Selasa, 9 Juni 2020 - 22:19 WIB

Pekan Ini Restoran di Kota Tangerang Boleh Beroperasi Lagi

TANGERANG – Pekan ini Pemerintah Kota Tangerang sudah mengizinkan pengoperasian rumah makan atau restoran menjelang new normal. Restoran yang dimaksud harus terpisah dari tenant yang berada di dalam mal alias berdiri sendiri.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, pihak restoran yang ingin segera membuka usahanya wajib melaporkan terlebih dahulu kepada Pemkot Tangerang.

“Persyaratan bisa mengajukan, ditambah dengan surat pernyataan kesiapan dan dicek dengan gugus tugas Covid–19. Jadi ketika diijinkan, mereka sudah mulai bisa melaksanakan kegiatan,” ujar Arief di Tangcity Mall, Selasa (9/6/2020).

Nantinya, apabila sudah direstui oleh Pemkot Tangerang, pihak restoran wajib memenuhi beberapa persyaratan. Seperti memberikan jarak antara pelanggan, mewajibkan penggunaan masker, menyediakan tempat cuci tangan dengan sabun, serta membatasai pengunjung.

“Kapasitasnya diupayakan pengunjung 35 persen, parkir dibatasi sampai 50 persen. Sebenarnya minggu ini kita mulai membuka rumah makan untuk bisa makan di tempat dengan kapasitas 50 persen,” jelas Arief.

Bila nantinya diketahui ada restoran yang membandel, pihak TNI Polri, serta gugus tugas Covid–19 tidak akan segan–segan menutup kembali restoran tersebut.

“Kalau memang tempatnya ramai terpaksa kita tutup kembali. Kita berharap pengelola pusat pertokoan benar–benar mampu mengendalikan pengunjungnya,” tegas Arief.

Dikesempatan yang sama, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama Polresta Tangerang Kota mengecek sejumlah fasilitas umum terutama pusat perbelanjaan, Tangcity Mall.

Dalam pengecekannya tersebut, memang sudah ada beberapa tenant yang sudah mulai buka hanya menyediakan pemesanan makanan untuk dibawa pulang atau take away.

Mal yang berada di jantung Kota Tangerang tersebut pun sudah menerapkan beberapa protokol kesehatan seperti memasang hand sanitizer, membuat marka antrean, dan memeriksa suhu badan pengunjung.

“Kalau kita lihat di sini rata–rata pusat pertokoan sudah menyiapkan apabila nantinya diizinkan pemerintah untuk ada pembukaan, khusunya di luar. Yang boleh sekarang itu kan restoran dan supermaket,” tutur Arief.

Artikel ini telah dibaca 182 kali

loading...
Baca Lainnya

105 Desa di Papua Teraliri Listrik

Oleh : Timotius Gobay Walau terjadi pandemi Covid-19, program Papua Terang yang dicanangkan pemerintah pusat...

27 Januari 2021, 15:28 WIB

Kalangan Santri Siap Jadi Garda Terdepan Dalam Mensukseskan Program Vaksinasi

Pemerintah berusaha mewujudkan Indonesia Sehat mulai Tahun 2021 dengan mewajibkan semua orang yang memenuhi ketentuan...

26 Januari 2021, 16:34 WIB

Aturan Turunan UU Cipta Kerja Berpihak Pada Industri Rakyat

Oleh : Indra Kurniawan Saat ini Pemerintah terus mengoptimalkan pembahasan penyusunan aturan turunan UU Cipta...

26 Januari 2021, 04:04 WIB

Peran Aktif Generasi Muda Menjaga Identitas Bangsa Indonesia dari Bahaya Radikalisme dan Intoleransi

Oleh: Johan Syahbudin (Ketua Forum Pegiat Media Sosial Independen Regional Kota Bandung) Diksi “radikalisme” sedang...

26 Januari 2021, 03:50 WIB

Puncak Cemara Sawahlunto Pukau Decak Kagum Bundo Kanduang Sumbar Rezka Oktoberia

Anggota DPR-RI dari fraksi Demokrat dapil II Sumatera Barat Rezka Oktoberia didampingi Runner Up Puteri...

25 Januari 2021, 14:17 WIB

Warganet dan Milenial Mendukung Penanganan Pandemi Covid-19 Melalui Vaksinasi Nasional

Oleh : Putu Prawira Program Vaksinasi akan segera di gelar di Indonesia. Warganet dan milenial...

25 Januari 2021, 06:59 WIB

loading...