Sabtu, 6 Juni 2020 - 14:19 WIB

Ketua MPR, DPR RI Dan Panglima TNI Memberi Apresiasi Kepada 2 Prajurit TNI AL Lanal Maumere

Jakarta – 2 anggota TNI Angkatan Laut Lanal Maumere NTT: Serka Mes Moh. Sangidun dan Kopda Bah Dameanus Luka Hera didampingi Komandan Lanal Maumere Kolonel Marinir Totok Nurcahyanto menerima Penghargaan dari Ketua MPR, DPR RI dan Panglima TNI bertempat di Gedung Nusantara III Komplek MPR/DPR Senayan Jakarta, Jumat (5/6/2020)

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo memberi apresiasi dan penghargaan kepada 2 orang prajurit TNI AL. Dalam sambutannya ketua MPR, Bambang Soesato mengatakan yang dilakukan 2 TNI ini bentuk keteladanan yang patut di apresiasi, inilah pancasila, sebuah sikap dan tindakan yang sangat terpuji. Kami melihat dua tindakan yang ditunjukan kedua prajurit tersebut patut kita teladani termasuk kami-kami sebagai Pimpinan MPR.

“Tindakan tersebut juga menjadi aspirasi bagi Pimpinan MPR untuk terus bekerja ikhlas dalam membantu sesama. “Inilah yang diinginkan negeri ini. Dalam kondisi sulit, tapi kita harus tetap bergotong royong dan menunjukkan solidaritas terhadap sesama anak bangsa,” ujar Bamsoet, sapaan akrab Bambang Soesatyo.

Lanjutnya, tolong menolong adalah saripati dari Pancasila yang patut diteladani dari kedua Prajurit tersebut. Saya sekali lagi sangat mengapresiasi Panglima TNI, karena dibawah kepemimpinan beliau lah, prajurit TNI mengabdi tanpa pamrih kepada rakyat. Semoga kedepan TNI semakin solid, dicintai rakyat.

Masih menurut Ketua MPR dan DPR RI juga memberikan aspresiasi penghargaan kepada Panglima TNI (Marsekal Hadi Tjahjanto) dan KASAL (Laksamana TNI Yudo Margono) atas Pengabdian Anak buahnya tanpa pamrih kepada rakyat ditengah pandemi Covid-19.

Dua anggota TNI Angkatan Laut Lanal Maumere di wilayah Kabupaten Sikka, Maumere, Flores, NTT, Serka Mes Moh. Sangidun dan Kopda Bah Dameanus Luka Hera saat menerima penghargaan didampingi Komandan Lanal Maumere Kolonel Marinir Totok Nurcahyanto.

Sebelumnya, penghargaan award tanda terima kasih atas dedikasi, dan peran kedua prajurit TNI AL yang bertugas di Maumere juga diapresiasi oleh pimpinan tertinggi TNI AL, yakni Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono di Gedung Utama Lantai 2 Mabesal TNI Jakarta, Rabu (3/6/2020) yang lalu.(Rilis/jat)

Artikel ini telah dibaca 488 kali

loading...
Baca Lainnya

Lihat, Sikap Resmi Sahabat Polisi Indonesia Soal Propaganda OPM

Jakarta – Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Sahabat Polisi Indonesia melalui Ketua OKK menghimbau kepada seluruh...

1 Desember 2020, 08:49 WIB

Rizieq Shihab Harus Ikuti Protokol Kesehatan

Oleh : Zakaria Rizieq Shihab dikabarkan pernah dirawat di sebuah RS swasta di Bogor. Desas-desus...

1 Desember 2020, 00:58 WIB

Aksi Keji KKB Papua Jelang 1 Desember Melanggar HAM

Oleh : Sabby Kosay Terjadi lagi peristiwa berdarah yang membawa korban di Papua. Sebanyak 3...

1 Desember 2020, 00:38 WIB

SIG dan KAI Jalin Kerja Sama Optimalisasi Angkutan Semen

Jakarta – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dengan PT Kereta...

30 November 2020, 19:33 WIB

UU Cipta Kerja Atasi Masalah Sektor Pertambangan

Oleh : Lisa Pamungkas Omnibus law UU Cipta Kerja tak hanya mengubah iklim ketenagakerjaan dan...

30 November 2020, 16:41 WIB

Bansos Terdampak Corona Berlanjut Hingga 2021

Oleh : Alfisyah Kumalasari Banyak masyarakat yang tertolong oleh bansos pemerintah, karena mendapatkan uang tunai...

30 November 2020, 14:26 WIB

loading...