Sabtu, 2 Mei 2020 - 22:18 WIB

Muda Mudi Desa Hoelea Kabupaten Lembata Membagikan Masker Gratis Ke Masyarakat

Lembata – inisiatif para muda mudi desa Hoelea membagikan masker secara gratis ke masyarakat Desa Hoelea dan Hoelea II, Sabtu (02/05/2020)

Kegiatan yang perlu di acungkan jempol para pemuda pemudi dari desa Hoelea dengan swadaya pegasaan masker yang di bagikan ke masyarakat pengguna jalan di dua desa Hoelea dan desa Hoelea II.

Koordinator, Marianus Wollor mengatakan bahwa di tengah situasi pandemi covid-19, kami melakukan pembagian masker di kedua desa, dengan maksud memudahkan masyarakat untuk beraktivitas. Masker hari ini menjadi salah satu tuntutan bagi warga masyarakat yang melakukan aktifitas di luar rumah.

“Sebelumnya kami telah melakukan diskusi dengan para senior, sebagai upaya generasi muda ikut turut aktif dalam membantu masyarakat. Hasilnya kesepakatan kami sepakat untuk membagikan masker gratis ke masyarakat” ujar Marianus Wollor.

Lanjutnya, generasi  Hoelea dan Hoelea II sangat antusias terhadap rencana ini. tindaklajut dari rencana untuk membagikan masker gratis, kami melakukan penggalangan dana. Sana yang kami dapatkan di antaranya dari senior dan teman-teman.

Masih menurutnya, dari dana yang telah terkumpul tersebut, kami mendatangkan masker lalu dibagikan kepada masyarakat di kedua desa kami. Jika kebetulan ada masyarakat pengguna jalan yang melintas di lokasi pembagian, kami juga memberikan kepada mereka.

Kami juga membentuk dua posko utama untuk memudahkan langkah pembagian masker, yakni Satu posko di Desa Hoelea dan satu posko di Hoelea II.

Kami mengucapkan permohonan maaf kepada masyarakat, jika ada yang tidak mendapatkan masker. Karena, hanya ratusan masker yang dapat kami berikan, pungkasnya.

Di tempat yang sama salah satu sukarelawan yang membagikan masker ke masyarakat, Supriadi Lamadike mengatakan saya  sangat mengapresiasi langkah generasi muda dalam rangka mencegah dan memutuskan mata rantai Covid-19 di kecamatan Omesuri Kabupaten Lembata NTT terkhususnya di Desa Hoelea dan Hoelea II ini.

“Pembagian masker ini, merupakan upaya dalam membantu pemerintah dan masyarakat untuk mencegah Covid-19. Kami juga mengkampanyekan agar masyarakat selalu mencuci tangan dan menjaga kesehatan” ujar Supriadi Lamadike. (Ramadhan/jat)

Artikel ini telah dibaca 796 kali

loading...
Baca Lainnya

Teknisi Telkom Malaka Bantah Persoalan Jaringan Terganggu di Disdukcapil

Malaka, NTT, deliknews – Teknisi Telkom Malaka membantah, tidak benar yang dipersoalkan oleh Dinas Kependudukan...

21 Januari 2021, 17:23 WIB

Sasaran Sekolah, Brimob dan TNI Laksanakan Penyemprotan Disinfektan

Satbrimob Polda Aceh, Kamis(21/01/2021) Kompi 4 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Aceh yang dipimpin oleh...

21 Januari 2021, 13:29 WIB

NGO Metamorfosa : Teknis Pelepas Liar Lobster Dilakukan Pak Menteri Tepat dan Efesien

Buleleng – Ketua NGO Metamorfosa I Ketut Santika akrab disapa Ketut Totok menilai, pelepasliaran lobster (restocking)...

Foto: proses restocking (Pelepasliaran) Lobster hasil panen anggota GPLI oleh Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono (tengah) didampingi Ketua GPLI Gunawan Suherman (kiri) dan Ketua Metamorfosa Ketut Totok (kanan).

21 Januari 2021, 12:06 WIB

Ini Kata GPLI Perhitungan Budidaya Lobster Capai 24 Ton Setahun

BULELENG – Gunawan selaku ketua dari asosiasi Gabungan Pengusaha Lobster Indonesia (GPLI) merasa perlu menularkan...

Foto: proses Panen Lobster GPLI disaksikan Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono.

21 Januari 2021, 11:11 WIB

Sudah 2 Hari Terjadi Kelangkaan BBM di Bartim

Barito Timur, Kalteng, deliknews – Masyarakat di kota Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan...

21 Januari 2021, 10:50 WIB

Pembangunan Perumahan Transmigrasi Lokal di Malaka

Malaka, NTT, deliknews – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Kabupaten Malaka NTT di tahun...

21 Januari 2021, 00:05 WIB

loading...