10 Mahasiswa UIN Siap Jadi Relawan Bantu PMI Muba

  • Whatsapp

Sekayu – Sebanyak 10 orang Mahasiswa KKN Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang siap membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Kedatangan relawan yang merupakan mahasiswa KKN angkatan 73 itu diterima langsung Ketua PMI Muba Beni Hernedi di markas PMI Muba, Kamis (18/6).

Ketua PMI Muba Beni Hernedi didampingi sekretaris PMI Muba Syafarudin berharap dengan kedatangan bantuan personil relawan dapat membantu dalam menjalankan misi kemanusiaan yang dilakukan PMI Muba terutama di masa Pandemi Covid-19 ini.

“Saat ini, salah satu tugas relawan PMI dari KKN UIN Raden Fatah adalah mempromosikan pencegahan penyebaran covid-19 kepada masyarakat dengan giat mensosialisasikan hidup sehat dan penerapan protokol kesehatan Covid-19,” ujar Beni Hernedi.

Di Posko PMI Muba, relawan PMI dari KKN UIN Raden Fatah dibekali dasar-dasar kepalang merahan, tugas Palang Merah Indonesia dan penjelasan yang akan mereka kerjakan nantinya sebagai relawan PMI Muba.

“Diharapkan kepada mahasiswa untuk membuat resume dari UU Nomor 1 tahun 2018 sebagai tugas akhir,” ungkap Beni.

Selama kegiatan mereka bertugas membantu menyiapkan logistik bantuan yg akan disalurkan tetapi tidak ikut secara langsung dalam pemberian sebagai pencegahan karena ada timsus PMI Muba yang akan melaksanakannya.

Ketua Kelompok KKN UIN Raden Fatah yang menjadi Relawan PMI Muba, Erik Wiranda mengucapkan rasa terimakasih kepada Ketua PMI dan jajaran pengurus karena telah diterima melakukan KKN menjadi relawan PMI Muba.

“Menjadi relawan PMI akan menjadi kesan tersendiri bagi kami sebagai mahasiswa. Kami berharap kehadiran kami dapat meringankan tugas yang diemban PMI Muba,” ujar Erik Wiranda. (Hadi)

Pos terkait

loading...