Sabtu, 9 Mei 2020 - 21:46 WIB

IKPAL Memberi Bingkisan Terhadap Purnawirawan TNI AL, Warakauri dan 3 Panti Asuhan di Lampung

Lampung – Kegiatan rutin setiap tahun dari IKPAL melakukan baksos saat menjelang idul Fitri memberi bingkisan sembako terhadap para Purnawirawan TNI AL, para Warakauri dan panti asuhan di kota bandar Lampung.

Bakti Sosial merupakan bukti nyata dari kepedulian anggota IKPAL ( Ikatan Keluarga Putra putri Angkatan Laut ) terhadap para Purnawirawan TNI AL maupun para Warakauri dan anak-anak yatim piatu di kota bandar Lampung.

Dengan swadaya yang secara sukarela dari para anggota IKPAL untuk menyisihkan rejekinya yang diperuntukkan membeli sembako sebagai bingkisan. Dana yang terkumpul dibelanjakan antara lain: 200 paket terdiri dari beras 5 kg, minyak goreng 1 L dan sirup 1 botol.

Penyerahan bingkisan terhadap para Purnawirawan TNI AL dan Warakauri di samakan dengan pertemuan rutin BKPAL (Badan Kontak Purnawirawan Angkatan Laut) setiap bulanan di rumah Ketua Badan Kontak Purnawirawan AL Lanal Lampung, Peltu (L) Pur. Hi. M. Syarkawi di kelurahan Panjang Utara kecamatan Panjang kota Bandar Lampung, Sabtu (9/5).

Ketua Badan Kontak Purnawirawan AL Lanal Lampung, Peltu (L) Pur. Hi. M. Syarkawi mengatakan bentuk baksos yang dilaksanakan oleh IKPAL ini merupakan kesan yg dalam akan keperdulian anak anak TNI AL pada bapak- bapaknya. Kegiatan seperti ini merupakan sebagai penyambung tali silaturahmi.

Lanjutnya, saya berharap kedepannya IKPAL ini di buat suatu organisasi yang lebih mapan lagi dan secara legalitas hukum di setarakan pada organisasi yang lain. Semoga niat baik anak anak ini mendapat barokah dari Allah dan kita senantiasa bersatu dalam acara yang bersamaan secara sinergi.

Setelah silaturahmi di pertemuan para purnawirawan TNI AL, para anggota IKPAL melanjutkan kunjungannya menuju 3 Panti asuhan: Panti Asuhan Nur Hajijah, panti Asuhan Arauf sayiah dan panti asuhan Panjang.

Humas IKPAL, Bambang Purwadi menypaikan via ponselnya ke deliknews. Kegiatan baksos ini bertepatan akan tibanya hari raya idul Fitri dan situasi Indonesia sekarang ini sedang terjangkit covid-19. Kegiatan ini merupakan bentuk keperdulian dari anak anak Purnawirawan TNI AL ini dan membuktikan kami tidak pernah melupakan akan masa masa orang tua kami masih berdinas dalam kesatuan di TNI AL.

“Kami merasakan hidup dalam satu asrama sama sama merasakan makan jatah ransum dari negara. Setelah kami dewasa kami tetap akan memelihara hubungan kekeluargaan ini dengan utuh, walau kini kami anak anaknya sudah berkarya meski tidak menjadi anggota TNI AL. Kami berkerja ada yang jadi PNS ada yang kerja di wiraswasta ada juga yang meneruskan cita cita bapaknya jadi TNI AL” ujar Bambang Purwadi

Harapan kami dengan orang tua kami walaupun kami sudah bukan anak anak lagi namun para orang tua kami tidak terputus akan nasihat-nasihatnya dan bimbingan hidup buat kami anak anaknya. Apa yang di inginkan bapak M.Syarkwi selaku ketua BKPAL pada IKPAL agar kami menjadi Organisasi yang sejajar dengan organisasi lain akan segera kami wujudkan dalam waktu dekat ini, pungkasnya. (jat)

Artikel ini telah dibaca 268 kali

loading...
Baca Lainnya

Kapolresta Tangerang Bina Komunitas Jadi Pelopor Pelaksanaan Protokol Kesehatan

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi membina komunitas masyarakat untuk menjadi...

22 September 2020, 14:36 WIB

Rencana Aksi Unras Dibatalkan, Polsek Balaraja Gelar Apel Konsolidasi

TANGERANG – Jajaran Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten menggelar apel konsolidasi pengamanan penyampaian pendapat...

22 September 2020, 14:31 WIB

Polsek Tigaraksa Semprot Disinfektan dan Bagi Ratusan Masker ke Ponpes Al Falah

TANGERANG – Guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, jajaran Polsek Tigaraksa Polresta Tangerang...

22 September 2020, 14:26 WIB

Cegah Covid-19, Personel Polresta Tangerang Diberi Extra Fooding

TANGERANG – Berbagai upaya dilakukan oleh jajaran Polresta Tangerang Polda Banten dalam menjaga stamina para...

22 September 2020, 13:50 WIB

Kurang Dari 24 Jam Polsek Bukit Batu Ungkap Identitas Mayat Mr X

Palangka Raya – Kepolisian Sektor Bukit Batu berhasil mengungkap identitas mayat Mr. X yang ditemukan...

22 September 2020, 00:31 WIB

Sertifikat Ganda ! BPD Bali Bantah Serobot Tanah Tapi Tidak Tahu Muasal

Denpasar – Sebidang tanah luas 3,85 are di Jalan Gadung, Desa Dangin Puri Kangin, Kec....

Kepala Divisi Umum dan Kesekretariatan BPD Bali, IB Gede Ary Wijaya Guntur.

21 September 2020, 21:05 WIB

loading...