Jumat, 5 Juni 2020 - 18:50 WIB

Bantuan Sembako untuk Pecalang Denpasar. (Foto: Deliknews.com)

Bantuan Sembako untuk Pecalang Denpasar. (Foto: Deliknews.com)

Difasilitasi Jaya Negara Pecalang Denpasar Akhirnya Terima 850 Paket Sembako

Denpasar – Sebanyak 850 paket sembako dari Coorporate Social Respon (CSR) Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali disalurkan bagi Pecalang se-Desa Adat Denpasar. Bantuan ini diserahkan Wakil Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, di Gedung Dharma Negara Alaya, Lumintang Denpasar, Jumat (5/6)

I Made Mudra selaku Ketua Pecalang Desa Adat Denpasar mengatakan, pada prinsipnya mengapresiasi perhatian diberikan pemerintah kota terhadap Pecalang. Selama ini diungkapkan mereka secara swadaya untuk bensin dan makan. Kalaupun ada bantuan cuma sebagian kecil, tidak seperti sekarang bisa menyentuh seluruh pecalang ada di Denpasar.

“Kami berterima kasih, dalam hal ini kepada Pak Wawali yang memfasilitasi bantuan sembako dari BPD Bali untuk Pecalang se-Desa Adat Denpasar. Kurang lebih ada 850 personil Pecalang dari 35 Desa Adat dapat bantuan. Perhatian ini memang sangat dibutuhkan,” terang Made Mudra.

“Pecalang ini kan tugas ‘Ngayah’, bukan pekerjaan. Untuk pemenuhan kebutuhan ekonomi mereka tetap harus bekerja. Dan, dari segi pekerjaan mereka juga sangat terdampak akibat pandemi ini (Covid-19). Ada yang bekerja di hotel, dan kita tahu sekarang hotel tutup,,” imbuhnya.

Disinggung terkait adanya wacana pemberian Insentif untuk Pecalang yang sedang diupayakan pemerintah Kota Denpasar, Made Mudra mengaku juga sangat menyambut baik. Kerja ngayah yang dilakukan Pecalang dalam penanggulangan Covid-19, katanya, tidak saja mengorbankan materi, tapi juga mengabdikan jiwa raga, waktu serta tenaga.

“Jika sekarang ada wacana itu (pemberian insentif), saya dengar juga sedang dikaji, tentu kami sangat menyambut baik. Yang jelas kami semangatnya ngayah, tidak mungkin kami meminta-minta. Selebihnya adalah kepekaan, kepedulian dan perhatian dari pemimpin (pemerintah) yang kami harapkan,” jelas Made Mudra.

Artikel ini telah dibaca 377 kali

loading...
Baca Lainnya

Kabaharkam Polri Beri Pembekalan di Apel Kasatwil 2020, Ini yang Disampaikan

JAKARTA – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Agus Andrianto, memberikan pembekalan kepada...

25 November 2020, 22:12 WIB

Laksanakan Apel, Polsek Balaraja dan Muspika Siap Gencarkan Operasi Yustisi

TANGERANG – Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten melaksanakan apel persiapan pelaksanaan Operasi Yustisi, Rabu...

25 November 2020, 21:39 WIB

Camat dan Kapolsek Tigaraksa Serahkan Bantuan Sembako untuk Warga

TANGERANG – Kapolsek Tigaraksa Polresta Tangerang Polda Banten Kompol Sumaedi mendampingi Camat Tigaraksa Rahyuni menyerahkan...

25 November 2020, 21:30 WIB

Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Cikupa Apel Operasi Yustisi

TANGERANG – Jajaran Polsek Cikupa Polresta Tangerang Polda Banten melaksanakan apel Operasi Yustisi, Selasa (24/11/2020)....

25 November 2020, 21:22 WIB

Kapolresta Tangerang Ikuti Apel Kasatwil Secara Virtual, Siap Tegakkan Prokes

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengikuti Apel Kepala Satuan Wilayah...

25 November 2020, 18:10 WIB

Kapolres Majalengka Terima Silaturahmi dan Penghargaan Angkatan Muda Muhammadiyah

MAJALENGKA – Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso didampingi KBO Sat Intelkam IPDA Adeng Menerima...

25 November 2020, 17:48 WIB

loading...