Sabtu, 2 Mei 2020 - 10:16 WIB

Begini Aksi Billy Mambrasar Kepada Mahasiswa Papua Asal Pegunungan Tengah di Jakarta

Staf Khusus Presiden RI Billy Mambrasar, menyalurkan bantuan bahan makanan dalam sembako pada Jumat (1/5) sore kepada mahasiswa Papua asal Pegunungan Tengah yang sedang berkuliah di Jakarta, dan tidak dapat kembali ke Papua karena dampak dari Covid 19.

Bantuan yang diberikan berupa 200 Kg Beras, 60 Kg Telur, Puluhan Bungkus Mie Instan, dan Minyak Goreng serta bahan makanan lainnya.

Penyerahan bantuan tersebut diperuntukan untuk mahasiswa Papua yang berasal dari Kabupaten Lani Jaya, Yahukimo, Jayawijaya, dan Mamberamo Tengah, yang tinggal di 4 tempat yang berbeda.

Bantuan tersebut diserahkan kepada Korwil, yang acara simboliknya dilakukan di Asrama Mahasiswa Jayawijaya di Kampung Makassar, Jakarta Timur, Jumat (1/5/2020).

Hadir juga dalam acara tersebut, Penyanyi jebolan Indonesian Idol Nowela Auparay, dan Pemuda dan Pemudi Papua dari Berbagai Komunitas di Jakarta.

Arman Asso, salah satu Mahasiswa Papua asal Jayawijaya di Jakarta, yang juga hadir dalam acara tersebut memberikan apresiasi penuh atas langkah baik dari Billy Mambrasar.

“Saya bertemu dengan Kaka Billy Mambrasar saat bersama-sama membagi makanan Buka Puasa di Kuningan Seminggu sebelumnya, dan memposting foto kami berdua di media sosial. Setelah itu, banyak yang mengomentari postingan tersebut, dan mengirimkan pesan kepada Saya untuk meminta Kaka Billy memberikan bantuan kepada mahasiswa Papua di Jakarta, dan akhirnya saya menyampaikan langsung ke Kak Billy. Beliau langsung merespons, dan hanya beberapa hari, langsung turun ke asrama ini untuk bertemu dengan kami”, Ujar Arman.

“Kaka Billy adalah panutan kami para generasi milenial, beliau juga baik karena mau merespon SMS saya dengan cepat dan Kaka Billy selalu support kami disini, beliau juga sosok inspiratif bagi kami anak-anak Papua, karna bisa menjadi Stafsus Presiden meski dirinya bukan dari golongan politik dan birokrat manapun, dan kami mau mengikuti langkah Kaka Billy” tambah Arman.

Sambutan diberikan oleh ketua RT, dan Ketua RW dalam acara pertemuan tersebut, dan penyerahan bantuan disaksikan oleh warga sekitar.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Pak RT dan Pak RW, serta warga sekitar yang telah menjaga adik-adik saya ini. Saya titipkan mereka, kalau ada salah mereka mohon di ajarkan, di berikan petunjuk, dan apabila mereka ada kesulitan, tolong mereka juga dibantu. Saya mohon juga saya diberitahukan apabila ada hal mendesak, yang dapat saya Bantu, terimakasih warga Kampung Makassar, Jakarta Timur,” Ucap Billy dalam sambutannya.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat, bantuan ini bukan yang terakhir dan saya akan sering kembali mengunjungi adik-adik sekalian, karena kalian adalah keluarga saya, kita sama-sama anak Rantau di Jakarta, di Tanah Jawa,” tutup Billy Mambrasar.

Artikel ini telah dibaca 464 kali

loading...
Baca Lainnya

Waspada KAMI Goyang Kursi Presiden

Oleh : Haris Muwahid Masyarakat makin antipati terhadap Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), karena mereka...

28 September 2020, 00:16 WIB

Banyak Pihak Dukung Penanganan Covid-19

Oleh : Reza Pahlevi Pandemi belum berakhir dan pemerintah berusaha keras mengatasi efek negatifnya. Caranya...

28 September 2020, 00:07 WIB

RUU Cipta Kerja Mengatur Pengupahan Agar Pekerja Lebih Sejahtera

Oleh : Edi Jatmiko RUU Cipta Kerja merupakan salah satu terobosan untuk meringkas hiper regulasi....

27 September 2020, 09:27 WIB

Mempertanyakan Klaim Gatot Nurmantyo Tentang Kebangkitan PKI

Oleh : Zakaria Di tengah pandemi Covid-19, Mantan Panglima TNI Gatot Nurmatyo kembali ke publik...

27 September 2020, 00:28 WIB

Banyak Pihak Menikmati Manfaat Program PEN

Oleh : Rizal Ramadhanu Ada banyak strategi yang dilakukan pemerintah untuk mengurangi dampak Covid-19 bagi...

26 September 2020, 22:15 WIB

Pemerintah Berupaya Maksimal Tangani Covid-19

Oleh : Made Raditya Pandemi corona memang belum berakhir namun pemerintah terus berjuang agar penyakt...

26 September 2020, 21:53 WIB

loading...