Selasa, 9 Juni 2020 - 22:19 WIB

Pekan Ini Restoran di Kota Tangerang Boleh Beroperasi Lagi

TANGERANG – Pekan ini Pemerintah Kota Tangerang sudah mengizinkan pengoperasian rumah makan atau restoran menjelang new normal. Restoran yang dimaksud harus terpisah dari tenant yang berada di dalam mal alias berdiri sendiri.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, pihak restoran yang ingin segera membuka usahanya wajib melaporkan terlebih dahulu kepada Pemkot Tangerang.

“Persyaratan bisa mengajukan, ditambah dengan surat pernyataan kesiapan dan dicek dengan gugus tugas Covid–19. Jadi ketika diijinkan, mereka sudah mulai bisa melaksanakan kegiatan,” ujar Arief di Tangcity Mall, Selasa (9/6/2020).

Nantinya, apabila sudah direstui oleh Pemkot Tangerang, pihak restoran wajib memenuhi beberapa persyaratan. Seperti memberikan jarak antara pelanggan, mewajibkan penggunaan masker, menyediakan tempat cuci tangan dengan sabun, serta membatasai pengunjung.

“Kapasitasnya diupayakan pengunjung 35 persen, parkir dibatasi sampai 50 persen. Sebenarnya minggu ini kita mulai membuka rumah makan untuk bisa makan di tempat dengan kapasitas 50 persen,” jelas Arief.

Bila nantinya diketahui ada restoran yang membandel, pihak TNI Polri, serta gugus tugas Covid–19 tidak akan segan–segan menutup kembali restoran tersebut.

“Kalau memang tempatnya ramai terpaksa kita tutup kembali. Kita berharap pengelola pusat pertokoan benar–benar mampu mengendalikan pengunjungnya,” tegas Arief.

Dikesempatan yang sama, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama Polresta Tangerang Kota mengecek sejumlah fasilitas umum terutama pusat perbelanjaan, Tangcity Mall.

Dalam pengecekannya tersebut, memang sudah ada beberapa tenant yang sudah mulai buka hanya menyediakan pemesanan makanan untuk dibawa pulang atau take away.

Mal yang berada di jantung Kota Tangerang tersebut pun sudah menerapkan beberapa protokol kesehatan seperti memasang hand sanitizer, membuat marka antrean, dan memeriksa suhu badan pengunjung.

“Kalau kita lihat di sini rata–rata pusat pertokoan sudah menyiapkan apabila nantinya diizinkan pemerintah untuk ada pembukaan, khusunya di luar. Yang boleh sekarang itu kan restoran dan supermaket,” tutur Arief.

Artikel ini telah dibaca 152 kali

loading...
Baca Lainnya

Menengok Harta Kekayaan Cabup Sidoarjo, Ternyata Cabup Ini Paling Terkaya

Sidoarjo – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah umumkan laporan harta kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) para...

29 September 2020, 21:33 WIB

Mewaspadai Manuver KAMI Bermuatan Politis

Oleh : Ahmad Bustomi Masyarakat dipusingkan dengan ulah anggota KAMI yang mejeng di berita TV...

29 September 2020, 03:55 WIB

Masyarakat Papua Mendukung Keberlanjutan Otsus

Oleh : Abner Wanggai Pemerintah memberikan sinyalemen untuk melanjutkan Otsus Papua. Otsus tersebut dianggap membawa...

29 September 2020, 03:48 WIB

Lihat, Ketum BPI KPNPA Sebut KPK Lamban

Jakarta – Pernyataan Wakil Ketua DPD RI, Sultan Bahtiar Najamudin, menyebut dan mengapresiasi atas kinerja...

Ketua BPI KPNPA RI TB Rahmad Sukendar, Rabu (4/3)

28 September 2020, 17:52 WIB

Tindak Tegas Pelanggar Protokol Kesehatan

Oleh : Ade Istianah Angka penambahan pasien positif Covid-19 masih terus terjadi yang menandakan masih...

28 September 2020, 17:00 WIB

Tak Ada Penambahan Jam Kerja dan Lembur Pada RUU Cipta Kerja

Oleh : Abdul Razak Omnibus Law RUU Cipta Kerja menjadi undang-undang sapu jagat yang akan...

28 September 2020, 13:43 WIB

loading...