Rabu, 10 Juni 2020 - 20:38 WIB

Prihatin Dampak Corona, Rezka Oktoberia Berikan Paket Sembako ke Warga Lima Puluh Kota Payakumbuh

Di tengah masyarakat berjibaku melawan virus Corona yang sangat berbahaya itu, akibat dari virus yang sangat mengerikan itu tentu akan berdampak ke segala bidang aspek kehidupan masyarakat, tak kecuali ekonomi kelas bawah diprediksi menjadi kelompok yang paling merasakan dampak negatif penyebaran virus corona di Indonesia.

Berbagai upaya solidaritas antar warga belakangan muncul untuk mengurangi beban ekonomi sebagian warga yang ada di nagari Guguak VIII Koto Kecamatan Guguak Kabupaten Lima Puluh Kota.

Hal itu terlihat saat tim Relawan Kemanusian Rezka Oktoberia membagikan ratusan sembako bersama perangkat nagari dan jorong dengan cara menyambangi rumah warga satu persatu salah satu nya di jorong Kuranji serta jorong lainnya nagari Guguak VIII Koto kecamatan Guguak.

Rezka Oktoberia kepada wartawan mengatakan bahwa, bantuan sembako yang dibagikan ini hendaknya tepat sasaran, betul betul kepada masyarakat yang sangat membutuhkan pada saat ini. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban perekonomian masyarakat ditengah wabah covid-19 ini,” ujar Deputi Operasi dan Kampanye-Bappilu DPP Partai Demokrat itu, Selasa (09/06).

Ditambahkan Rezka dirinya juga menyampaikan bantuan ini mungkin belum bisa memenuhi kebutuhan seluruh masyarakat.

“Saya berusaha akan terus bergerak dan memberikan semaksimal mungkin bagi kepentingan masyarakat banyak untuk memenuhi kebutuhan hidup, terlebih di tengah lesunya ekonomi akibat virus corona,” sebut Putri yang berasal dari Danguang-Danguang Kecamatan Guguak itu.

Lanjutnya, pembagian sembako ini juga sesuai arahan dan intruksi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono serta sebagai wujud kepedulian Partai Demokrat yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dalam suasana apa pun apalagi di situasi terkini di saat corona melanda yang sesuai dengan slogan Partai Demokrat, bahwa kami SIAP selalu hadir ditengah-tengah masyarakat yang saat ini tengah berjuang bersama-sama menghadapi wabah Covid-19.

“Kita tidak pernah berhenti, terus memberikan bantuan dari hari ke hari. Sejak awal covid 19. Dari APD ke seluruh puskesmas dan RS yang ada di luak 50, ke wali nagari, ke posko posko mandiri,” jelas Rezka.

Sementara itu Yoserizal yam Wali Nagari VIII Koto nagari Guguak kepada media juga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas bantuan sembako yang diberikan Rezka Oktoberia kepada masyarakat nagari Guguak VIII koto, mudah-mudahan niat baik sosok Bundo Kanduang Luak 50 kota ini di balas oleh Allah SWT dengan amal yang berlipat ganda,” pungkas Yoserizal.

Hal senada juga di sampaikan,Kepala Jorong Kuranji nagari VIII Koto, Aulia Montana dirinya juga megucapkan ribuan terima kasih kepada Uni Rezka dan Partai Demokrat atas bantuan kemanusiaan ini. Saya berkeliling kampung, keluh kesah masyarakat yang terdampak ini membuat hati saya terenyuh, karena juga tidak semua masyarakat bisa terbantu oleh pemerintah baik itu oleh bantuan Dana Desa, BLT Provinsi ataupun Kabupaten dan bantuan ini sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat, Jorong mengatakan Guguak VIII Koto berterima kasih sekali kepada Uni rezka, khususnya jorong kuranji. Semoga uni Rezka Oktoberia sehat selalu dan diberikan rezeki yang berlimpah barokah, sehingga bisa membantu lebih banyak lagi,” ucap Aulia.

Diketahui sebelumnya Rezka juga sudah membagikan APD set lengkap, Masker, HandScoon (Sarung Tangan) , Kacamata Google dan Hand Sanitizer untuk Kanagarian Guguak 8 Koto.

Artikel ini telah dibaca 163 kali

loading...
Baca Lainnya

Mengapresiasi Pemerintah Susun Rencana Vaksinasi Covid-19

Oleh : Edi Jatmiko Pemerintah sedang menyusun skema vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat. Masyarakat pun mengapresiasi...

30 September 2020, 23:19 WIB

Program Pemulihan Ekonomi Nasional Terus Dilaksanakan

Oleh : Aditya Akbar Pemerintah terus berusaha memulihkan sektor perekonomian, meskipun saat ini fokus untuk...

30 September 2020, 22:55 WIB

RUU Cipta Kerja Menambah Kesejahteraan Pekerja Kontrak

Oleh : Rita Efendi Pemerintah telah menginisiasi RUU Cipta Kerja melalui konsep Omnibus Law. Peraturan...

30 September 2020, 22:05 WIB

Omnibus Law RUU Cipta Kerja Untungkan Pekerja dengan Pengaturan Upah Minimum yang Layak

Oleh : Ade Kurniawan Para pekerja deg-degan menunggu peresmian omnibus law RUU Cipta Kerja, karena...

30 September 2020, 05:35 WIB

Masyarakat Harus Disiplin Laksanakan 3 M

Oleh : Zulfikar Penambahan pasien Covid-19 masih terus terjadi di Indonesia. Masyarakat pun diimbau untuk...

30 September 2020, 05:23 WIB

Waspada Manuver KAMI Politisasi Isu PKI

Oleh : Edi Jatmiko Jelang peringatan peristiwa gerakan 30 september, selalu ada isu kebangkitan PKI...

30 September 2020, 05:17 WIB

loading...