Jumat, 29 Mei 2020 - 17:48 WIB

Warga 5 Desa Mencairkan Dana Bansos BST Tahab I Di Kantor Camat Malaka Barat

Malaka – Pengambilan dana bansos BST tahab I bagi warga miskin di 5 Desa di aula kantor  kecamatan Malaka Barat baru  cair hari ini, Jumat 29-5-2020

Warga dari 5 desa: desa Maktihan, Naas, Motaulun, Oan Mane dan desa Rabasa Hain Kecamatan Malaka Barat mendatangi kantor kecamatan Malaka Barat untuk mengambil dana bansos BST sebesar Rp.600.000/KK.

Dalam sambutan pegawai kantor pos Besikama, Fitri Luji dihadapan warga penerima bantuan dana bansos BST, bagi warga yang merasah dirinya sudah pernah menerima Dana Bansos BST, dikantor Pos atau di Bank, atau namanya dalam penerima BLT DD desa, atau bantuan Dana yang terkait dengan Bantuan Covid 19, mohon dilaporkan diri, ke pengawai pelaksana Pembagian Dana BST, dari Dinsos Kabupaten Malaka, sehingga tidak terjadi pendobelan.

“Bagi Pegawai Tenaga Kontrak Daerah (PTTD) Kabopaten/Kota, baik Propinsi maupun Pusat, yang namanya terdaftar dalam penerima Bansos BST dari Kemesos juga, mohon disampaikan. Hal tersebut demi penyaluran Dana Covid 19 sesaui dengan tata aturan yang berlaku yang dikeluar oleh kementrian” ujar Fitri Luji.

Lanjutnya, demi warga yang belum menerima Bantuan Dana Covid-19, bisa dapat menerima juga. Tetapi dia kembalikan pada pihak validasi data ditingkat Desa dan Kabupaten. Dan untuk tenaga kontrak, seshunggu, sudah mendapkan gaji dari Pemerintah.

Di tempat yang sama, Korcam PKH kecamatan Malaka Barat, Jon F Leki, mengatakan, kami hadir dalam pembagian Dana Bantuan Sosial Tunai(BST) dari Kemensos ini, demi mengawasi, warga yang dimana, sebagai penerima PKH, kalau ada namanya juga terdaftar didalam penerima Basos BST, maka diminta untuk tidak boleh dilakukan penerimaan.

“Untuk penerima PKH itu, tidak dapat menerima Bantuan Dana Covid 19 itu, berdasarkan amanah dari kementrian. Perlu dipahami bersama karena penerima PKH itu, walaupun 3 bulan sekali, tetapi terus menerima Dana sepanjang Masa berlakunya PKH” ungkap Jon F Leki.

Untuk warga penerima Dana Bantuan Sosial Tanai(BST) itu, hanya sebatas dimasa pandemik Corona Covid- 19. Oleh karena itu, kita mengawal, sehingga bagi warga penerima PKH, yang namanya terdaftar tidak boleh melakukan penerimaan, pungkas.

Salah satu penerima dana bansos BST, Kondradus Seran, saat ditemui deliknewes mengatakan saya ucapan terimakasih kepada pihak pemerintah ditingkat Kabupaten dan Propinsi sampai di Pusat. Terlibih kepada bapak Presiden Jokowi, karena selama hidup saya tidak pernah mendapat bantuan dan baru sekarang saat wabah virus pandimi Covid-19 ini mendapat bantuan dan bisa merasahkan bantuan dari Bapak Presiden, melalui Kemintrian Sosia (Kemensos).

“Untuk uang bantuan dari pemerintah sebesar Rp.600.000, sebenarnya sangat bersyukur, karena ditengah pandemi Covid-19. Dengan uang bantuan ini untuk menopang kehidupan para petani yang menjual hasil karya dari kebun yang tidak laku” keluh Kondradus Seran.

Masih di aula kantor kecamatan Malaka Barat salah satu staf Dinsos Malaka, Maria Gaudensiana Hoar saat di konfirmasi sama deliknews, Jumat, 29/5 mengatakan, untuk data silahkan ditanyakan ke Dinas. Kerena untuk data kecuali diizinkan Kepala Dinas. Alasannya dia tidak melangkahi Kepala Dinas dengan stetmen. (Dami Atok)

Artikel ini telah dibaca 206 kali

loading...
Baca Lainnya

Polsek Sikakap Tekan Kekerasan Terhadap Anak

Kepulauan Mentawai, – Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi, SH bersama jajaran terus bersinergi dalam mewujudkan...

5 Juli 2020, 21:00 WIB

Satlantas Polres Pasaman Buka Call Center Pengaduan Penerbitan SIM

Pasaman, – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pasaman secara resmi telah membuka Call Center pengaduan...

5 Juli 2020, 20:30 WIB

Jual ‘Canang’ ! Wanita Dianiaya Bos Villa Kubu Dituduh Gelapkan Rp 7,1 M

Denpasar – Dikatakan telah dilaporkan menggelapkan uang perusahaan mencapai Rp 7,1 miliar dalam pemberitaan, seorang...

Made Widyastuti Pramesti saat membuat canang. (Deliknews.com)

4 Juli 2020, 21:09 WIB

Ormas Islam dan LKAAM Pasaman Tolak RUU HIP

Pasaman, – Pimpinan Ormas lslam dan Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Kabupaten Pasaman Provinsi...

 Pimpinan Ormas Islam dan LKAAM Pasaman sampaikan pernyataan penolakan terhadap RUU HIP di halaman Masjid Raya Pauh, Lubuk Sikaping, Jum'at 3 Juli 2020.

4 Juli 2020, 20:00 WIB

Sembako PDAM Badung untuk Warga Terdampak Banjir Akhirnya Terealisasi

Denpasar – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Mangutama, Kabupaten Badung (PDAM Badung) akhirnya merealisasikan bantuan...

Penyerahan bantuan paket sembako PDAM Badung untuk warga. (Deliknews.com)

4 Juli 2020, 08:16 WIB

Ketua DPRD Nisel : 1 Bendera Dibakar, Sejuta Bendera Berkibar

Nias Selatan, Deliknews.com – Insiden Pembakaran bendera PDI Perjuangan beberapa waktu lalu, 1 (satu) bendera...

3 Juli 2020, 19:00 WIB

loading...