Senin, 25 Mei 2020 - 00:08 WIB

Pemdes Lebewala Bantu Para Mahasiswa Asal Lebewala di Rantau

Lembata – Kepedulian pemerintah Desa Lebewala, Kecamatan Omesuri, Kabupaten Lembata untuk membahas dana partisipasi (swadaya) warga yang disalurkan ke pelajar dan mahasiswa yang menempuh pendidikan formal di NTT, Jawa, Makasar, dan beberapa daerah lainnya.

Di saat pandemi covid-19 sekarang ini pergerakan warga sangat terbatas untuk bepergian keluar kota. Banyak para pelajar maupun Mahasiswa yang berasal dari desa Lebewala, Kecamatan Omesuri, Kabupaten Lembata tidak bisa pulang ke daerah asalnya.

Dengan kondisi seperti ini kepala desa Lebewala, Sang’ud Anwar saat di hubungi via ponselnya, Minggu (24/5) mengatakan sebagai Pemerintah Desa, kami wajib memperhatikan generasi muda yang pergi menuntut ilmu di luar daerah, terkhusus yang tidak pulang kampung akibat Covid 19 ini.

“Dana itu kami transfer langsung ke rekening masing-masing pelajar atau mahasiswa Lebewala yang berada pada daerah zona merah. Tujuannya agar mereka tidak kesulitan untuk membagikan dana yang kami berikan tersebut” ungkap Sang’ud Anwar.

Lanjutnya, mereka adalah generasi pencetus perubahan di masa mendatang, yang sedikit tidaknya mengabdi untuk Desa kami ini. Hanya jumlah itu yang dapat kami berikan semoga dapat membantu adik-adik semua. Mohon maaf jika ada kekurangan dalam bantuan yang diberikan ini.

Ditempat berbeda, salah satu pemuda desa Lebewala, Rahman Rakung S.Sos mengatakan, bahwa sebelumnya kami juga telah diskusi bersama Pemdes untuk membantu teman-teman yang tidak bisa pulang kampung akibat Covid-19 ini.

“Alhasil Pemerintah menerima tawaran kami. Sebab, dari pertimbangan yang kami sampaikan saat diskusi, bahwa situasi saat ini sangat sulit untuk bisa bertahan di tanah rantau, apalagi bagi teman-teman yang berada di wilayah, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)” ujar Rahman

Megawati B. Putri salah satu mahasiswi asal desa Lebewala yang kos di kota Kupang, saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp mengatakan telah terima bantuan tersebut. Ucapan terima kasih saya kepada Pemerintah Desa juga kepada generasi muda Lebewala yang turut andil dari sedikit bantuan ini. Semoga Tuhan dan leluhur Leu Auq menyertai selalu. (Ramadhan)

Artikel ini telah dibaca 355 kali

loading...
Baca Lainnya

Polri Ambil Langkah Cepat Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19

JAKARTA – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) segera mengambil langkah cepat sebagai antisipasi melonjaknya jumlah...

16 Januari 2021, 23:56 WIB

Laksanakan Operasi Yustisi, Polsek Kresek dan Muspika Tegur 7 Pelanggar

TANGERANG – Jajaran Polsek Kresek Polresta Tangerang Polda Banten bersama Muspika Kecamatan Kresek kembali melaksanakan...

16 Januari 2021, 22:39 WIB

Laksanakan Operasi Yustisi, Polsek Kresek dan Muspika Bagikan Masker ke Warga

TANGERANG – Polsek Kresek Polresta Tangerang Polda Banten bersama jajaran Kecamatan Kresek dan Koramil Kresek...

16 Januari 2021, 22:23 WIB

Polsek Cisoka Edukasi Komunitas Jaro Soal Protokol Kesehatan

TANGERANG – Jajaran Polsek Cisoka Polresta Tangerang Polda Banten menggelar kegiatan pembinaan dan penyuluhan (binluh)...

16 Januari 2021, 22:17 WIB

Tim Tindak PPKM gabungan Tiga Pilar Polresta Tangerang Laksanakan Patroli Hunting

TANGERANG – Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten bersama Kodim 0510 Tigaraksa, dan Satpol PP Kabupaten...

16 Januari 2021, 22:00 WIB

Kasus Tanah ! Warga vs BPD Bali, Tak Puas Laporan Polisi di SP3

Denpasar – Sengketa tanah antara warga dengan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali terus bergulir. Warga...

Ilustrasi.

16 Januari 2021, 16:39 WIB

loading...