Jumat, 15 Mei 2020 - 14:11 WIB

Sosialisasi BLT Penanggulangan kovid-19 Oleh Kepala Desa Tanjung Betik Aceh Singkil

Aceh Singkil – Rapat sosialisasi penanggulangan covid-19 tentang bantuan BLT (Bantuan Langsung Tunai) dari dana desa di desa Tanjung Betik kecamatan Gunung Meriah, Senin, 4/5 lalu telah disepakati bersama.

Sosialisasi penanggulangan Covid19 tentang bantuan BLT (Bantuan Langsung Tunai) dari dana desa di desa Tanjung Betik yang di pimpin langsung oleh kepala desa Tanjung Betik. Rapat sosialisasi di hadiri oleh segenap perangkat desa, tim relawan penanggulangan covid19, BPK (Badan Pengawas Kampung), BPD (Badan Pendamping Desa) dan tokoh masyarakat.

Kepala Desa Tanjung Betik, Amsar saat di temui deliknews di kantor desa, Kamis (14/5) mengatakan, dalam Rapat sosialisasi penanggulangan Covid19 tentang bantuan BLT, di balai desa, 4/5 lalu saya
mengarahkan kepada tim pelaksana untuk mendata para  warga yang sesuai aturan dari  Kementrian Sosial dan peraturan perubahan Bupati Aceh Singkil.

“Hasil pendataan dari tim penanggulangan covid19 itu menjadi keputusan bersama dalam rapat. Bagi warga yang tidak mendapatkan dana bantuan langsung tunai dari dana desa sesuai aturan kementrian sosial antara lain: TNI, Polri, PNS, anggota penerima Program Kelurga Harapan (PKH), anggota penerima bantuan non tunai dan perangkat desa yang berkaitan degan menerima gaji dari pemerintah” ujar Amsar.

Bantuan dana yang diserap bersumber dari dana desa untuk penanggulangan covid-19. Bantuan lansung tunai bagi masyarakat desa yang terdampak covid-19 dari anggaran APBN tahun 2020 sebesar Rp.956.000.000
Di potong 30%.

Dalam proses pengambilan data ke masyarakat secara dor to dor, sehingga mendapatkan data yang terbaru. Bagi warga yang tidak mendapatkan janganlah merasa berkecil hati. Setelah terima dana BLT tersebut agar di pergunakan sebaik baiknya untuk yang bermanfaat, pinta Amsar

Hasil musyawarah dan  pendataanmasyarakat telah di setujui bersama oleh peserta rapat untuk bantuan langsung tunai dan sudah di serahkan ke kecamatan Gunung Meriah lalu di teruskan ke kabupaten Aceh Singkil, pungkasnya, (khairul amry/jat)

Artikel ini telah dibaca 283 kali

loading...
Baca Lainnya

Kapolresta Tangerang Cek Persiapan Prokes Haul Virtual di Ponpes Abuya Uci

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi memimpin pengecekan persiapan pelaksanaan Haul...

27 November 2020, 23:23 WIB

Jum’at Berkah, Polsek Cigasong Bagikan Sembako ke Warga Tidak Mampu

MAJALENGKA –  Polsek Cigasong Polres Majalengka Jumat Berkah setiap Seminggu sekali menggelar kegiatan “Program Polsek...

27 November 2020, 22:53 WIB

Polres Galus Gelar Rapid Test Gratis kepada Masyarakat

Deliknews-Blangkejeren- Pada Jumat Tanggal 27 November 2020, pukul 09.00 sampai dgn 11.00 wib. Bertempat  di...

27 November 2020, 20:53 WIB

Program Pusat di Sumbar Bermasalah, Bank Mandiri Bungkam

Padang, – Banyaknya permasalahan penyaluran program sembako Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) melalui e-Warong selaku...

Sekretaris Bank Mandiri Cabang Padang, Ita, saat ditemui Deliknews.com di ruang kerjanya, Jum'at (27/11/20).

27 November 2020, 16:00 WIB

Terima Penghargaan dari Komisi Informasi, Ini Kata Nevi Zuairina

Padang, – Anggota DPR  RI Hj. Nevi Zuairina dinobatkan oleh Komisi Informasi (KI) Sumbar sebagai...

Penyerahan Anugerah Keterbukaan Informasi Publik & Achievement Motivation Award Person 2020 di Hotel Grand Zuri, Padang, Rabu (25/11/20).

27 November 2020, 07:02 WIB

Kapolresta Tangerang Bagikan 1000 Madu untuk Seluruh Anggota Polres dan Polsek

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi membagikan madu kepada anggota termasuk...

26 November 2020, 18:31 WIB

loading...