersebut menjadi subur karena di lewati irigasi dari bendungan Benenain.

Keberadaan bendungan Benenain memberi manfaat yang sangat besar bagi warga di sekitarnya. Dengan adanya saluran irigasi bisa mengaliri sawah yang di garap oleh warga desa. Keberhasilan warga desa Lakulo, Leunklot, Lalelen kec Weliman untuk menggarap sawah nya menjadi perhatian ketua DPRD Malaka.

Dalam kunjungan ketua DPRD TTU ( Timor Tengah Utara ) Hendrik F. Bana ke kabupaten Malaka di ajak ketua DPRD Malaka Adrianus Bria Seran meninjau persawahan yang subur di beberapa desa di kecamatan Weliman.

Ketua DPRD Malaka Adrianus Bria Seran dari Partai Golongan Karya mengatakan saya langsung turun kelokasi persawahan untuk memberikan dorongan pada para petani agar mereka lebih giat bekerja. Saya juga memberikan contoh pada masyarakat petani bahwa saya sebagai anak petani masih tetap bekerja.

“Untuk menghindari dari masyarat ekonomi lemah dan angka kemiskinan itu, hanya dengan cara bekerja keras bukan hidup dengan ketergantungan pada bantuan dari pihak prmerintah saja” ungkap Adrianus Bria Seran ketua DPRD Malaka, Selasa 28/4 lokasih persawahan.

Lanjutnya, tujuan saya turun langsung kelokasih persawahan ini untuk memantau langsung lahan para petani yang sudah di olah atau belum diolah oleh para petani.

Masih menurutnya, ketua DPRD Kabupaten Malaka Nusa Tenggara Timur Adrianus Bria Seran sebagai Legislatif sudah menyampaikan pada kepala Desa untuk mendata lahan tidur yang tidak dikelola oleh masyararakat. Saya minta penjelasan ada hambatan apa sehingga lahan itu tidak dapat dikelolah oleh pemilik lahan tersebut.

Ketua DPRD menghimbau kepada masyarakat untuk giat bekerja dan tetap bekerja. Mari kita bersemangat untuk berkerja. Karena dijaman sekarang ini petani itu harus giat bekerja alias tidak malas pasti masyarakat lebih sukses lagi dari sekarang, pungkasnya.

Di tempat yang sama Ketua DPRD Timor Tenggah Utara (TTU) Hendrik F. Bana dari Partai NASDEM mengatakan  pertama bersilaturahmi di Haitimuk, sekaligus melihat perkembang pembangunan diwilayah ini khusunya disektor bidang pertanian.

“Hari ini Ketua DPRD Kabupaten Malaka mengajak saya turun ke areal persawahan untuk melihat langsung perkembangan pembangunan khususnya disektor pertanian dengan daerah yang berbeda. Sehingga saya sampai di Timor Tenggah Utara bisa sering dengan OPD terkait” ujar Hendrik F. Bana.

Antar derah yang jelas perkembangan yang berbeda dan tantangan kebutuhan yang berbeda pula khususnya disektor pertanian. Pengalaman ini perlu dicoppy dari Daerah Tetangga yang sudah maju khususnya disektor pertanian. Kita tidak perlu malu dan sungkan untuk menimba ilmu untuk mencontoh dan kita mengambil keberhasilan didaerah tengga yang begitu maju. Sekembalinya dari Malaka nanti saya akan terapkan di TTU.

Ketua DPRD TTU memberikan apresiasi pada Ketua DPRD Kabupaten Malaka . kerena sebagai ketua DPRD turun langsung keseluruh pelosok masyarakat petani untuk melakukan kegiatan. Supaya bisa menginformasikan pada masyarakat untuk ditiru. Cara kerja seperti pak ketua DPRD Malaka ini yang tidak gampang dilakukan.

Angka kemiskinan itu bisa diantisipasi dengan cara kerja keras. Bukan cuma tinggal diam, lalu kita berharap memberi bantuan dari pemerintah saja, pungkasnya.(dami atok/jat)

Artikel ini telah dibaca 1299 kali

loading...
Baca Lainnya

Masyarakat TTU Menerima Bantuan Dari Anggota Komisi IX DPR RI, Melki Laka Lena

Kupang – Wakil ketua komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena menyalurkan bantuan berupa...

26 Mei 2020, 10:41 WIB

Video : Lihat Kunker Anggota DPR Bambang Haryo di Semarang

Anggota Komisi V DPR-RI Bambang Haryo Soekartono melakukan kunjungan kerja ke Semarang, Jawa Tengah, dalam...

Bambang Haryo - Taufiqulbar

24 Maret 2019, 16:54 WIB

loading...