Sabtu, 20 Juni 2020 - 22:29 WIB

Aksi Nyata dan Kepedulian Kader Partai Demokrat Rezka Oktoberia Tanggung Biaya Pengobatan Warga di Rumah Sakit

Kepedulian terhadap sesama menjadi keharusan bagi setiap makhluk sosial. Hal ini juga menjadi bagian yang tak terpisahkan dari partai Demokrat.

Tak tanggung-tanggung, kepedulian terhadap sesama di tengah pendemic Covid-19, tampaknya kian menggema semenjak dinahkodai oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Terlihat, AHY terus mengajak kader dan simpatisan partai Demokrat agar selalu hadir di tengah-tengah masyarakat meskipun dalam suasana apapun.

Hal itu terbukti ketika kader partai Demokrat Rezka Oktoberia langsung bergerak cepat saat mendengar kabar tentang, seorang warga Jorong Kapalo Koto Nagari Durian Gadang Kecamatan Akabiluru yang berusia 45 tahun, bernama Ridwan hanya dapat berbaring lemah di atas kasur usang, Jumat (19/6/2020).

Ada hal yang memang nampak berbeda dari tubuh Ridwan. Jika dibandingkan dengan masyarakat lainnya, tubuh Ridwan memang jauh terlihat berbeda. Karena tubuhnya nyaris tinggal kulit pembalut tulang. Menurut penjelasan keluarga, Ridwan terbaring lesu di tempat tidur selama 10 bulan karena mengidap penyakit Gula.

Rezka Oktoberia melalui tim relawannya Fakhri Dalimo menyampaikan bahwa; “tubuh Ridwan terlihat sangat kurus dan sangat kaku. Saking kurusnya, jika dilihat secara kasat mata tubuhnya seperti kulit yang menempel ke tulang. Dalam kesehariannya, hampir tak ada aktivitas yang bisa dilakukan Ridwan. Hal itu diperparah karena ia tak mampu berjalan dan duduk sendiri seperti yang lain”.

“Ridwan tidak hanya dihadapkan dengan masalah kesehatan. Kondisi ekonomi keluarganya juga sedang begitu pelik. Setelah ini kita akan langsung membawa saudara Ridwan ke Rumah Sakit,” sambung Fakhri.

Menanggapi Hal tersebut, Wali Nagari Durian Gadang Nanda S, mengaku cukup terharu atas aksi kemanusiaan yang tengah dilakukan Rezka Oktoberia. Nanda mengucapkan terima kasih tak terhingga, kepada Partai Demokrat yang dalam hal ini diwakili Rezka Oktoberia yang merupakan, puteri Luak 50 yang terus peduli dan berkontribusi kepada masyarakat Luak Limopuluah.

Hal senada juga diutarakan anggota DPRD, Marshal, B.Ac. Menurutnya, selain berkontribusi kepada pemerintah, Rezka Oktoberia juga peduli kepada masyarakat. Mari sama – sama kita doakan, semoga Ridwan segera diberikan kesembuhan.

“Semoga dengan kunjungan dan membawa Ridwan ke Rumah Sakit yang kita lakukan saat ini, bisa meringankan beban yang dirasakan oleh Ridwan beserta keluarganya”, tutup Marshal.

Artikel ini telah dibaca 192 kali

loading...
Baca Lainnya

Waspada provokasi KAMI Menebar Hoax

Oleh : Raavi Ramadhan KAMI adalah organisasi yang banyak dibicarakan orang, namun sayang bukan karena...

23 Oktober 2020, 03:13 WIB

UU Cipta Kerja, Upaya Pemerintah Antisipasi Bonus Demografi

Oleh : Hanafi Adnan UU Cipta Kerja yang baru disahkan Pemerintah merupakan upaya untuk mempermudah...

22 Oktober 2020, 20:57 WIB

Lewat Gerakan Sebar Konten Positif, FPMSI Ajak Warganet Milenial Bersatu Dukung Kebijakan Pemerintah Demi Kemajuan Bangsa

Generasi muda kerap dengan mudah menyebarkan sebuah informasi tanpa melakukan validasi, bahkan tanpa dibaca sekali...

22 Oktober 2020, 16:24 WIB

PT Austindo Nusantara Jaya (ANJ) Tbk Dukung Penuh Upaya Pemerintah Mengembangkan Industri Sagu Nasional

Tepat pada Pekan Sagu Nusantara 2020 (20/10), PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJ) dan PT....

22 Oktober 2020, 14:03 WIB

Mengapresiasi Percepatan Penelitian Vaksin Covid-19

Oleh : Edi JAtmiko Pemerintah terus bekerja keras dalam meneliti dan mengembangkan Vaksin Covid-19. Kerja...

22 Oktober 2020, 02:50 WIB

Manuver KAMI Ganggu Stabilitas Politik

Oleh : Zakaria Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) yang dideklarasikan oleh Gatot Nurmantyo memang terkesan...

22 Oktober 2020, 02:37 WIB

loading...