Kamis, 11 Juni 2020 - 20:54 WIB

Bupati Nisel Dr. Hilarius Duha, SH., MH : Nias Selatan Siap Terapkan New Normal

Nias Selatan, Deliknews – Kabupaten Nias Selatan telah mempersiapkan diri untuk penerapan New Normal sesuai protokol kesehatan, dengan melakukan sosialisasi serta menganalisa aspek lain supaya penerapan New Normal ini dapat berjalan dengan baik. Hal ini disampaikan oleh Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha, SH , MH usai sosialisasi dan simulasi penanganan covid-19, Kamis (11/06/2020) di halaman Puskesmas Luahagundre Maniamolo.

“Penerapan New Normal tidak terlepas dari protokol Kesehatan, seperti : jaga jarak, sering cuci tangan, memakai masker, Menghindari keramaian dan sebagainya. Kita telah mempersiapkan diri untuk penerapan New Normal dengan melakukan sosialisasi serta menganalisa aspek lain supaya penerapan New Normal ini dapat berjalan dengan baik”, ujarnya.

Dia mengatakan bahwa, New Normal itu tetap sesuai protokol kesehatan yang harus dilakukan dan ditambah dengan hal – hal lain, yang tadinya menutup diri dan saat ini membuka diri bagi para wisatawan yang berkunjung di Kabupaten Nias Selatan, tentu akan dilakukan protokol-protokol kesehatan, pungkasnya.

“Pemerintah Kabupaten Nias Selatan telah bekerja sama dengan Lanal Nias, Kodim Nias, Polres Nias Selatan, Kejaksaan Negeri Nias Selatan untuk melakukan pengawasan secara ketat dari pada protokol kesehatan itu. Dan menghimbau Masyarakat agar mengikuti dan melaksanakan dari pada protokol kesehatan itu, supaya dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini”, harapnya.

Terkait beroperasinya Bandara Binaka di Kota Gunungsitoli, Hilarius Duha mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Nias Selatan akan lebih ketat melakukan pengawasan untuk menghindari penyebaran covid-19, pungkasnya.

Danlanal Nias, Kolonel Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian, SE., M Tr.Hanla menyampaikan bahwa peran serta TNI dan Polri pada penerapan New Normal ini membantu Pemerintah Daerah dalam memberikan kedisiplinan terhadap protokol kesehatan. “Kita akan memberikan himbauan kepada masyarakat, terlebih dilokasi keramaian untuk selalu menjaga apa yang dinamakan protokol kesehatan”.

Protokol kesehatan itu, yakni : menjaga jarak, sering cuci tangan, menggunakan masker, cek suhu tubuh dan sebagainya. “Disinilah TNI-Polri bersama-sama melakukan patroli terutama di lokasi keramaian, untuk menghimbau masyarakat agar melaksanakan penerapan protokol kesehatan. Kita hadir disitu untuk menghimbau dan mendisiplinkan masyarakat tentang protokol kesehatan”, pungkasnya.

Dia menyampaikan bahwa, Penerapan New Normal ini masih transisi, dan menunggu keputusan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara kapan akan diterapkannya New Normal ini dan poin – poin apa yang akan diterapkan, ucapnya.

“Intinya kita hanya menjalankan perintah untuk selalu memberi himbauan kepada masyarakat. dan apabila ditemukan ada masyarakat yang terjangkit covid-19, kita akan bertindak tegas bersama Dinas Kesehatan untuk melakukan isolasi mandiri dan mengecek setiap pengunjung di Kepulauan Nias ini dan khususnya di Kabupaten Nias Selatan.

Pada kegiatan sosialisasi dan simulasi penanganan civid-19 tersebut, Turut hadir : Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha, SH., MH, Wakil Bupati Nias Selatan, Sozanolo Ndruru, Danlanal Nias, Kolonel Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian, SE., M.Tr Hanla, Kajari Nias Selatan, Rindang Onasis, SH., MH, Wakapolres Nias Selatan, Kompol Marthin Luther Dachi, S.Sos, Danramil Teluk Dalam, Mayor Inf. Hatiyanus Zega.

Ketua TP.PKK Kabupaten Nias Selatan, Nyonya Yustina Repi Hilarius Duha yang merupakan Anggota DPRD Kabupaten Nias Selatan dari Fraksi PDI Perjuangan dari Dapil I (satu), Nurtiza Dachi dari Fraksi PDI Perjuangan Dapil II (dua), KepalaDinas Kesehatan Kabupaten Nias Selatan, dr. Henny Kurniawan Duha, MM.

Camat Luahagundre Maniamolo, Rosmanis Zagoto, S.SN, Camat Maniamolo, Riang Hati Wau, S.Pd, Kepala Puskesmas Luahagundre Maniamolo, Kapus Maniamolo, Kepala UPTD RSUD Lukas, Kepala Desa, Tokoh masyarakat, Tokoh adat dan sejumlah petugas medis. (Sabar Duha)

Artikel ini telah dibaca 236 kali

loading...
Baca Lainnya

PKN Minta Polda Aceh Usut Dugaan Korupsi Pembangunan Jembatan Dusun Durin

Gayo Lues-Polda Provinsi Aceh diminta untuk mengusut dugaan korupsi pembangunan jembatan Dusun Durin, Kecamatan Rikit...

26 September 2020, 12:31 WIB

Bhayangkari Daerah Banten dan Cabang Kota Tangerang Beri Bantuan untuk Anggota Nakes

TANGERANG – Pengurus Bhayangkari Daerah Banten dan Pengurus Bhayangkari Cabang Kota Tangerang memberikan bantuan tali...

25 September 2020, 22:35 WIB

Kapolresta Tangerang Ajak Komunitas GO Graber Jadi Pelopor Patuh Protokol Kesehatan

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi kembali melaksanakan pembinaan komunitas untuk...

25 September 2020, 22:28 WIB

Kapolresta Tangerang Pimpin Operasi Yustisi, 48 Pelanggar Dihukum Ini

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi memimpin pelaksanaan Operasi Yustisi bersama...

25 September 2020, 22:20 WIB

Intensifkan Operasi Yustisi, Polsek Balaraja Sanksi 45 Warga Masyarakat

TANGERANG – Jajaran Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten kembali menggelar Operasi Yustisi di 11...

25 September 2020, 21:50 WIB

Kapolresta Tangerang Ajak Jemaah Salat Jumat Doakan Pandemi Berakhir

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengajak jemaah Salat Jumat untuk...

25 September 2020, 21:40 WIB

loading...