Jumat, 29 Mei 2020 - 20:22 WIB

Hippindo-Gojek saat menyalurkan Bantuan tahao 4 di 5 Wilayah DKI Jakarta

Hippindo-Gojek saat menyalurkan Bantuan tahao 4 di 5 Wilayah DKI Jakarta

Bantu Pekerja Terdampak Covid-19, HIPPINDO-Gojek Salurkan Donasi Tahap 4

Jakarta – Menggandeng Gojek, Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) menyalurkan donasi tahap 4 kepada para pekerja yang terdampak covid-19 di lima wilayah DKI Jakarta.

Sebelumnya, bantuan tahap ke-1 yang fokus disalurkan untuk para tenaga kesehatan di sejumlah rumah sakit dan tahap ke-2 yang fokus membantu masyarakat di lima wilayah di DKI Jakarta yang terdampak wabah virus corona.

Kemudian, Pada tahap ke-3 menyalurkan bantuan kepada Dinas Kesehatan melalui Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dan kini HIPPINDO bergandeng tangan dengan GoJEK melalui Yayasan Anak Bangsa Bisa yang didirikannya mewujudkan kepedulian sosial.

“HIPPINDO PEDULI terus bergerak memberikan kontribusi sosial kepada masyarakat yang terdampak wabah coronavirus. Kami bersyukur, meski kita saat ini berada dalam kondisi terbatas, namun kepedulian sosial ini tetap dapat kita laksanakan dengan baik”Kata, Budihardjo Iduansjah, selaku Ketua Umum HIPPINDO dalam siaran pers yang diterima deliknews.com, Jumaty (29/5)

Sambung dia, Kebaikan akan berbuah kebaikan, dan kebaikan akan menularkan kebaikan yang lain. Ini terbukti, dengan kolaborasi kontribusi sosial yang kini kami laksanakan bersama GoJEK melalui Yayasan Anak Bangsa Bisa yang didirikannya. Ucapnya.

Dikayakan dia, Pada kesempatan tahap ke-4 ini, penyaluran sumbangan terfokus di wilayah Jabodetabek, dengan menyumbangkan sembako gratis bagi 5.000 keluarga service provider GoLife dan mitra driver GoJek.

Sementara itu, Monica Oudang selaku Ketua Yayasan Anak Bangsa Bisa menyampaikan “YABB mengapresiasi kolaborasi dan uluran tangan HIPPINDO dalam meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena dampak pandemi COVID-19, khususnya bagi masyarakat yang mata pencahariannya bergantung pada penghasilan harian seperti service provider GoLife dan mitra driver Gojek. Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita di tengah masa sulit ini.”Katanya

Sekedar informasi, Donasi HIPPINDO PEDULI tahap pertama yang diserahkan pada 9 April 2020 berupa 15.500 masker medis senilai Rp.87.600.000 telah diberikan kepada Rumah Sakit BUMN, melalui Relawan Indonesia Bersatu.

Pada tahap ke-2, total sumbangan senilai Rp 500 juta disalurkan dalam bentuk beras kepada masyarakat yang terdampak wabah virus corona di 42 kecamatan di wilayah DKI Jakarta pada 6 – 7 Mei 2020 bekerjasama dengan Karang Taruna DKI Jakarta. Di tahap ke-3, yakni pada 20 Mei 2020 menyalurkan bantuan kepada Dinas Kesehatan melalui Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berupa: 500 APD Hazmat, 6.000 masker medis, dan 3.920 masker kain. Sementara itu, sumbangan berupa beras sebanyak total 17,5 ton (3.500 pax). Demikian Hippindo.

Artikel ini telah dibaca 200 kali

loading...
Baca Lainnya

Tol Laut Mempercepat Distribusi Sembako ke Papua

Oleh : Thomas Krei Tol laut adalah inovasi baru dalam distribusi barang hingga ke Indonesia...

22 Januari 2021, 00:51 WIB

Publik Mendukung UU Ciptaker Meningkatkan Investasi

Oleh : Citra Lestari Pemerinta telah mendorong implementasi UU Cipta Kerja dalam rangka meringkas hiper...

22 Januari 2021, 00:41 WIB

Jurnalis dan Tokoh Masyarakat Berperan Tingkatkan Kesadaran Vaksinasi Covid-19

Oleh : Rahmat Sholeh Sebentar lagi kita akan divaksinasi corona secara massal. Pemerintah meminta jurnalis...

21 Januari 2021, 23:35 WIB

Mendukung Vaksinasi Demi Indonesia Bebas Covid-19

Oleh: Gina Hujandra (Blogger Jakarta) Pemerintah sudah menganggarkan dana khusus vaksinasi yang menembus angka 74...

21 Januari 2021, 07:14 WIB

Mendukung Moderasi Islam, Menolak Provokasi Khilafah

Oleh: Jody Rinjani (Ketua Forum Pegiat Media Sosial Independen Regional Kabupaten Cirebon) Islam mengajarkan perdamaian...

21 Januari 2021, 06:59 WIB

Komjen Pol Listyo Sigit Terpilih Sebagai Kapolri, Sahabat Polisi Ucapkan Selamat

Jakarta – Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Sahabat Polisi Indonesia mengucapkan selamat atas terpilihnya Komjen Pol...

20 Januari 2021, 21:40 WIB

loading...