Kamis, 11 Juni 2020 - 19:09 WIB

Sosialisasi Dan Simulasi Penanganan Pasien Covid-19 Kembali Digelar, Bupati Nisel : Terima Kasih Kepada Seluruh Tenaga Medis

Nias Selatan, Deliknews.com – Tim Gugus Tugas covid-19 Kabupaten Nias Selatan kembali menggelar Sosialisasi dan simulasi penanganan Covid – 19 yang diperagakan oleh para petugas medis dari Puskesmas Luahagundre Maniamolo, Maniamolo dan RSUD Lukas sekaligus pembagian masker, Kamis (11/06/2020) di halaman Puskesmas Luahagundre Maniamolo.

Pada kesempatan itu, Camat Luahagundre Maniamolo Rosmanis Zagoto, S.SN mengharapkan agar seluruh peserta simulasi penangan covid-19, supaya benar – benar memahami cara pelaksanaan simulasi penanganan pasien covid-19 ini, harapnya.

Dalam arahan Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha,SH., MH menyampaikan bahwa sosialisasi dan simulasi penanganan Covid-19 ini sudah beberapa kali dilakukan di sejumlah Kecamatan Se- Kabupaten Nias Selatan, dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga medis yang telah sungguh – sungguh melakukan tugasnya dalam penanganan Covid-19 ini.

“Harapan kita semua, supaya dalam penanganan yang baik ini tetap dipertahankan dan tidak tertutup kemungkinan, lebih baik berjaga – jaga kalau ada warga masyarakat kita yang terkena covid-19″.

Sampai saat ini, belum ditemukan yang menjadi vaksin atau obat dari covid-19 ini. dan penanganan Covid-19 ini, tenaga medis yang menjadi garda terdepan yang mengambil resiko tinggi. Oleh karena itu saya menghimbau lebih baik berjaga-jaga”, harap Hilarius Duha.

Pada kesempatan itu, Turut hadir : Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha, SH , MH, Wakil Bupati Nias Selatan, Sozanolo Ndruru, Danlanal Nias, Kolonel Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian, SE. M.Tr Hanla, Kajari Nias Selatan, Rindang Onasis, SH., MH, Wakapolres Nias Selatan, Kompol Marthin Luther Dachi, S.Sos, Danramil Teluk Dalam, Mayor Inf. Hatiyanus Zega.

Ketua TP. PKK Kabupaten Nias Selatan, Nyonya Yustina Repi Hilarius Duha yang merupakan Anggota DPRD Kabupaten Nias Selatan dari Fraksi PDI Perjuangan Dapil I (satu), Nurtiza Dachi dari Fraksi PDI Perjuangan Dapil II (dua), Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Selatan, dr. Henny Kurniawan Duha, MM.

Camat Luahagundre Maniamolo, Rosmanis Zagoto, S.SN, Camat Maniamolo, Riang Hati Wau, S.Pd, Kepala Puskesmas Luahagundre Maniamolo, Kapus Maniamolo, Kepala UPTD RSUD Lukas, sejumlah Kepala Desa sekitar Kecamatan Luahagundre Maniamolo, Tokoh masyarakat, Tokoh adat dan sejumlah petugas medis.

Pada kegiatan sosialisasi dan simulasi penanganan covid-19 tersebut, petugas medis memperagakan cara penanganan pasien Covid-19, baik dari pengecekan kesehatan pengunjung/wisatawan, penjemputan pasien dirumah, perawatan pasien saat berada di rumah sakit, pembersihan jenazah hingga pada pemakaman jenazah pasien Covid-19, yang dikawal ketat personil TNI dan Polri. (Sabar Duha)

Artikel ini telah dibaca 164 kali

loading...
Baca Lainnya

FPTI Bartim Lakukan Penggalangan Dana untuk Korban Bencana Banjir Kalsel

Barito Timur, Kalteng, Deliknews – Pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Barito Timur (Bartim)...

17 Januari 2021, 15:47 WIB

Polri Ambil Langkah Cepat Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19

JAKARTA – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) segera mengambil langkah cepat sebagai antisipasi melonjaknya jumlah...

16 Januari 2021, 23:56 WIB

Laksanakan Operasi Yustisi, Polsek Kresek dan Muspika Tegur 7 Pelanggar

TANGERANG – Jajaran Polsek Kresek Polresta Tangerang Polda Banten bersama Muspika Kecamatan Kresek kembali melaksanakan...

16 Januari 2021, 22:39 WIB

Laksanakan Operasi Yustisi, Polsek Kresek dan Muspika Bagikan Masker ke Warga

TANGERANG – Polsek Kresek Polresta Tangerang Polda Banten bersama jajaran Kecamatan Kresek dan Koramil Kresek...

16 Januari 2021, 22:23 WIB

Polsek Cisoka Edukasi Komunitas Jaro Soal Protokol Kesehatan

TANGERANG – Jajaran Polsek Cisoka Polresta Tangerang Polda Banten menggelar kegiatan pembinaan dan penyuluhan (binluh)...

16 Januari 2021, 22:17 WIB

Tim Tindak PPKM gabungan Tiga Pilar Polresta Tangerang Laksanakan Patroli Hunting

TANGERANG – Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten bersama Kodim 0510 Tigaraksa, dan Satpol PP Kabupaten...

16 Januari 2021, 22:00 WIB

loading...