Rabu, 20 Mei 2020 - 15:23 WIB

Tim Gugus Tugas Covid-19 Nisel Gelar Simulasi Penanganan Pasien Terpapar Covid-19

Nas Selatan, Deliknews.com – Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Nias Selatan menggelar sosialisasi dan simulasi penangan pasien Covid-19 sekaligus pembagian masker, Rabu (20/05/2020) di halaman SMP, SMA Swasta Hoya Sejahtera Desa Oladano Kecamatan Somambawa Kabupaten Nias Selatan.

Pada kesempatan ini, turut hadir: Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha, SH., MH , Danlanal Nias Kolonel Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian, SE., M.Tr.Hanla, Kajari Nias Selatan Rindang Onasis, SH., MH, Wakapolres Nias Selatan, Kompol Marthin Luther Dachi, S.Sos, Kasi Intel Kejari Nias Selatan, Satria Darma Putra Zebua, SH, Staf Ahli Bupati, Setao Amazihono, Asisten II, Martinus Halawa,

Kepala Dinas Kesehatan Dr. Henny Kurniawan Duha (Wakil Sekretaris Tim Gugus Tugas covid-19 Nias Selatan), PLT. Kepala Bappeda Nias Selatan, Kadis Nakertranskop dan UKM, Drs. Setiaro Waruwu, Kalaksa BPBD Nisel Idealis Dachi, Camat Fatizamuala Telaumbanua, Kepala Puskesmas Somambawa, Serius Dalfin Amazihono, SKM dan seluruh Kepala Desa Se-Kecamatan Somambawa.

Usai pelaksanaan simulasi penangan pasien covid-19 dan pembagian masker itu, Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH., MH bersama rombongan lainnya bertolak menuju Kota Gunungsitoli untuk mengikuti pertemuan Forum Komunikasi Kepala Daerah (FORKADA) Kepulauan Nias.

Camat Somambawa, Fatizamuala Telaumbanua, SH menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan simulasi penangan covid-19 dan oembagian masker tersebut dan beharap semoga hal ini menjadi ajang kedepan untuk memantapkan tindakan para medis bila terdapat positif covid-19 di Kecamatan Sombawa khususnya dan Kabupaten Nias Selatan pada umumnya.

Dalam arahan Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha, SH., MH yang diwakili oleh Staf Ahli, Setao Amazihono mengatakan bahwa pelaksanaan simulasi penanganan Covid-19 ini, bukan sekedar untuk disaksikan. Namun mengambil makna, bagaimana melakukan tindakan yang lambat menjadi cepat untuk menangani pasien yang terpapar covid-19.

Pada kesempatan itu, dia berharap agar masyarakat Kecamatan Somambawa dapat saling memberi informasi satu sama lain dan segera laporkan ke tim gugus tugas, baik di tingkat Desa, Kecamatan dan tingkat Kabupaten, apabila ada masyarakat yang terdapat gejala civid-19, seperti memiliki suhu badan di atas 39 derajat, batuk dan sesak nafas.

“Sampai saat ini status Kabupaten Nias Selatan,masih zero covid-19. Oleh karena itu mari kita ikuti anjuran Pemerintah dan kebersihan lingkungan sekitar kita, untuk mencegah penyebaran virus Corona (covid-19)”, tegasnya. (Sabar Duha)

Artikel ini telah dibaca 124 kali

loading...
Baca Lainnya

Warga 5 Desa Mencairkan Dana Bansos BST Tahab I Di Kantor Camat Malaka Barat

Malaka – Pengambilan dana bansos BST tahab I bagi warga miskin di 5 Desa di...

29 Mei 2020, 17:48 WIB

Kejari Badung Siap Kawal dan Amankan Dana Corona

Badung – Anggaran penanggulangan dampak Covid-19 di Kabupaten Badung menuai sorotan publik. Pasalnya, dana Rp...

Kepala Seksi Intel Kejaksaan Negeri Badung, I Made Gde Bamaxs Wira Wibowo, SH., MH. (Foto: istimewa)

29 Mei 2020, 14:47 WIB

Dinkes Akui Adanya Keterlambatan Pembayaran Honor Petugas Gugus Covid-19

Gayo Lues-Menaggapi keluhan sejumlah tim gugus tugas Covid-19 di Kabupaten Gayo Lues. Kepala Dinas Kesehatan...

29 Mei 2020, 14:39 WIB

Masih Menggantung, 2,2 M DBH-CT Dialihkan Untuk Covit-19

Gayo Lues-Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gayo Lues, Purnama Abdi, menjelaskan soal Silva Anggaran DBH-CT tahun...

29 Mei 2020, 14:34 WIB

Ombudsman: DPRD Badung Harus Berani Kritisi Kebijakan Bupati

Denpasar – Kepala Ombudsman RI (ORI) perwakilan Bali, Umar Ibnu Alkhatab meminta kepada Anggota Perwakilan...

Aktivis LSM Manikaya Kauci, I Nyoman Mardika. (Foto: istimewa)

29 Mei 2020, 13:08 WIB

Cerita Dua Pembobol ATM di Citra Raya Diringkus Polsek Panongan

TANGERANG –  Sat Reskrim Polsek Panongan Polresta Tangerang Polda Banten meringkus dua orang pelaku pencurian...

28 Mei 2020, 21:36 WIB

loading...