Rabu, 13 Mei 2020 - 05:29 WIB

Bantu Tangani Covid-19, SIG Salurkan Bantuan Alkes dan APD di Bondowoso dan Situbondo

Jakarta – Pemerintah terus melakukan langkah intensif dalam penanggulangan pandemi Covid-19. Salah satunya dengan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa wilayah di Indonesia. Penanggulangan meluasnya wabah Covid-19 turut dilakukan oleh sejumlah BUMN, salah satunya PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melalui penyaluran bantuan di sejumlah wilayah operasional perusahaan.

SIG kembali menyalurkan bantuan penanggulangan Covid-19 kepada Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bondowoso dan Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Bantuan Alat Kesehatan (Alkes) dan Alat Pelindung Diri (APD) senilai Rp750 Juta di serahkan secara bertahap pada hari Rabu (6/5) di Mapolres Bondowoso dan hari Jumat (8/5) di Sekretariat Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Situbondo.

General Manager of Corporate Communication SIG, Sigit Wahono mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk dukungan perusahaan dalam penanganan Covid-19 di wilayah Jawa Timur. Bantuan berupa APD disposable, baju hazmat, face mask, hair cap, kacamata goggle, sarung tangan, sepatu medis, masker medis, hand sanitizer, masker kain, wastafel, serta pompa dan cairan disinfektan akan didistribusikan kepada tenaga medis, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), serta TNI dan Kepolisian.

“Saat ini, jumlah pasien yang terinfeksi Covid-19 di wilayah Jawa Timur terus mengalami
peningkatan. Oleh karena itu, SIG turut berperan dalam penanggulangan pandemi ini khususnya dalam penyediaan Alkes dan APD. Selain tenaga medis, tenaga keamanan sangat rentan terhadap penularan virus karena ikut terlibat langsung dalam penanganan pasien dan jenazah penderita Covid-19. Untuk menjamin kesehatan mereka, tenaga keamanan juga harus dilengkapi dengan alat pelindung diri yang lengkap”, tambahnya.

Penyaluran bantuan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Bondowoso dan Kabupaten Situbondo ini turut dibantu oleh Bank BTN dan PTPN XI yang tergabung dalam Satgas BUMN Wilayah Jatim.

“Kami juga berharap agar masyarakat turut berperan aktif dalam mencegah penyebaran virus dengan mematuhi arahan pemerintah tentang pembatasan sosial serta selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat”, pungkas Sigit Wahono. (Rilis/jat)

Artikel ini telah dibaca 174 kali

loading...
Baca Lainnya

SIG Serahkan Bantuan Untuk Tenaga Medis Rumah Sakit dan Puskesmas di Kabupaten Tuban, Jawa Timur

Tuban – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) memberikan apresiasi kepada tenaga medis yang terlibat...

23 Desember 2020, 16:44 WIB

Hindari Denda, KPP Tuban Himbau Taat Pajak

Tuban – Para Wajib Pajak diingatkan kembali untuk segera melunasi utang pajak yang belum dibayar...

18 Desember 2020, 13:04 WIB

Ganjar Pranowo Ajak Kader Banteng Untuk All Out Menangkan Setia Negara

Tuban – Kader PDI Perjuangan yang juga Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo turun gunung. Mantan...

28 November 2020, 22:40 WIB

KPP Pratama Tuban Kunjungi Tax Center Unirow

Tuban – Kunjungan ini sebagai bentuk apresiasi atas sinergi yang telah dilakukan kerja sama selama...

26 November 2020, 14:52 WIB

Disaksikan Bupati Tuban, NGRR Tuban Menandatangani Perjanjian Kerja Sama CSR

Tuban – perusahaan energi berskala Nasional, PT Pertamina berkomitmen untuk senantiasa memprioritaskan keseimbangan dan kelestarian...

25 November 2020, 15:28 WIB

Mitra Binaan SIG, Bandeng Mentari Terus Berinovasi Untuk Bertahan di Tengah Pandemi

Gresik – UMKM Mitra Binaan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) terus melakukan inovasi guna...

19 November 2020, 18:51 WIB

loading...