Senin, 18 Mei 2020 - 15:39 WIB

Wako Mahyeldi Bagikan 245 Ribu Masker

Padang, – Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada Dinas Koperasi Kota Padang yang telah menyiapkan sebanyak 245.000 pcs masker kain untuk dibagikan bagi warga Kota Padang.

Sasaran penerima bantuan tersebut terdiri dari penyandang disabilitas dan juga warga yang termasuk ke dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Hal itu disampaikan wako sewaktu menghadiri dan menyerahkan langsung bantuan salah satu antisipasi virus corona (Covid-19) tersebut di Kantor Camat Padang Utara, Senin (18/5/20).

Camat Padang Utara Fajar Sukma beserta seluruh lurah di kecamatan setempat hadir menerima bantuan tersebut. Selain itu, Sekda Amasrul, Kadis Koperasi dan UMKM Syuhandra beserta jajaran serta Kadis Sosial Afriadi juga terlibat dikesempatan itu.

Wali Kota Mahyeldi dalam sambutan dan arahannya mengatakan, melalui upaya penyerahan bantuan masker ini tentu akan semakin melengkapi kebutuhan warga Kota Padang dalam melindungi diri dari bahaya Covid-19. Virus ini belum kunjung bisa dituntaskan penyebarannya sampai saat ini.

“Maka itu saya sangat mengapresiasi, apalagi masker ini juga dibuat oleh sebanyak 575 penjahit yang ada di Kota Padang. Jadi dengan upaya ini masyarakat terbantu, usaha mikro masyarakat pun juga jalan,” ungkap wako mengapresiasi.

Lebih lanjut Wako Mahyeldi mengarahkan agar semua masyarakat dapat mentaati semua aturan yang ada dalam Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang saat ini sudah memasuki tahap kedua di Kota Padang.

“Maka itu, pemakaian masker ini adalah salah satu poin yang diatur dalam PSBB untuk mengantisipasi penyebaran corona. Karena sama-sama kita ketahui, virus ini bisa menyebar lewat droplet atau cairan yang keluar dari mulut ketika bicara, bersin atau batuk. Jadi dengan senantiasa memakai masker kita telah menjaga diri kita dan orang lain terhindar dari penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Sementara Kadis Koperasi dan UMKM Syuhandra menyebutkan, pembagian masker kain ini sehubungan dengan upaya pemberdayaan pelaku usaha mikro dalam menghadapi Covid-19 melalui Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang.

“Jadi, sebanyak 245.000 pcs masker kain ini dibuat oleh 21 pengusaha mikro binaan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang dengan hasil karya dari sebanyak 575 penjahit yg tersebar di seluruh kecamatan,” terangnya.

Terkait teknis pembagian kata Syuhandra, masker tersebut akan dibagikan ke warga di 11 kecamatan sesuai data penerima yang masuk dalam DTKS. Begitu juga untuk pembagian bagi penyandang disabilitas, akan diserahkan melalui pihak Dinas Sosial Kota Padang.

“Alhamdulillah hari ini kita mulai membagikan masker ini ke tiap kecamatan. Dan perdana di Kecamatan Padang Utara ini. Jadi, nanti setelah diterima, lurah akan membagikan masker tersebut ke warga melalui dukungan RT/RW,” paparnya.

“Harapan kita tentu, bagaimana seluruh warga Kota Padang sudah memiliki masker kain. Sehingga tidak ada alasan lagi warga Kota Padang untuk tidak memakai masker,” harapnya mengakhiri.

Camat Padang Utara Fajar Sukma mengungkapkan terima kasih atas bantuan tersebut. Ia pun bersama lurah dan jajaran akan langsung membagikan masker tersebut ke masyarakat yang juga dibantu oleh RT/RW.

Sumber: Humas Kota Padang

Artikel ini telah dibaca 88 kali

loading...
Baca Lainnya

Kurang Dari 24 Jam Polsek Bukit Batu Ungkap Identitas Mayat Mr X

Palangka Raya – Kepolisian Sektor Bukit Batu berhasil mengungkap identitas mayat Mr. X yang ditemukan...

22 September 2020, 00:31 WIB

Sertifikat Ganda ! BPD Bali Bantah Serobot Tanah Tapi Tidak Tahu Muasal

Denpasar – Sebidang tanah luas 3,85 are di Jalan Gadung, Desa Dangin Puri Kangin, Kec....

Kepala Divisi Umum dan Kesekretariatan BPD Bali, IB Gede Ary Wijaya Guntur.

21 September 2020, 21:05 WIB

Polsek Balaraja Gencarkan Operasi Yustisi, Beri Efek Jera Kepada Masyarakat

TANGERANG – Jajaran Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten gencar melaksanakan Operasi Yustisi Pendisiplinan dan...

21 September 2020, 16:11 WIB

Polsek Balaraja Tindak Puluhan Pengendara yang Langgar Protokol Kesehatan

TANGERANG – Setidaknya 51 orang pengendara disanksi lantaran mengabaikan Protokol Kesehatan saat beraktivitas di luar...

21 September 2020, 15:58 WIB

Gandeng Komunitas di Balaraja, Polresta Tangerang Himbau Patuhi Prokes

TANGERANG – Polresta Tangerang Polda Banten menggandeng Komunitas sepeda, vespa, ojek online,dan GMDM dalam rangka...

21 September 2020, 15:49 WIB

Polresta Tangerang, Pemkab, dan Kodim Tigaraksa Gelar Operasi Yustisi di Pasir Jaya Cikupa

TANGERANG – Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten memaksimalkan operasi yustisi pendisiplinan dan penegakan hukum Protokol...

21 September 2020, 15:40 WIB

loading...