Jumat, 5 Juni 2020 - 18:50 WIB

Bantuan Sembako untuk Pecalang Denpasar. (Foto: Deliknews.com)

Bantuan Sembako untuk Pecalang Denpasar. (Foto: Deliknews.com)

Difasilitasi Jaya Negara Pecalang Denpasar Akhirnya Terima 850 Paket Sembako

Denpasar – Sebanyak 850 paket sembako dari Coorporate Social Respon (CSR) Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali disalurkan bagi Pecalang se-Desa Adat Denpasar. Bantuan ini diserahkan Wakil Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, di Gedung Dharma Negara Alaya, Lumintang Denpasar, Jumat (5/6)

I Made Mudra selaku Ketua Pecalang Desa Adat Denpasar mengatakan, pada prinsipnya mengapresiasi perhatian diberikan pemerintah kota terhadap Pecalang. Selama ini diungkapkan mereka secara swadaya untuk bensin dan makan. Kalaupun ada bantuan cuma sebagian kecil, tidak seperti sekarang bisa menyentuh seluruh pecalang ada di Denpasar.

“Kami berterima kasih, dalam hal ini kepada Pak Wawali yang memfasilitasi bantuan sembako dari BPD Bali untuk Pecalang se-Desa Adat Denpasar. Kurang lebih ada 850 personil Pecalang dari 35 Desa Adat dapat bantuan. Perhatian ini memang sangat dibutuhkan,” terang Made Mudra.

“Pecalang ini kan tugas ‘Ngayah’, bukan pekerjaan. Untuk pemenuhan kebutuhan ekonomi mereka tetap harus bekerja. Dan, dari segi pekerjaan mereka juga sangat terdampak akibat pandemi ini (Covid-19). Ada yang bekerja di hotel, dan kita tahu sekarang hotel tutup,,” imbuhnya.

Disinggung terkait adanya wacana pemberian Insentif untuk Pecalang yang sedang diupayakan pemerintah Kota Denpasar, Made Mudra mengaku juga sangat menyambut baik. Kerja ngayah yang dilakukan Pecalang dalam penanggulangan Covid-19, katanya, tidak saja mengorbankan materi, tapi juga mengabdikan jiwa raga, waktu serta tenaga.

“Jika sekarang ada wacana itu (pemberian insentif), saya dengar juga sedang dikaji, tentu kami sangat menyambut baik. Yang jelas kami semangatnya ngayah, tidak mungkin kami meminta-minta. Selebihnya adalah kepekaan, kepedulian dan perhatian dari pemimpin (pemerintah) yang kami harapkan,” jelas Made Mudra.

Artikel ini telah dibaca 351 kali

loading...
Baca Lainnya

Kurang Dari 24 Jam Polsek Bukit Batu Ungkap Identitas Mayat Mr X

Palangka Raya – Kepolisian Sektor Bukit Batu berhasil mengungkap identitas mayat Mr. X yang ditemukan...

22 September 2020, 00:31 WIB

Sertifikat Ganda ! BPD Bali Bantah Serobot Tanah Tapi Tidak Tahu Muasal

Denpasar – Sebidang tanah luas 3,85 are di Jalan Gadung, Desa Dangin Puri Kangin, Kec....

Kepala Divisi Umum dan Kesekretariatan BPD Bali, IB Gede Ary Wijaya Guntur.

21 September 2020, 21:05 WIB

Polsek Balaraja Gencarkan Operasi Yustisi, Beri Efek Jera Kepada Masyarakat

TANGERANG – Jajaran Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten gencar melaksanakan Operasi Yustisi Pendisiplinan dan...

21 September 2020, 16:11 WIB

Polsek Balaraja Tindak Puluhan Pengendara yang Langgar Protokol Kesehatan

TANGERANG – Setidaknya 51 orang pengendara disanksi lantaran mengabaikan Protokol Kesehatan saat beraktivitas di luar...

21 September 2020, 15:58 WIB

Gandeng Komunitas di Balaraja, Polresta Tangerang Himbau Patuhi Prokes

TANGERANG – Polresta Tangerang Polda Banten menggandeng Komunitas sepeda, vespa, ojek online,dan GMDM dalam rangka...

21 September 2020, 15:49 WIB

Polresta Tangerang, Pemkab, dan Kodim Tigaraksa Gelar Operasi Yustisi di Pasir Jaya Cikupa

TANGERANG – Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten memaksimalkan operasi yustisi pendisiplinan dan penegakan hukum Protokol...

21 September 2020, 15:40 WIB

loading...