Oknum Dewan Kader Gerindra Bertengkar dengan Petugas PSBB

Sumbar,- Seorang oknum anggota DPRD Pasaman yang merupakan kader Partai Gerindra inisial M bertengkar dengan petugas Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di posko check point perbatasan Agam dengan Pasaman, Sumbar, Selasa (12/5/20).

Pertengkaran itu terpantau dari video durasi 1 menit 34 detik yang telah viral. Oknum anggota dewan itu melanggar protokol PSBB (tidak pakai masker), sehingga petugas posko check point meminta agar memakai masker.

Baca juga: Penyaluran BLT Kemensos di Pasaman Banyak Salah Data

Vaksin Belum ditemukan, Ini Kata Kabaharkam Polri

Permintaan petugas ditolak, hingga akhirnya terjadi pertengkaran. Anggota dewan tersebut berdalih maskernya hilang, dan kemudian tancap gas menghindari petugas.

Bersumber dari sejumlah media, Kepala Posko Covid-19 Kabupaten Agam Syafrizal membenarkan kejadian tersebut.

Menurut Syafrizal, M bukan hanya bertengkar karena tidak pakai masker, namun oknum dewan itu sempat mengeluarkan kata-kata kotor kepada petugas.

Syafrizal menjelaskan kronologisnya berawal dari mobil Mitsubushi Pajero Sport BA 1240 DA melintas di posko check point PSBB di perbatasan Agam-Pasaman.

Saat dihentikan petugas, mobil tersebut berisikan sopir dan satu penumpang yang merupakan M, oknum Anggota DPRD Pasaman.

M sempat tidak mau turun untuk dicek suhu tubuh. Namun setelah diminta akhirnya turun juga. Kejadian tersebut direkam oleh salah seorang petugas posko check point PSBB, hingga viral di media sosial.

(Darlin)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
ADVERTISEMENT
Login Areal