Sabtu, 23 Mei 2020 - 04:16 WIB

Tidak Mudik, KMH Kupang Dibantu Pemerintah Desa Hoelea

Kupang – Ketua Umum Kumpulan Mahasiswa Hoelea (KMH) Kupang mengapreasiasi langkah Pemdes Hoelea atas penyerahan bantuan kepada mahasiswa Hoelea di Kupang yang tidak mudik melalui transfer tunai di rekening KMH, Jumat (22/05)

Ketua Umum KMH, Yohanes Pulang Edangwala, atas informasi yang disampaikan Pemdes Hoelea bahwa bantuan ini diberikan kepada mahasiswa yang berada di 3 wilayah yakni Jawa, Makasar dan Kupang.

“Upaya yang dilakukan Pemerintah Desa Hoelea, Kecamatan Omesuri, Kabupaten Lembata merupakan langkah tepat karena dapat meringankan beban orang tua mahasiswa di tengah gejolak pandemi Covid 19 ini” ujar Yohanes Pulang Edangwala.

Lanjutnya, kami yakin sepenuhnya terhadap kontribusi materi dari Pemdes Hoelea, adalah sebentuk aksi refocusing dan relokasi bantuan untuk biaya penanganan virus termasuk keperluan kami yang di tanah rantau.

Satu kepedulian yang luar biasa oleh Pemdes Hoelea, kepada kami mahasiswa di perantauan adalah keniscayaan pandangan terhadap generasi muda leu auq (kampung halaman) di masa mendatang.

“KMH Kupang sungguh mengharapkan ketentraman dan kondusifitas dalam¬† menanggulangi penyebaran virus ini, baik yang berada di Desa maupun kami yang ada di tanah rantau. Seluruh elemen saling bahu membahu tanpa harus saling menyalahkan” tegas Yohanes Pulang Edangwala.

Saya atas nama Ketua Umum dan mewakili keluarga besar KMH Kupang mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemdes Hoelea yang telah membantu kami, semoga yang dilakukan ini bernilai ibadah. Teruntuk masyarakat Desa Hoelea, Selamat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Mohon maaf lahir dan bathin. Tutup Yohanes. (Ramadhan Abdullah)

Artikel ini telah dibaca 173 kali

loading...
Baca Lainnya

Ketua DPRD Nisel : 1 Bendera Dibakar, Sejuta Bendera Berkibar

Nias Selatan, Deliknews.com – Insiden Pembakaran bendera PDI Perjuangan beberapa waktu lalu, 1 (satu) bendera...

3 Juli 2020, 19:00 WIB

Dukcapil Pasaman Launching Layanan Kependudukan Online Lubuk Sikaping

Pasaman, – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Pasaman secara resmi launching pelayanan kependudukan...

3 Juli 2020, 12:17 WIB

Brimob Aceh Terus Bergerak Cegah Penyebatan Covid-19

Satbrimob Polda Aceh, Kamis(02/07/2020)  Wadanki 4 Batalyon C Pelopor Ipda Irwansyah Putra Pelis,S.H pimpin pelaksanaan...

2 Juli 2020, 18:47 WIB

Djamaludin: Musda Sah Secara Hukum, Perbub Tidak Boleh Dicabut Jika Tidak Sesui Selera

Gayo Lues-Menaggapi polemik yang muncul usai terpilihnya pengurus Majlis Pendidikan Daerah (MPD) Kabupaten Gayo Lues...

2 Juli 2020, 15:06 WIB

Kapolres Malaka Kukuhkan Korps Raport Dan Pelantikan Kenaikan Pangkat

Malaka – Bertepatan HUT Bhayangkara Kapolres Malaka, AKBP. Albert Neno. SH mengukuhkan 12 anggota di...

2 Juli 2020, 13:18 WIB

PTUN Medan Batalkan Putusan KIP Sumatera utara

Medan-Pengadilan Tata Usaha Negara PTUN Medan batalkan Putusan Komisi Informasi Sumatera Utara. Pemutusan tersebut berawal...

1 Juli 2020, 21:01 WIB

loading...