Rabu, 13 Mei 2020 - 20:59 WIB

Wah, Dapur Umum Karang Taruna Pondok Pucung Buka Sampai Lebaran

TANGERANG – Polresta Tangerang Kota menyerahkan bantuan sembako ke dapur umum Karang Taruna Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Karang Tengah untuk kebutuhan makan siap saji yang dibagikan ke masyarakat.

Kapolres Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Hariyanto mengatakan, bantuan yang diberikan untuk support karang taruna yang setiap hari memberikan makanan siap saji kepada masyarakat di tengah pandemik Covid–19 yang ada di Kota Tangerang.

“Bantuan sebagai supporting kita kepada para pemuda yang mempunyai semangat berbagi kepada masyarakat di tengah pandemik Covid–19. Saya lihat, ini sangat membantu masyarakat yang masih tetap di rumah selama Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) di Kota Tangerang,”ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres di dapur umum, Selasa (12/5/2020).

Sugeng menambahkan, bantuan yang diserahkan berupa beras dua karung, minyak goreng satu karton, telur tiga peti dan juga delapan dus mie instan. Semua diserahkan agar bahan sembako tersebut bisa dijadikan makanan jadi, dan ini sebuah bentuk kepedulian terhadap sesama.

“Selama PSBB berlangsung, banyak masyarakat yang memang membutuhkan bantuan seperti ini, apalagi ini bulan suci ramadan. Mudah–mudahan ini bisa menjadi semangat pemuda lain untuk bisa saling berbagi di tengah pandemik Covid–19,”paparnya.

Ia menjelaskan, pihaknya juga membuka dapur umum di wilayah Jatiuwung. Dapur umum tersebut memang didirikan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan makanan siap saji.

“Dapur umum yang kita bangun sudah berdiri sejak awal PSBB berlangsung, setiap hari memproduksi 100 makanan siap saji dan langsung dibagikan kepada masyarakat yang ada di wilayah Jatiuwung,”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kelurahan Pondok Pucung Wahyu Hidayat menuturkan, dapur umum berdiri sampai Idul Fitri. Tetapi bisa diperpanjang, tergantung seberapa lama wabah virus corona di Kota Tangerang.

“Sehari kita bisa mencapai 200 boks nasi. Semua disebar ke seluruh Tangerang wilayah timur. Sasaran kita adalah masyarakat kurang mampu, ojeg online dan pemulung,” tutupnya.

Artikel ini telah dibaca 158 kali

loading...
Baca Lainnya

Kapolresta Tangerang Cek Persiapan Prokes Haul Virtual di Ponpes Abuya Uci

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi memimpin pengecekan persiapan pelaksanaan Haul...

27 November 2020, 23:23 WIB

Jum’at Berkah, Polsek Cigasong Bagikan Sembako ke Warga Tidak Mampu

MAJALENGKA –  Polsek Cigasong Polres Majalengka Jumat Berkah setiap Seminggu sekali menggelar kegiatan “Program Polsek...

27 November 2020, 22:53 WIB

Polres Galus Gelar Rapid Test Gratis kepada Masyarakat

Deliknews-Blangkejeren- Pada Jumat Tanggal 27 November 2020, pukul 09.00 sampai dgn 11.00 wib. Bertempat  di...

27 November 2020, 20:53 WIB

Program Pusat di Sumbar Bermasalah, Bank Mandiri Bungkam

Padang, – Banyaknya permasalahan penyaluran program sembako Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) melalui e-Warong selaku...

Sekretaris Bank Mandiri Cabang Padang, Ita, saat ditemui Deliknews.com di ruang kerjanya, Jum'at (27/11/20).

27 November 2020, 16:00 WIB

Terima Penghargaan dari Komisi Informasi, Ini Kata Nevi Zuairina

Padang, – Anggota DPR  RI Hj. Nevi Zuairina dinobatkan oleh Komisi Informasi (KI) Sumbar sebagai...

Penyerahan Anugerah Keterbukaan Informasi Publik & Achievement Motivation Award Person 2020 di Hotel Grand Zuri, Padang, Rabu (25/11/20).

27 November 2020, 07:02 WIB

Kapolresta Tangerang Bagikan 1000 Madu untuk Seluruh Anggota Polres dan Polsek

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi membagikan madu kepada anggota termasuk...

26 November 2020, 18:31 WIB

loading...