Senin, 8 Juni 2020 - 12:16 WIB

Komsosmar Lanal Maumere Di Desa Pulau Pemena Kabupaten Sikka

Maumere – kegiatan komunikasi sosial maritim (Komsosmar) terhadap warga nelayan di desa Pemana Kec. Alok Kabupaten Sikka oleh anggota Paspotmar Lanal Maumere, Sabtu (6/6/2020)

Dilaut tersimpan kekayaan dan kejayaan, siapa yang bisa mengelolah dan memanfaatkan dengan benar maka dialah yang akan membawa kemakmuran bagi banyak orang, untuk itu Staf Potensi Maritim (Spotmar) Lanal Maumere tak henti-hentinya menghimbau kepada masyarakat nelayan untuk selalu menggunakan peralatan tangkap ikan yang ramah lingkungan.

Selain itu dokumen kapalpun harus dilengkapi agar legalitas profesi nelayan tersebut menjadi sah dalam usaha penangkapan ikan dilaut sesuai hukum yang berlaku, Pangkalan TNI AL (Lanal) Maumere melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial Maritim (Komsosmar) terhadap warga Desa Pemana Kecamatan Alok Kabupaten Sikka oleh anggota Paspotmar Lanal Maumere Lettu Laut (E) Pujiono dengan didampingi oleh Dansub Unit Intel Lanal Maumere Lettu Laut (P) Heru Elfianto.

Tujuan dan Sasaran Komsosmar tersebut adalah warga dan para nelayan yang biasa mencari ikan dilaut dengan cara memancing dengan umpan yang ramah lingkungan dan memberikan himbauan agar para nelayan dalam bergiat dilaut tetap mengutamakan keselamatan kerja dan melengkapi dokumen kapal sesuai prosedur, serta agar selalu update cuaca dilaut.

Tak lupa pula dan yang utama adalah memberikan penyuluhan tentang bahaya / penyebaran virus corona atau Covid 19 dan apa saja prosedur yang harus dijalani dalam penetapan new normal. Antusias Warga dan nelayan setempat mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungan dan arahan yang diberikan oleh Paspotmar Lanal Maumere, dan kedepannya agar ada pembinaan para nelayan desa. (Rilis/jat)

Artikel ini telah dibaca 250 kali

loading...
Baca Lainnya

Kapolres Majalengka Bahas Sinergitas Penanganan Pemulasaraan Jenazah

MAJALENGKA – Polres Majalengka menyiagakan puluhan petugas pemulasaran dan pemakaman jenazah terkonfirmasi positif Covid-19 untuk...

24 November 2020, 13:15 WIB

Kapolsek Balaraja Ajak Tokoh Agama Dorong Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

TANGERANG – Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) 3 Pilar dengan...

23 November 2020, 20:28 WIB

Panen Ikan Hasil Pemanfaatan Lahan, Kapolresta Tangerang Bagikan Lele

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi memanen ratusan ekor ikan lele...

23 November 2020, 20:21 WIB

Sanksi Pembatalan Paslon Bupati Dan Wakil Bupati Bagi Yang Terlambat Menyampaikan LPPDK

Sanksi Pembatalan Paslon Bupati Dan Wakil Bupati Nias Selatan yang terlambat menyampaikan Nias Selatan, deliknews.com...

23 November 2020, 18:11 WIB

Polres Majalengka Bersinergis Bersama TNI, BPBD, Tagana Bantu Bencana Longsor

MAJALENGKA – Tingginya curah hujan yang terjadi di wilayah Kecamatan Malausma, Kabupaten Majalengka menyebabkan tanah...

23 November 2020, 17:31 WIB

Ditinggal Pesawat, Konsumen Mengadu ke Presiden

Padang, – Salah satu konsumen dari anak perusahaan Garuda Indonesia Citilink, Ahmad Husein merasa dirugikan...

23 November 2020, 12:02 WIB

loading...