Sabtu, 9 Mei 2020 - 21:46 WIB

IKPAL Memberi Bingkisan Terhadap Purnawirawan TNI AL, Warakauri dan 3 Panti Asuhan di Lampung

Lampung – Kegiatan rutin setiap tahun dari IKPAL melakukan baksos saat menjelang idul Fitri memberi bingkisan sembako terhadap para Purnawirawan TNI AL, para Warakauri dan panti asuhan di kota bandar Lampung.

Bakti Sosial merupakan bukti nyata dari kepedulian anggota IKPAL ( Ikatan Keluarga Putra putri Angkatan Laut ) terhadap para Purnawirawan TNI AL maupun para Warakauri dan anak-anak yatim piatu di kota bandar Lampung.

Dengan swadaya yang secara sukarela dari para anggota IKPAL untuk menyisihkan rejekinya yang diperuntukkan membeli sembako sebagai bingkisan. Dana yang terkumpul dibelanjakan antara lain: 200 paket terdiri dari beras 5 kg, minyak goreng 1 L dan sirup 1 botol.

Penyerahan bingkisan terhadap para Purnawirawan TNI AL dan Warakauri di samakan dengan pertemuan rutin BKPAL (Badan Kontak Purnawirawan Angkatan Laut) setiap bulanan di rumah Ketua Badan Kontak Purnawirawan AL Lanal Lampung, Peltu (L) Pur. Hi. M. Syarkawi di kelurahan Panjang Utara kecamatan Panjang kota Bandar Lampung, Sabtu (9/5).

Ketua Badan Kontak Purnawirawan AL Lanal Lampung, Peltu (L) Pur. Hi. M. Syarkawi mengatakan bentuk baksos yang dilaksanakan oleh IKPAL ini merupakan kesan yg dalam akan keperdulian anak anak TNI AL pada bapak- bapaknya. Kegiatan seperti ini merupakan sebagai penyambung tali silaturahmi.

Lanjutnya, saya berharap kedepannya IKPAL ini di buat suatu organisasi yang lebih mapan lagi dan secara legalitas hukum di setarakan pada organisasi yang lain. Semoga niat baik anak anak ini mendapat barokah dari Allah dan kita senantiasa bersatu dalam acara yang bersamaan secara sinergi.

Setelah silaturahmi di pertemuan para purnawirawan TNI AL, para anggota IKPAL melanjutkan kunjungannya menuju 3 Panti asuhan: Panti Asuhan Nur Hajijah, panti Asuhan Arauf sayiah dan panti asuhan Panjang.

Humas IKPAL, Bambang Purwadi menypaikan via ponselnya ke deliknews. Kegiatan baksos ini bertepatan akan tibanya hari raya idul Fitri dan situasi Indonesia sekarang ini sedang terjangkit covid-19. Kegiatan ini merupakan bentuk keperdulian dari anak anak Purnawirawan TNI AL ini dan membuktikan kami tidak pernah melupakan akan masa masa orang tua kami masih berdinas dalam kesatuan di TNI AL.

“Kami merasakan hidup dalam satu asrama sama sama merasakan makan jatah ransum dari negara. Setelah kami dewasa kami tetap akan memelihara hubungan kekeluargaan ini dengan utuh, walau kini kami anak anaknya sudah berkarya meski tidak menjadi anggota TNI AL. Kami berkerja ada yang jadi PNS ada yang kerja di wiraswasta ada juga yang meneruskan cita cita bapaknya jadi TNI AL” ujar Bambang Purwadi

Harapan kami dengan orang tua kami walaupun kami sudah bukan anak anak lagi namun para orang tua kami tidak terputus akan nasihat-nasihatnya dan bimbingan hidup buat kami anak anaknya. Apa yang di inginkan bapak M.Syarkwi selaku ketua BKPAL pada IKPAL agar kami menjadi Organisasi yang sejajar dengan organisasi lain akan segera kami wujudkan dalam waktu dekat ini, pungkasnya. (jat)

Artikel ini telah dibaca 306 kali

loading...
Baca Lainnya

Jaga Kondusifitas Wilayah, Kapolres Majalengka Sambangi Tokoh Agama

MAJALENGKA- Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso gencar terus melakukan kunjungan ke sejumlah tokoh....

30 November 2020, 22:39 WIB

Polda Aceh Diminta Segera Gelar Perkara Dugaan Kasus Korupsi Makan Minum Karantina Hafiz

BANDA ACEH-M Purba,SH Praktisi Hukum dikabupaten Gayo Lues mengapresiasi penanganan Penyelidikan dugaan korupsi Makan minum...

30 November 2020, 21:50 WIB

Haul di Ponpes Abuya Uci Dipantau Satgas Penanggulangan Covid-19

TANGERANG – Kegiatan Haul Syeh Abdul Qadir Jailani di Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyyah, Kampung Cilongok, Desa...

30 November 2020, 21:48 WIB

Kapolresta Tangerang Bersama Dandim dan Pemkab Bubarkan Kerumunan Acara Haul

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi bersama Dandim 0510 Tigaraksa Letkol...

30 November 2020, 21:43 WIB

Kapolresta Tangerang dan Dandim Tigaraksa Imbau Jema’ah Haul Tetap Laksanakan Prokes

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi bersama Dandim 0510 Tigaraksa Letkol...

30 November 2020, 21:36 WIB

Polda Aceh Akhirnya Limpahkan Tahap II Perkara Pertambangan Tanpa Izin ke Jaksa

DelikNews(Banda Aceh) Hari ini penyidik telah menyerahkan tugas dan tanggungjawab penyidik kepada Jaksa Penuntut Umum...

30 November 2020, 21:13 WIB

loading...