Rabu, 13 Mei 2020 - 05:29 WIB

Bantu Tangani Covid-19, SIG Salurkan Bantuan Alkes dan APD di Bondowoso dan Situbondo

Jakarta – Pemerintah terus melakukan langkah intensif dalam penanggulangan pandemi Covid-19. Salah satunya dengan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa wilayah di Indonesia. Penanggulangan meluasnya wabah Covid-19 turut dilakukan oleh sejumlah BUMN, salah satunya PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melalui penyaluran bantuan di sejumlah wilayah operasional perusahaan.

SIG kembali menyalurkan bantuan penanggulangan Covid-19 kepada Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bondowoso dan Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Bantuan Alat Kesehatan (Alkes) dan Alat Pelindung Diri (APD) senilai Rp750 Juta di serahkan secara bertahap pada hari Rabu (6/5) di Mapolres Bondowoso dan hari Jumat (8/5) di Sekretariat Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Situbondo.

General Manager of Corporate Communication SIG, Sigit Wahono mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk dukungan perusahaan dalam penanganan Covid-19 di wilayah Jawa Timur. Bantuan berupa APD disposable, baju hazmat, face mask, hair cap, kacamata goggle, sarung tangan, sepatu medis, masker medis, hand sanitizer, masker kain, wastafel, serta pompa dan cairan disinfektan akan didistribusikan kepada tenaga medis, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), serta TNI dan Kepolisian.

“Saat ini, jumlah pasien yang terinfeksi Covid-19 di wilayah Jawa Timur terus mengalami
peningkatan. Oleh karena itu, SIG turut berperan dalam penanggulangan pandemi ini khususnya dalam penyediaan Alkes dan APD. Selain tenaga medis, tenaga keamanan sangat rentan terhadap penularan virus karena ikut terlibat langsung dalam penanganan pasien dan jenazah penderita Covid-19. Untuk menjamin kesehatan mereka, tenaga keamanan juga harus dilengkapi dengan alat pelindung diri yang lengkap”, tambahnya.

Penyaluran bantuan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Bondowoso dan Kabupaten Situbondo ini turut dibantu oleh Bank BTN dan PTPN XI yang tergabung dalam Satgas BUMN Wilayah Jatim.

“Kami juga berharap agar masyarakat turut berperan aktif dalam mencegah penyebaran virus dengan mematuhi arahan pemerintah tentang pembatasan sosial serta selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat”, pungkas Sigit Wahono. (Rilis/jat)

Artikel ini telah dibaca 152 kali

loading...
Baca Lainnya

PWI Tuban Menggelar Diskusi Politik, Pandangan 3 Paslon Pilkada Tuban

Tuban – Diskusi politik yang di prakarsai oleh PWI Tuban di ikuti 3 Pasangan Calon...

27 Oktober 2020, 14:48 WIB

Koramil 0811/20 Grabakan Diresmikan Pangdam V Brawijaya

Tuban – Bupati Tuban, H. Fathul Huda mendampingi Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Widodo Iriansyah...

20 Oktober 2020, 22:54 WIB

SIG Serahkan Hadiah Ibadah Umrah kepada Pengemudi Berprestasi

Gresik – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) memberikan apresiasi atas kinerja pengemudi ekspeditur yang...

7 Oktober 2020, 20:23 WIB

Agung Supriyanto Sebut Peran Jurnalis Bisa Menentukan Karir Seorang Politisi

Tuban – Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, Agung Supriyanto menggelar silaturahmi dan ngopi bareng bersama...

4 Oktober 2020, 00:01 WIB

Pengcab IWbA Tuban Menyiapkan 1 Atlet Perkuat Kontingen Jatim di PON 2021

Tuban – Rapat pengurus Cabang (Pengcab) Indonesia Woodball Association (IWbA) Kabupaten Tuban melakukan penyegaran pengurus...

30 September 2020, 16:59 WIB

SIG Kerjasama dengan Balitjestro Budidayakan Tanaman Buah di Lahan Green Belt Pabrik Tuban

Tuban – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) bekerjasama dengan Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan...

28 September 2020, 15:50 WIB

loading...