Rabu, 27 Mei 2020 - 14:48 WIB

BPD Desa Letmafo Kabupaten TTU Periode 2020-2026 Resmi Dilantik

Kefamenanu – Setelah mendapatkan surat keputusan Bupati Timor Tengah Utara (TTU) Nomor 344/KEP/HK/2020, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Letmafo Kecamatan Insana Tengah  kabupaten TTU secara resmi telah dilantik di kantor Kecamatan, Rabu, (27/05/2020).

Pelantikan tersebut berlangsung di kantor camat Insana Tengah yang dihadiri oleh pelaksana tugas (Plt) Camat Insana Tengah Yohanes Yoseph Mesu, Kapolsek Insana, Danramil 161804  Biboki Selatan , Danposramil Insana Tengah, Ketua TP PKK Insana Tengah, Kepala Puskesmas  Maubesi, panitia pemilihan BPD serta tokoh masyarakat serta tokoh adat Desa Letmafo

Plt. Camat Insana Tengah, Yohanes Yoseph Mesu yang melantik BPD terpilih mengatakan bahwa atas nama Bupati TTU, ia melantik BPD Letmafo dengan tugas untuk legislasi penetapan APBDes, peraturan desa, dan pengawasan program pembangunan di desa. Dia pun berpesan agar BPD terpilih dapat bekerja secara profesional dan bertanggung jawab demi pembangunan di desa Letmafo.

“Anda (BPD, red) telah terpilih,  tugas anda segera tetapkan APBDes perubahan berkaitan dengan BLT Dana Desa dan  berkerja secara profesional dalam pengawasan pemerintah desa”, tegasnya.

Sementara itu sekretaris panitia pemilihan BPD Letmafo, Yohanes Boas mengatakan bahwa proses pelantikan tersebut berlangsung dengan aman dan lancar. Walaupun sebelumnya sempat terjadi persoalan di masyarakat namun semua dapat diselesaikan dengan baik sehingga tidak ada lagi masalah.

“Proses pemilihan BPD LETMAFO berlangsung dari awal sampai pelantikan berjalan bagus. Tidak ada lagi masalah”, ungkap Yohanes Boas.

Secara terpisah Sesarius Neno, salah satu BPD Desa Letmafo 2020-2026 yang  baru saja dilantik  mengatakan bahwa semua proses yang dilakukan sesuai dengan perencanaan dan proses pelantikan berjalan aman. Ia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memilih mereka menjadi BPD dan berharap agar selalu dapatkan dukungan dari masyarakat desa Letmafo untuk pembangunan di desa tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Plt. Camat Insana Tengah yang sudah melantik kami secara resmi hari ini dan juga kepada seluruh masyarakat yang sudah mendukung. kami minta kerja sama dan dukungan agar dapat bekerja sesuai aturan demi pembanguan desa Letmafo”, ujar Sesarius Neno.

Berikut nama-nama BPD Desa Letmafo periode 2020-2026, Egidius Muti, Yeremias Usfinit, Ronaldus A. Ratu, Agustinus F. Usfinit, Donatus Nesi, Sesarius Neno, Silvester Sene. (Isto Haukilo/jat)

Artikel ini telah dibaca 242 kali

loading...
Baca Lainnya

Kondisi Jalan Putus, Ipamatra minta Pemda Galus Perhatikan Akses Jalan Padang-Terangun

Gayo Lues- Meski sudah berulang kali menyampaikan keluhan jalan lintas Padang-Terangun tersebut kepada Pemda Kabupaten...

22 Januari 2021, 22:44 WIB

Polres Galus Ungkap Tiga Kasus Norkotika di Tempat Berbeda

Gayo lues- Deliknews- Polres Gayo Lues berhasil mengungkap tiga kasus narkotika jenis ganja dan sabu...

22 Januari 2021, 21:58 WIB

Pendisiplinan dan Penegakkan Hukum Prokes, Polsek Balaraja Operasi Yustisi

TANGERANG – Jajaran Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten bersama unsur Muspika Kecamatan Balaraja yakni...

22 Januari 2021, 21:49 WIB

Intensitas Hujan Mulai Meningkat, BPBD Bartim imbau Masyarakat Waspadai Banjir

Barito Timur, Kalteng, deliknews – Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Barito Timur, Ir....

22 Januari 2021, 16:07 WIB

Semrawut, Sukarda Hampir Mati, Anggaran Perawatan Kabel PLN Dipertanyakan

Denpasar – Warga bernama I Gede Sukarda (46) beruntung selamat dengan luka bakar dipunggung setelah...

Foto: korban terkapar setelah tersengat listrik.

22 Januari 2021, 15:55 WIB

KPUD Malaka Membuka Kotak Suara Untuk Mengambil Dokumen Pembuktian ke MK

Malaka, NTT, deliknews – Pembukaan 395 kota disaksikan oleh pihak Kepolisian dan Bawaslu secara terbuka...

22 Januari 2021, 15:18 WIB

loading...