Sabtu, 6 Juni 2020 - 14:19 WIB

Ketua MPR, DPR RI Dan Panglima TNI Memberi Apresiasi Kepada 2 Prajurit TNI AL Lanal Maumere

Jakarta – 2 anggota TNI Angkatan Laut Lanal Maumere NTT: Serka Mes Moh. Sangidun dan Kopda Bah Dameanus Luka Hera didampingi Komandan Lanal Maumere Kolonel Marinir Totok Nurcahyanto menerima Penghargaan dari Ketua MPR, DPR RI dan Panglima TNI bertempat di Gedung Nusantara III Komplek MPR/DPR Senayan Jakarta, Jumat (5/6/2020)

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo memberi apresiasi dan penghargaan kepada 2 orang prajurit TNI AL. Dalam sambutannya ketua MPR, Bambang Soesato mengatakan yang dilakukan 2 TNI ini bentuk keteladanan yang patut di apresiasi, inilah pancasila, sebuah sikap dan tindakan yang sangat terpuji. Kami melihat dua tindakan yang ditunjukan kedua prajurit tersebut patut kita teladani termasuk kami-kami sebagai Pimpinan MPR.

“Tindakan tersebut juga menjadi aspirasi bagi Pimpinan MPR untuk terus bekerja ikhlas dalam membantu sesama. “Inilah yang diinginkan negeri ini. Dalam kondisi sulit, tapi kita harus tetap bergotong royong dan menunjukkan solidaritas terhadap sesama anak bangsa,” ujar Bamsoet, sapaan akrab Bambang Soesatyo.

Lanjutnya, tolong menolong adalah saripati dari Pancasila yang patut diteladani dari kedua Prajurit tersebut. Saya sekali lagi sangat mengapresiasi Panglima TNI, karena dibawah kepemimpinan beliau lah, prajurit TNI mengabdi tanpa pamrih kepada rakyat. Semoga kedepan TNI semakin solid, dicintai rakyat.

Masih menurut Ketua MPR dan DPR RI juga memberikan aspresiasi penghargaan kepada Panglima TNI (Marsekal Hadi Tjahjanto) dan KASAL (Laksamana TNI Yudo Margono) atas Pengabdian Anak buahnya tanpa pamrih kepada rakyat ditengah pandemi Covid-19.

Dua anggota TNI Angkatan Laut Lanal Maumere di wilayah Kabupaten Sikka, Maumere, Flores, NTT, Serka Mes Moh. Sangidun dan Kopda Bah Dameanus Luka Hera saat menerima penghargaan didampingi Komandan Lanal Maumere Kolonel Marinir Totok Nurcahyanto.

Sebelumnya, penghargaan award tanda terima kasih atas dedikasi, dan peran kedua prajurit TNI AL yang bertugas di Maumere juga diapresiasi oleh pimpinan tertinggi TNI AL, yakni Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono di Gedung Utama Lantai 2 Mabesal TNI Jakarta, Rabu (3/6/2020) yang lalu.(Rilis/jat)

Artikel ini telah dibaca 293 kali

loading...
Baca Lainnya

Masyarakat Menolak Konsep Usang KAMI

Oleh : Putu Raditya KAMI yang diprakarsai oleh Din Syamsudin dkk berjanji akan menyelamatkan Indonesia....

22 September 2020, 04:20 WIB

Mengutuk Kekejaman KKSB Papua

Oleh : Sabby Kossay Kelompok kriminal separatis bersenjata adalah kumpulan pemberontak yang terus meneror masyarakat...

21 September 2020, 20:53 WIB

Omnibus Law Cipta Kerja Bangkitkan Perekonomian Bangsa

Oleh : Alfisyah Dianasari Pembahasan RUU Cipta Kerja terus dipercepat. Publik pun meyakini bahwa Omnibus...

21 September 2020, 19:53 WIB

Otsus Jilid 2 Dorong Kemajuan Milenial Papua

Oleh : Sabby Kossay Otonomi khusus jilid 2 didukung penuh oleh mahasiswa dan pemuda Papua,...

21 September 2020, 14:28 WIB

RUU Cipta Kerja Jadi Penyelamat Ekonomi

Oleh : Edi Jatmiko Pandemi covid-19 menghantam perekonomian dunia, termasuk Indonesia. Agar tak terjadi krisis,...

21 September 2020, 00:51 WIB

Bahaya Covid-19 masih Mengintai, Perketat Protokol Kesehatan

Oleh : Reza Pahlevi Pandemi Covid-19 belum berakhir meski sebelumnya Indonesia sempat mengalami pelandaian kasus....

21 September 2020, 00:37 WIB

loading...