Minggu, 7 Juni 2020 - 01:34 WIB

Pembekalan Personil BK Lanal Maumere Dalam Penanganan Pasien Covid-19

Maumere – mewabahnya covid-19 di Indonesia menjadikan lebih waspada bagi personil TNI AL di Lanal Maumere yang bertugas di bagian medis, dengan pelatihan dan pembekalan cara pemakaian APD bagi para medis di Balai Kesehatan Lanal Maumere, NTT, Kamis, (4/6/2020)

Semangkin beratnya tantangan yang dihadapi para petugas medis kedepan khususnya prajurit kesehatan yang bertugas di Balai Kesehatan (BK) Lanal Maumere. Perlunya untuk menyelenggarakan Pelatihan dan Pembekalan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) secara lengkap dan benar dalam penanganan kasus covid-19 di BK Lanal Maumere.

Bertindak sebagai instruktur pada pelatihan dan pembekalan tersebut adalah Kepala Balai Kesehatan sekaligus Paurkesla BK Lanal Maumere, Letda Laut (K) Dennys Sukarna dan Paurkesum Balai Kesehatan Lanal Maumere, Letda Laut (K) dr. Andrey Anapitu.

“Materi teori serta praktek mengenai Standar Operasional Operasi (SOP) penerimaan pasien suspect Covid-19 di Balai Kesehatan Lanal Maumere meliputi pasien dari Anggota TNI, Keluarga maupun umum” ujar Letda Laut (K) Dennys Sukarna.

Lanjutnya, bagaimana cara pemakaian dan pelepasan APD yang benar dalam rangka penanganan pasien Covid-19. Selain itu materi cara kerja mengenai proses rapid test, Prosedur penyiapan transportasi untuk rujukan ke rumah sakit rujukan serta langkah-langkah mengenai pemulasaran dan pemakaman jenazah pasien terinfeksi Covid-19.

Dalam pelatihan ini bertujuan untuk menjadikan Prajurit Kesehatan Lanal Maumere yang tanggap, cekatan dan profesional mengahadapi tugas kedepan, pungkasnya. (Rilis/jat)

Artikel ini telah dibaca 263 kali

loading...
Baca Lainnya

Kurang Dari 24 Jam Polsek Bukit Batu Ungkap Identitas Mayat Mr X

Palangka Raya – Kepolisian Sektor Bukit Batu berhasil mengungkap identitas mayat Mr. X yang ditemukan...

22 September 2020, 00:31 WIB

Sertifikat Ganda ! BPD Bali Bantah Serobot Tanah Tapi Tidak Tahu Muasal

Denpasar – Sebidang tanah luas 3,85 are di Jalan Gadung, Desa Dangin Puri Kangin, Kec....

Kepala Divisi Umum dan Kesekretariatan BPD Bali, IB Gede Ary Wijaya Guntur.

21 September 2020, 21:05 WIB

Polsek Balaraja Gencarkan Operasi Yustisi, Beri Efek Jera Kepada Masyarakat

TANGERANG – Jajaran Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten gencar melaksanakan Operasi Yustisi Pendisiplinan dan...

21 September 2020, 16:11 WIB

Polsek Balaraja Tindak Puluhan Pengendara yang Langgar Protokol Kesehatan

TANGERANG – Setidaknya 51 orang pengendara disanksi lantaran mengabaikan Protokol Kesehatan saat beraktivitas di luar...

21 September 2020, 15:58 WIB

Gandeng Komunitas di Balaraja, Polresta Tangerang Himbau Patuhi Prokes

TANGERANG – Polresta Tangerang Polda Banten menggandeng Komunitas sepeda, vespa, ojek online,dan GMDM dalam rangka...

21 September 2020, 15:49 WIB

Polresta Tangerang, Pemkab, dan Kodim Tigaraksa Gelar Operasi Yustisi di Pasir Jaya Cikupa

TANGERANG – Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten memaksimalkan operasi yustisi pendisiplinan dan penegakan hukum Protokol...

21 September 2020, 15:40 WIB

loading...