Jumat, 19 Juni 2020 - 23:29 WIB

Satresnarkoba Galus Amankan TSK Narkotika

Gayo Lues-Satreskrim Polres Gayo Lues berhasil mengamankan 4 orang tersangka Narkotika Jenis Ganja sebanyak 131 bal/bungkus seberat 185 kg. Penangkapan itu berlangsung di Desa Godang, Kecamatan Pantan Cuaca, Gayo Lues, pada Jum’at (19/06/2020) sekira pukul 06:00 WIB.

Adapun 4 orang TSK yang diamankan yakni, Syahbudin (48) pekerjaan wiraswasta, Desa Uning Gelung, Kecamatan Dabun Gelang, Gayo Lues, Nazarudin (28) pekerjaan wiraswasta, alamat Dusun Brapit, Desa Jering, Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Aceh Timur, Mulyadi (23), pekerjaan Wiraswasta, alamat Desa Trujak, Kecamatan Serba Jadi, Aceh Timur dan Marhaban (25) pelajar, alamat Dusun Toa, Desa Nalon, Kecamatan Serba Jadi, Aceh Timur.

Polisi juga mengamankan barang bukti, Satu unit Mobil Toyota Rush warna hitam dengan nomor polisi BK 1398 AAz, Satu unit HP Merk Samsung J7 Prime warna hitam, Satu unit HP Merk Vivo v9 warna hitam dan Satu unit HP Merk Nokia kecil warna hitam.

Adapun kronologis kejadian ini dijelaskan Kapolres Gayo, AKBP Rudi Setiawan, S.I.K., M.Si melalui Kasat Resnarkoba AKP Syamsuir, SE mengatakan, Pada hari jum’at tanggal 19 Juni 2020 sekira pukul 04.00 wib anggota Satresnarkoba Polres Gayo Lues mendapat informasi dari masyarakat, bahwa ada yang akan membawa narkotika jenis ganja di jalan lintas Takengon-Gayo Lues.

“Mendapatkan laporan ini, selanjutnya tim Opsnal Satresnarkoba dipimpin langsung Oleh Kasatresnarkoba Polres Gayo lues memberhentikan 2 orang yang dicurigai sebagai pemantau dari depan untuk membawa narkotika jenis ganja dan pada saat itu tim satresnarkoba langsung bergerak menuju Polsek Pining karena ada 2 (dua) orang lagi yang mengendarai Mobil Toyota Rush dengan Nomer Plat BK 1398 AAZ warna hitam membawa narkotika jenis ganja putar balik menuju arah pining,” jelasnya.

Selanjutnya, Kapolsek Pining bersama anggota memberhentikan kendaraan tersebut bersama dengan 2 orang yang dicurigai sebagai pembawa narkotika jenis ganja, disaat perjalanan Tim Satresnarkoba menemukan Narkotika jenis Ganja sebanyak 6 karung goni di Desa Kendawi yang dibuang oleh para terdangka selanjutnya tim satresnarkoba membawa para tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Gayo Lues guna proses lebih lanjut.(Munandar)

Artikel ini telah dibaca 230 kali

loading...
Baca Lainnya

Stok Langka, Harga Daging Babi Meroket

SINGARAJA — Harga daging babi di pasaran meroket. Melambungnya harga daging babi itu, dipicu oleh...

Keterangan Foto :


Foto: Bibit Babi jenis Landrace yang diternak oleh sejumlah masyarakat di Buleleng. 

23 Januari 2021, 14:57 WIB

Menteri KKP : Harapan Kita Menjadi Produsen Ekspor Lobster Terbesar di Dunia

Bali – Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Sakti Wahyu Trenggono optimis Indonesia menjadi pengekspor lobster...

Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono didampingi Sekjen KKP Antam Novambar, Bupati Buleleng, Ketua GPLI dan Sekjen GPLI saat melihat Lobster hasil panen anggota GPLI di Sumberkima, Bali.

23 Januari 2021, 12:29 WIB

Longsor Pepelah, Warga Minta Direlokasi

Gayo Lues, Delik News– Sebanyak 40 kepala Keluarga,Masyarakat Desa Pepelah kec pining kabupaten Gayo lues...

23 Januari 2021, 08:49 WIB

Kondisi Jalan Putus, Ipamatra minta Pemda Galus Perhatikan Akses Jalan Padang-Terangun

Gayo Lues- Meski sudah berulang kali menyampaikan keluhan jalan lintas Padang-Terangun tersebut kepada Pemda Kabupaten...

22 Januari 2021, 22:44 WIB

Polres Galus Ungkap Tiga Kasus Norkotika di Tempat Berbeda

Gayo lues- Deliknews- Polres Gayo Lues berhasil mengungkap tiga kasus narkotika jenis ganja dan sabu...

22 Januari 2021, 21:58 WIB

Pendisiplinan dan Penegakkan Hukum Prokes, Polsek Balaraja Operasi Yustisi

TANGERANG – Jajaran Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten bersama unsur Muspika Kecamatan Balaraja yakni...

22 Januari 2021, 21:49 WIB

loading...