Selasa, 9 Juni 2020 - 22:23 WIB

Asyik, Dispensasi Perpanjangan SIM Berlaku Hingga 31 Agustus

JAKARTA – Polisi menambah waktu dispensasi perpanjangan surat izin mengemudi (SIM) yang masa berlakunya habis 17 Maret hingga 29 Mei 2020. Warga yang masa berlaku SIM habis di rentang waktu tersebut tak harus mengurus pembuatan baru hingga akhir Agustus 2020.

“Perpanjangan SIM dapat dilakukan mulai 2 Juni hingga 31 Agustus 2020,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Jakarta, Selasa, 9 Juni 2020.

Penambahan waktu dispensasi bagi masyarakat dilakukan untuk mencegah penumpukan pemohon di gerai–gerai SIM, baik layanan di Satpas maupun di mobil SIM keliling. Masyarakat diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak ( physical distancing) untuk mencegah penularan covid–19.

Penambahan waktu dispensasi ini juga berlaku di Polda Kalimantan Timur, Polda Jawa Timur, khususnya Polrestabes Surabaya. “Perpanjangan dispensasi dikarenakan panjangnya atau banyaknya antrean permohonan perpanjangan SIM di daerah tersebut,” ungkap Yusri.

Sebelumnya, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memberikan waktu dispensasi perpanjangan SIM kepada masyarakat hingga 30 Juni 2020. Penumpukan pemohon di tempat layanan SIM terus terjadi.

Pengurusan perpanjangan dan pembuatan SIM bisa dilakukan di kantor Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas). Warga Jabodetabek bisa mendatangi Satpas SIM Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Jakarta Selatan.

Kemudian, bisa juga di Polres Tangerang Selatan, Polresta Tangerang Kota, Polres Metro Depok, Polres Metro Bekasi Kota, dan Polres Metro Bekasi Kabupaten.

Layanan SIM dibuka dari Senin hingga Jumat mulai pukul 08.00–13.00 WIB. Sementara untuk Sabtu, layanan hanya dibuka pada pukul 08.00–12.00 WIB. Polisi juga telah membuka lima lokasi sim keliling di Ibu Kota. Dua di Masjid At–tin, Jalan Taman Mini, Jakarta Timur, dan tiga di daerah Daan Mogot, Jakarta Barat.

Artikel ini telah dibaca 192 kali

loading...
Baca Lainnya

Tol Laut Mempercepat Distribusi Sembako ke Papua

Oleh : Thomas Krei Tol laut adalah inovasi baru dalam distribusi barang hingga ke Indonesia...

22 Januari 2021, 00:51 WIB

Publik Mendukung UU Ciptaker Meningkatkan Investasi

Oleh : Citra Lestari Pemerinta telah mendorong implementasi UU Cipta Kerja dalam rangka meringkas hiper...

22 Januari 2021, 00:41 WIB

Jurnalis dan Tokoh Masyarakat Berperan Tingkatkan Kesadaran Vaksinasi Covid-19

Oleh : Rahmat Sholeh Sebentar lagi kita akan divaksinasi corona secara massal. Pemerintah meminta jurnalis...

21 Januari 2021, 23:35 WIB

Mendukung Vaksinasi Demi Indonesia Bebas Covid-19

Oleh: Gina Hujandra (Blogger Jakarta) Pemerintah sudah menganggarkan dana khusus vaksinasi yang menembus angka 74...

21 Januari 2021, 07:14 WIB

Mendukung Moderasi Islam, Menolak Provokasi Khilafah

Oleh: Jody Rinjani (Ketua Forum Pegiat Media Sosial Independen Regional Kabupaten Cirebon) Islam mengajarkan perdamaian...

21 Januari 2021, 06:59 WIB

Komjen Pol Listyo Sigit Terpilih Sebagai Kapolri, Sahabat Polisi Ucapkan Selamat

Jakarta – Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Sahabat Polisi Indonesia mengucapkan selamat atas terpilihnya Komjen Pol...

20 Januari 2021, 21:40 WIB

loading...