Jumat, 22 Mei 2020 - 20:43 WIB

Bupati Nisel Bersama Unsur Forkopimda Pantau Pendistribusian Bansos Covid-19

Nias Selatan, Deliknews.com – Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha, SH., MH bersama unsur Forkopimda Nias Selatan melakukan monitoring pendistribusian sekaligus penyerahan secara simbolis Bantuan Sosial (Bansos) Covid-19 kepada masyarakat, Jum’at (22/05/2020) di halaman Desa Bawootalua Kecamatan Lahusa Kabupaten Nias Selatan dan di Balai Desa Umbusohahau Kecamatan Sidua’ori.

Pendistribusian Bantuan Sosial (Bansos) covid-19 tahap I (pertama) dilakukan, Jum’at (22/05/2020) yang diawali dari Kecamatan Lahusa, Kecamatan Sidua’ori, Kecamatan Somambawa, Kecamatan Gomo, Kecamatan Mazo, Kecamatan Idanotae, Ulu Idanotae, Kecamatan Umbunasi dan Kecamatan Boronadu.

Turut hadir : Ketua DPRD Kabupaten Nias Selatan, Elisati Halawa, ST, Danalanal Nias Kolonel Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian, SE., M Tr.Hanla, Kapolres Nias Selatan AKBP I Gede Nakti Widhiarta, S I.K, Kajari Nias Selatan, Rindang Onasis, SH., MH, Danramil Teluk Dalam Mayor Inf. Hatiyanus Zega

Ketua TP. PKK Kabupaten Nias Selatan, Nyonya Yustina Repi Hilarius Duha, Anggota DPRD Kabupaten Nias Selatan dari Fraksi PDIP, Samahato Buulolo, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Nias Selatan, Intansani Haria, Kalaksa BPBD Kabupaten Nias, Idealis Dachi dan sejumlah rombongan lainnya.

Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha, SH., MH kepada wartawan mengatakan bahwa, Pendistribusian bantuan sosial (Bansos) covid-19 tahap pertama dilakukan untuk 113 Desa di 9 (Sembilan) Kecamatan, kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, sebanyak 12.131 paket dari 64.097 paket keseluruhan yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Nias Selatan.

“Jumlah penerima paket sembako Bantuan Sosial (Bansos) covid-19 untuk 113 Desa sebanyak 10.980 paket. namun kita buat cadangan 10 persen atau 1.151 paket menjadi 12.131 paket”.

“Hal ini kita lakukan untuk mengantisipasi jika ada masyarakat di 113 Desa tersebut belum tercatat dalam data yang disampaikan oleh para Kepala Desa, selain penerima PKH dan Bantuan dari Pemerintah Pusat”.

Dia menyampaikan bahwa Bantuan Sosial tersebut bantuan dari Provinsi Sumatera Utara. Sementara jenis Paket tersebut yakni : beras 10 Kg, Gula 1 Kg, minyak makan 2 liter, mie instan 20 bungkus dan susu kental manis 2 kaleng, dengan nilai per paket Rp.225 ribu, ungkapnya.

“Bantuan ini, bantuan dari Provinsi Sumatera Utara, kita berterima kasih kepada Bapak Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi yang telah memberikan perhatiannya kepada masyarakat Kabupaten Nias Selatan”, ucap Hilarius Duha.

Berhubung wilayah Kabupaten Nias Selatan yang memiliki 35 Kecamatan dan bantuan tersebut cukup banyak, maka pendistribusian Bansos tersebut dilakukan Per rayon. dan untuk pendistribusian gelombang kedua, akan dilakukan pada Sabtu, (23/5/2020).

“Oleh karena itu, saya berharap kepada masyarakat Kabupaten Nias Selatan, agar bersabar dan dipastikan akan terbagi Bantuan Sosial tersebut di setiap Desa”, ujar Hilarius Duha. (Sabar Duha)

Artikel ini telah dibaca 97 kali

loading...
Baca Lainnya

Mantan Bendahara Disdik Nisel Divonis 2 Tahun 10 Bulan, Kejari Nisel Sedang Lakukan Pengembangan

Nias Selatan, Deliknews.com – Pada agenda pembacaan putusan Hakim Tipikor yang digelar, Kamis (28/05/2020) di...

29 Mei 2020, 21:07 WIB

Warga 5 Desa Mencairkan Dana Bansos BST Tahab I Di Kantor Camat Malaka Barat

Malaka – Pengambilan dana bansos BST tahab I bagi warga miskin di 5 Desa di...

29 Mei 2020, 17:48 WIB

Kejari Badung Siap Kawal dan Amankan Dana Corona

Badung – Anggaran penanggulangan dampak Covid-19 di Kabupaten Badung menuai sorotan publik. Pasalnya, dana Rp...

Kepala Seksi Intel Kejaksaan Negeri Badung, I Made Gde Bamaxs Wira Wibowo, SH., MH. (Foto: istimewa)

29 Mei 2020, 14:47 WIB

Dinkes Akui Adanya Keterlambatan Pembayaran Honor Petugas Gugus Covid-19

Gayo Lues-Menaggapi keluhan sejumlah tim gugus tugas Covid-19 di Kabupaten Gayo Lues. Kepala Dinas Kesehatan...

29 Mei 2020, 14:39 WIB

Masih Menggantung, 2,2 M DBH-CT Dialihkan Untuk Covit-19

Gayo Lues-Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gayo Lues, Purnama Abdi, menjelaskan soal Silva Anggaran DBH-CT tahun...

29 Mei 2020, 14:34 WIB

Ombudsman: DPRD Badung Harus Berani Kritisi Kebijakan Bupati

Denpasar – Kepala Ombudsman RI (ORI) perwakilan Bali, Umar Ibnu Alkhatab meminta kepada Anggota Perwakilan...

Aktivis LSM Manikaya Kauci, I Nyoman Mardika. (Foto: istimewa)

29 Mei 2020, 13:08 WIB

loading...