Penolakan Paket Sembako Dari Dinsos Aceh Singkil Oleh Kepala Desa Biskang

  • Whatsapp

Aceh Singkil – pemerintah pusat  membuat program bantuan sosial buat masyarakat yang terdampak covid-19, sayang bantuan bansos berupa paket  sembako dari Dinas Sosial Aceh Singkil ke desa Biskang kecamatan Danau Paris di tolak oleh Kepala Desa Biskang.

Puluhan ibu-ibu miskin dari desa Biskang mendatangi posko covid-19 sangat berharap sembako bisa di bagikan, tapi karena kurang transparannya dalam penyampaian. Sehingga puluhan ibu-ibu dari desa Biskang ini, mengunjuk rasa di depan kantor posko covid-19 desa Biskang.

Dalam pantauan deliknews di dalam kantor posko covid-19, puluhan ibu-ibu bergerombol di depan kantor posko sedangkan di dalam kantor posko ada pertemuan yang dihadiri Kepala Desa, pendamping PKH (Program Keluarga Harapan) dan Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial kabupaten Aceh Singkil.

Salah satu ibu-ibu yang mendatangi kantor posko covid-19 saat di temui deliknews. “Apakah bantuan  paket sembako itu akan di pulangkan ke Dinas Sosial  Aceh Singkil atau di antarkan kembali ke Dinas Sosial provinsi Aceh ?” Ujar Nurmala dan diamini sama Masriani.

Bantuan sosial dari anggaran APBA (Anggaran Pemerintah Belanja Aceh) berupa paket sembako yang ditribusikan oleh Dinas Sosial Aceh Singkil mendapat sambutan yang negatif dari Kepala Desa Abdi Tinambunan dengan penolakan bantuan sembako karena akan merugikan warganya.

Persoaalan mengapa kepala desa Biskang, Abdi Tinambunan menolak bantuan paket sembako yang berisikan: 10 Kg beras, 2 liter minyak goreng, 4 kaleng sarden, 2 kg gula pasir, satu dus mie instan dari Dinas Sosial Aceh Singkil. Penolakan paket sembako dikarenakan diduga akan merugikan masyarakat desa Biskang kecamatan Danau Paris Kabupaten Aceh Singkil Provinsi aceh.

Kepala desa Biskang, Abdi Tinambunan saat di temui deliknews di kantor posko covid-19, Kamis, (14/5). ” Saya meminta dibuatkan berita acara yang menyangkut atas statmen dari  pihak Dinas Sosial. Apabila masyarakat menerima bantuan bahan pangan sembako dari pemerintah Aceh ini, maka tidak lagi masyarakat desa Biskang akan mendapatkan bantuan apapun. Saya siap menanda tangani berita acara ini” ujar Abdi Tinambunan.

Dengan permintaan dari Kepala Desa Biskang untuk membuat berita acara penolakan bantuan sembako dari Dinas Sosial tidak disetujui oleh perwakilan dari Dinas Sosial Aceh Singkil. Ada informasi kalau di beberapa desa di kecamatan Simpang Kanan juga kabarnya menolak bantuan bahan sembako dari Dinas Sosial Aceh Singkil.

Pertemuan antara perwakilan  dari Dinas Sosial dengan perangkat desa Biskang tidak ada titik temu, Kapolsek mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan maka membawa para peserta rapat ke kantor Polsek.

Setelah selesai pertemuan di dalam kantor Polsek, Kabid Bidang Perlindungan Jaminan Sosial, Syahrul Amtizal Aly, SE mengatakan, saya baru pindah 14 hari lalu. Jadi saya belum tau letak masalah nya apa. (Khairul Amry/jati)

Pos terkait

loading...