Kamis, 4 Juni 2020 - 18:12 WIB

7.366 Paket Sembako Bansos Covid-19 Se-Kepulauan Batu Disalurkan, Anggota DPRD Provsu Thomas Dachi : Isu Itu Anggap Saja Hoax

Nias Selatan, Deliknews – Penyaluran gelombang ke – VI paket sembako Bantuan Sosial (Bansos) Covid-19 dari Provinsi Sumatera Utara untuk wilayah Kepulauan Batu, diserahkan secara simbolis kepada masing – masing Camat dan kepada warga oleh Bupati Nias Selatan bersama unsur Forkopimda Nias Selatan, Kamis (04/06/2020) di Aula Kantor Camat Pulau – Pulau Batu.

Pada kesempatan ini, turut hadir : Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, Thomas Dachi, SH, sejumlah anggota DPRD Kabupaten Nias Selatan, Danlanal Nias Kolonel Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian, SE., M.Tr.Hanla, Kapolres Nias Selatan AKBP I Gede Nakti Widhiarta, S.I.K, mewakil Dandim Nias oleh Danramil Teluk Dalam, Mayor Inf. Hatiyanus Zega, Asisten Bupati, Staf Ahli Bupati Nias Selatan, Sejumlah Kepala OPD, Camat, Kepala Desa dan masyarakat.

Adapun jumlah Paket sembako bantuan sosial (Bansos) covid-19 untuk wilayah Kepulauan Batu sebanyak 7.366 (tujuh ribu tiga ratus enam puluh enam) paket, terdiri dari : Kecamatan Pulau-Pulau Batu sebanyak 2.059 paket, Kecamatan Pulau-Pulau Batu Timur 740 paket.

Kecamatan Pulau-Pulau Batu Barat sebanyak 571 paket, Kecamatan Pulau-Pulau Utara sebanyak 848 paket, Kecamatan Tanah Masa sebanyak 1.033 paket, Kecamatan Simuk sebanyak 519 paket dan Kecamatan Hibala sebanyak 1.596 paket.

Sebelum dilakukan penyerahan secara simbolis paket sembako tersebut, terlebih dahulu Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, Thomas Dachi, SH mengecek jenis – jenis paket sembako tersebut disaksikan Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha, SH., MH bersama unsur Forkopimda Nias Selatan dan anggota DPRD Kabupaten Nias.

Usai dilakukan penyerahan secara simbolis paket sembako tersebut, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Komisi “B” Thomas Dachi, SH kepada wartawan mengatakan bahwa apa yang sudah ditetapkan oleh Gugus Tugas percepatan penanggulangan covid-19 Provinsi Sumatera Utara, sudah sesuai dengan standar.

Dia menyampaikan bahwa, Adapun jenis – jenis paket sembako tersebut yang disalurkan di seluruh wilayah Kabupaten Nias Selatan, terdiri dari : beras 10 Kg, Minyak makan merk Bimoli 2 kg, susu kental 2 kaleng, gula pasir 1 kg dan 20 bungkus mie instan, imbuh Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Komisi “B” ini.

“Apa yang sudah ditetapkan oleh Gugus Tugas percepatan penanggulangan covid-19 Provinsi Sumatera Utara, sudah sesuai dengan standar”, tegasnya.

Dia mengapresiasi Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha, SH., MH dalam hal penyaluran bantuan sosial covid-19 ini, dimana dapat mengunjungi daerah terpencil untuk melakukan penyerahan secara simbolis paket sembako bantuan sosial covid-19 ini kepada masyarakat, ucapnya.

Terkait isu yang beredar ditengah masyarakat tentang paket sembako bantuan sosial covid-19 ini, dia mengatakan bahwa hal itu sah – sah saja. Yang namanya isu tak usah ditanggapi, anggap saja hoax. Akan tetapi, fakta yang sudah saya lihat bahwa isu itu, tidak benar, pungkasnya.

“Isu yang beredar ditengah masyarakat tentang paket sembako bantuan sosial covid-19 ini, hal itu sah – sah saja. Yang namanya isu tak usah ditanggapi, anggap saja hoax. Akan tetapi, fakta yang sudah saya lihat bahwa isu itu, tidak benar”, pungkasnya. (Sabar Duha)

Artikel ini telah dibaca 207 kali

loading...
Baca Lainnya

BNNK Sumbawa Serahkan Penghargaan Pemenang Lomba Poster HANI 2020

Sumbawa – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sumbawa bekerja sama dengan Univesitas Teknologi Sumbawa (UTS)...

11 Juli 2020, 22:13 WIB

Ditlantas Polda Sumbar Berbagi kepada Warga

Padang, – Ditlantas Polda Sumbar yang dipimpin oleh Dirlantas Kombes Pol Yofie Girianto beserta jajarannya...

11 Juli 2020, 19:40 WIB

Polda Sumbar Luncurkan Aplikasi untuk Layanan Pengaduan Masyarakat

Padang, – Polda Sumatera Barat baru-baru ini telah meluncurkan Aplikasi bernama POLDA SUMBAR. Dalam aplikasi...

11 Juli 2020, 10:04 WIB

Kapolres Gumas Mensosialisasikan Pencegahan Covid-19 Dengan Mengendarai Sepeda

Gunung Mas – Kapolres Gunung Mas (Gumas) dan Perwira Penghubung Kodim 1016 PLK Kapten Inf....

10 Juli 2020, 18:46 WIB

Kapolda Sumbar Kembali Panen Raya Padi

Padang, – Panen raya padi dalam mendukung ketahanan pangan nasional kembali dilakukan oleh Kapolda Sumbar...

10 Juli 2020, 01:55 WIB

Puji Tuhan, Kantor Balai Desa Fafoe Kecamatan Malaka Barat Akan Dibangun

Malaka – Pemberitaan di salah satu media online lokal Malaka tentang desa Fafoe berjudul 15...

9 Juli 2020, 20:25 WIB

loading...