Siswa SMAN 1 Lubuk Sikaping Lulus SNMPTN Terus Meningkat

Pasaman, – Tercatat dari 2 tahun terakhir, siswa SMAN 1 Lubuk Sikaping yang lulus jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri terus meningkat. Tahun 2018 lulus 47 siswa, tahun 2019 lulus 48 siswa, dan tahun ini terus bertambah.

Meningkatnya kelulusan itu, tentu tidak terlepas dari prestasi sekolah yang berhasil membina siswanya dengan baik, sehingga meningkatnya indeks dan prestasi siswa.

Tercatat tahun 2020 ini, sebanyak 54 orang siswa SMAN 1 Lubuk Sikaping Lulus di perguruan tinggi negeri. Tak hanya daerah, banyak juga lulus di universitas ternama di Indonesia.

Baca juga: Tak Ada Anggaran, PMI Pasaman Tetap Peduli Kemanusiaan

Dari 54 siswa itu tersebar di Universitas Andalas sebanyak 43 orang, Universitas Negeri Padang 8 orang, Universitas Ponegoro 6 orang. Hingga lulus di Universitas Indonesia 2 orang, Institut Teknologi Bandung 1 orang, Universitas Sumatera Utara 1 orang dan Universitas Syiah Kuala 1 orang.

Keberhasilan ini, tidak juga terlepas dari kegigihan kepala SMAN 1 Lubuk Sikaping Lisman, dalam menjalankan pola pendidikan yang baik di sekolah itu.

Lisman mengaku merasa bangga dengan keberhasilan anak didiknya. “Ini semua berkat kegigihan bersama antara guru dan siswa,” ujar Lisman, Kamis (7/5/20).

Namun menurut Lisman, semua itu juga berkat bimbingan dan perhatian orang tua. Sekolah dan orang tua harus bersinergi memberikan bimbingan yang baik terhadap siswa.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
ADVERTISEMENT
Login Areal