Senin, 25 Mei 2020 - 21:54 WIB

Pendeta Dan Vikar Se-Sinode BKPN Terima Paket “Sembako Kasih”

Nias Selatan, Deliknews.com – Pendeta dan Vikar se-Sinode BKPN di daratan Pulau Nias dan Kepulauan Batu serta Staf Kantor Sinode BKPN menerima paket sembako kasih dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Jemaat BKPN Teluk Dalam, Senin (25/05/2020) di gereja BKPN Jemaat Telukdalam, Nias Selatan, Sumatera Utara.

Acara ini dirangkai dengan ibadah dan doa bersama yang dipimpin Ephorus BKPN Para pendeta dan vikar, mendoakan seluruh warga jemaat agar tetap sehat dan kuat menghadapi dampak pandemi Covid-19. Selain itu juga mendoakan Pemerintah secara keseluruhan agar dimampukan oleh Tuhan untuk menangani dampak Covid-19, sehingga aktivitas warga jemaat dan pelayanan firman Tuhan di gereja kembali normal.

Paket sembako kasih tersebut, diserahkan secara simbolis oleh Ephorus BKPN, Pdt. Aroziduhu Hulu, M.Min didampingi Ketua BMP, Pdt. Tehezatulo Laia, S.Th, Pendeta Jemaat BKPN Telukdalam, Ade Prihatini Wau, S.Th dan Pengkhotbah Pdt. Dr. Foluaha Bidaya, M.Th.

Pada kesempatan itu, Ephorus BKPN, Pdt. Aroziduhu Hulu, M.Min mengapresiasi Jemaat BKPN Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan dan menyambut baik pemberian paket sembako kasih tersebut, kepada para hamba Tuhan.

“Ini adalah kedewasaan iman yang dilakukan melalui perbuatan yang nyata. Oleh karenanya atas nama Pimpinan Gereja BKPN mengucapkan terima kasih kepada Jemaat BKPN Teluk Dalam, ucapnya.

Penyerahkan paket sembako kasih hari ini adalah lanjutan dimana kemarin telah didahulukan kepada warga jemaat yang terdampak Covid-19. “Kegiatan ini juga salah satu panggilan gereja (diakonia) yang dilakukan Tim Gugus Tugas Covid-19 Jemaat BKPN Teluk Dalam sebagaimana ditetapkan oleh Majelis Pekerja Harian Jemaat (MPHJ) Telukdalam berdasarkan Surat Keputusan Nomor: 001/SK/13.16.8.10/V/2020 tanggal 11 Mei 2020.

Dalam penyampaian Ketua I Tim Gugus Tugas Jemaat BKPN Telukdalam, Hans Martin Wau, SE mengatakan kegiatan ini adalah tindaklanjut atas penugasan yang diberikan oleh MPHJ BKPN Jemaat Teluk Dalam untuk menanggulangi dampak pendemi Covid-19,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa Tim telah bekerja secara maraton untuk menggalang sumbangan dari warga jemaat BKPN Teluk Dalam, termasuk dari pemerhati lainnya yang ingin berbagi kasih kepada orang lain terutama dalam menghadapi situasi yang amat komplek yaitu pendemi Covid-19.

Pendeta Jemaat BKPN Teluk Dalam, Pdt. Ade Prihatini Wau, S.Th menyampaikan permohonan maaf bila pemberian paket tersebut masih jauh dari yang diharapkan. “Inilah yang bisa dibuat oleh Jemaat BKPN Telukdalam. Tentu kita sama-sama berharap bahwa apa yang dibuat hari ini bukan akhir dari segalanya, tetapi awal untuk melanjutkan pelayanan di masa yang akan datang,” ujar Ade Prihatini Wau.

Sementara itu, Ketua Badan Musyawarah Pendeta (BMP) BKPN, Pdt. Tehezatulo Laia, S.Th juga mengucapkan terima kasih kepada MPHJ dan Tim Gugus Tugas Jemaat BKPN Telukdalam yang telah memperhatikan para pendeta di jemaat lain. “Disini tampak jelas jemaat BKPN Telukdalam dewasa iman, mandiri dan misioner. Hal kami yakini adalah buah dari iman,” pungkas Laia. (Sabar Duha)

Artikel ini telah dibaca 188 kali

loading...
Baca Lainnya

PKN Minta Polda Aceh Usut Dugaan Korupsi Pembangunan Jembatan Dusun Durin

Gayo Lues-Polda Provinsi Aceh diminta untuk mengusut dugaan korupsi pembangunan jembatan Dusun Durin, Kecamatan Rikit...

26 September 2020, 12:31 WIB

Bhayangkari Daerah Banten dan Cabang Kota Tangerang Beri Bantuan untuk Anggota Nakes

TANGERANG – Pengurus Bhayangkari Daerah Banten dan Pengurus Bhayangkari Cabang Kota Tangerang memberikan bantuan tali...

25 September 2020, 22:35 WIB

Kapolresta Tangerang Ajak Komunitas GO Graber Jadi Pelopor Patuh Protokol Kesehatan

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi kembali melaksanakan pembinaan komunitas untuk...

25 September 2020, 22:28 WIB

Kapolresta Tangerang Pimpin Operasi Yustisi, 48 Pelanggar Dihukum Ini

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi memimpin pelaksanaan Operasi Yustisi bersama...

25 September 2020, 22:20 WIB

Intensifkan Operasi Yustisi, Polsek Balaraja Sanksi 45 Warga Masyarakat

TANGERANG – Jajaran Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten kembali menggelar Operasi Yustisi di 11...

25 September 2020, 21:50 WIB

Kapolresta Tangerang Ajak Jemaah Salat Jumat Doakan Pandemi Berakhir

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengajak jemaah Salat Jumat untuk...

25 September 2020, 21:40 WIB

loading...