Jumat, 1 Mei 2020 - 18:56 WIB

Camat Weliman Drs. Ansel Nahak Tinjau 14 Portal Satgas Posko Covid19 Di Wilayahnya

Malaka – Untuk mencegah penyebaran virus corona di wilayah kecamatan Weliman, camat Drs. Ansel Nahak meninjau kesiap siagaan di portal satgas posko covid19 di 14 desa se wilayah kecamatan Weliman.

Kabupaten Malaka sampai sekarang ini terbebas dari pandemi Covid19 karena kerja sama antara pihak pemerintah daerah mulai dari tingkat kabupaten hingga sampai ke tingkat desa termasuk pihak TNI – POLRI. Dinas terkait terus menerus memberikan edukasi kepada masyarakat berdasarkan amanat dari  pemerintah Pusat melalui Protokoler Kesehatan pandemi covid19.

Camat Weliman, Drs Ansel Nahak saat berkunjung ke desa Laleten Kmilaran, 01/05 mengatakan keberadaan portal disetiap cabang masuk  kewilayah desa itu, merupakan pintu gerbang atau ibarat benteng kekuatan yang mencegah dan untuk memutuskan mata rantai virus yang begitu berbahaya. Dengan keberadaan portal satgas posko covid19 untuk berupaya tetap menjaga berada di titik aman penyebaran virus corona di masyarakat.

“Setiap hari saya bersama pihak kepolisian dan Babinsa terus berpatroli kesetiap posko yang ada di desa. Setiap kunjungan saya selalu sampaikan pada masyarakat untuk selalu mengunakan masker dan tetap jaga jarak. Jangan melakukan berkumpulan – kumpul sesuai aturan yang dianjurkan oleh  pemerintah melalui Tim Protokoler Kesehatan,” Drs Ansel Nahak.

Para kepala desa se kecamatan Weliman, agar bagi warga yang baru datang dari luar daerah kabupaten Malaka, segera untuk melaporkan dirinya ke tim medis kesehatan dan juga segera diisolasikan, tegasnya.

Salah satu warga desa Laleten
Kmilaran, Benediktus Nahak mengatakan kami mengucapkan trimakasih pada pihak pemerintah, karena dengan kepedulian terhadap masyarakatnya sehingga setiap hari walaupun sesibuk apa pun , tetap berkunjung dan selelu memberikan arahan untuk menghindari dari virus yang ganas itu.

“Setiap waktu dari pihak Kepolisan Babinkamtibmas dan Babinsa bersama bapak Camat datang menyampaikan untuk jalan harus selalu menggunakan masker demi menjaga kesehatan diri kita” ungkap Benediktus Nahak.(dami atok/jat)

Artikel ini telah dibaca 605 kali

loading...
Baca Lainnya

Sertifikat Ganda ! BPD Bali Bantah Serobot Tanah Tapi Tidak Tahu Muasal

Denpasar – Sebidang tanah luas 3,85 are di Jalan Gadung, Desa Dangin Puri Kangin, Kec....

Kepala Divisi Umum dan Kesekretariatan BPD Bali, IB Gede Ary Wijaya Guntur.

21 September 2020, 21:05 WIB

Polsek Balaraja Gencarkan Operasi Yustisi, Beri Efek Jera Kepada Masyarakat

TANGERANG – Jajaran Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten gencar melaksanakan Operasi Yustisi Pendisiplinan dan...

21 September 2020, 16:11 WIB

Polsek Balaraja Tindak Puluhan Pengendara yang Langgar Protokol Kesehatan

TANGERANG – Setidaknya 51 orang pengendara disanksi lantaran mengabaikan Protokol Kesehatan saat beraktivitas di luar...

21 September 2020, 15:58 WIB

Gandeng Komunitas di Balaraja, Polresta Tangerang Himbau Patuhi Prokes

TANGERANG – Polresta Tangerang Polda Banten menggandeng Komunitas sepeda, vespa, ojek online,dan GMDM dalam rangka...

21 September 2020, 15:49 WIB

Polresta Tangerang, Pemkab, dan Kodim Tigaraksa Gelar Operasi Yustisi di Pasir Jaya Cikupa

TANGERANG – Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten memaksimalkan operasi yustisi pendisiplinan dan penegakan hukum Protokol...

21 September 2020, 15:40 WIB

Demi Disiplinkan Masyarakat, Kapolresta Tangerang Pimpin Operasi Yustisi

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi memimpin langsung pelaksanaan Operasi Yustisi...

21 September 2020, 15:34 WIB

loading...