Senin, 4 Mei 2020 - 21:31 WIB

Niat Mudik, Pasutri Bayar Rp 2 Juta untuk Sewa Truk

TANGERANG – Pemerintah telah mengeluarkan larangan mudik lebaran di tengah pandemi corona atau covid–19. Namun larangan tersebut masih saja dilanggar. Sejumlah pihak yang berusaha mengelabui petugas di jalanan.

Sayangnya upaya mereka gagal, setelah polisi melakukan pemeriksaan ketat. Seperti yang dilakukan pemudik asal Lampung. Dia menyembunyikan mobilnya di dalam truk agar bisa lolos dari pemeriksaan petugas menyeberang dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni.

Namun, upayanya gagal setelah petugas yang melakukan pemeriksaan menemukan mobil milik pemudik di dalam bak truk dengan ditutup terpal. Diketahui, pemillik mobil yang merupakan pasangan suami istri duduk di kabin samping sopir truk.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (3/5/2020) sekitar pukul 13.00 WIB di titik pemeriksaan Pelabuhan Merak.

“Petugas menemukan satu unit truk nopol (nomor polisi) BE 8023 NA yang membawa satu unit mobil APV nopol B 1886 TRH dengan tujuan Lampung,” kata Kasat Lantas Cilegon AKP Ali Rahman Cipta Perwira.

Saat dilakukan pemeriksaan, mereka diketahui berasal dari Jakarta dan hendak mudik ke Lampung. Adapun truk tersebut sengaja disewa untuk mengangkut mobilnya dengan biaya sebesar Rp 2 juta.

Alasan mereka melakukan hal itu, sebab sejak pekan lalu Pelabuhan Merak tidak melayani penyeberangan penumpang. Penyeberangan hanya dilakukan khusus untuk kendaraan logistik.

Mengetahui hal tersebut, petugas kemudian meminta mereka untuk melakukan putar balik.

Hal serupa terjadi juga, tujuh orang ini yang diduga hendak mudik dari Tangerang menuju kawasan Rangkas Bitung, Lebak–Banten. “Pelanggaran ini ditemukan pada saat penerapan PSBB hari ke–11, pada Selasa, 28 April lalu,” kata Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Ade Ary Syan Indradri melalui pesan singkat.

Saat ditemukan, tujuh orang itu kedapatan sedang menumpang truk kontainer raksasa bernopol B–9713–UEH melewati kawasan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Keenam penumpang tersebut duduk di depan bersebelahan dengan sopir saat melewati salah satu cek poin PSBB di Citra Raya kemudian dihentikan polisi. “Saat ditanya petugas, mereka ini hendak mudik tujuan ke daerah Rangkas Bitung, Lebak Banten,” terang Ade.

Abdul Probo sebagai sopir, lalu enam penumpang lainnya adalah Herman, Didin, Supandi, Yani, Yanto dan Suhanda yang mayoritas beralamat KTP di Pandeglang, Banten.

Saat didapati petugas dan setelah didata, ketujuh orang dengan truk kontainernya langsung diperintahkan putar balik oleh Polresta Tangerang.

“Truk kontainer berikut penumpang diberikan imbauan dan kendaraan putar balik atau tidak diperbolehkan melintas,” tutup Ade.

Artikel ini telah dibaca 225 kali

loading...
Baca Lainnya

Wabup Barsel Aty Djoedir Rayakan Ultah Ke-64 Tahun

Buntok – Wakil Bupati Kabupaten Barito Selatan, Satya Titik Atyani Djoedir merayakan ulang tahunnya yang...

19 September 2020, 06:16 WIB

3 Pilar Tangerang Gelar Operasi Yustisi di Pasar Sentiong Balaraja

TANGERANG – Tiga pilar Kabupaten Tangerang yakni Polresta Tangerang, Pemkab Tangerang, dan Kodim 0510 Tigaraksa...

18 September 2020, 21:33 WIB

Polsek Cisoka Edukasi Komunitas Pedagang Terkait Protokol Kesehatan

TANGERANG – Jajaran Polsek Cisoka Polresta Tangerang Polda Banten menggelar sosialisasi dan edukasi terkait penerapan...

18 September 2020, 21:19 WIB

Disiplinkan Masyarakat Terapkan Prokes, Polsek Tigaraksa Bagi-bagi Masker

TANGERANG – Jajaran Polsek Tigaraksa Polresta Tangerang Polda Banten membagikan ratusan masker kepada santri Pondok...

18 September 2020, 21:15 WIB

Operasi Prokes, Polsek Kronjo Temukan Puluhan Masyarakat Tak Pakai Masker

TANGERANG – Jajaran Polsek Kronjo Polresta Tangerang menggelar operasi Yustisi Protokol Kesehatan di Pasar Baru...

18 September 2020, 21:00 WIB

Kapolresta Tangerang Cek Pelaksanaan Protokol Kesehatan di PT. Pemi Balaraja

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengecek pelaksanaan protokol kesehatan di...

18 September 2020, 20:55 WIB

loading...