Jalin Keharmonisan, Koramil Danau Paris Aceh Singkil Gelar Komsos dengan Kommas

  • Whatsapp

Aceh Singkil – Komandan Komando Rayon Militer (Koramil) Danau Paris 07/0109 Aceh Singkil menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Komponen Masyarakat (Kommas) di gedung pertemuan kantor kecamatan Danau Paris, Kamis (18/06/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Komandan Komando Rayon Militer (Koramil) Danau Paris 07/0109 Aceh Singkil menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Komponen Masyarakat (Kommas) beserta para Kepala Desa dan tokoh masyarakat sekecamatan Danau Paris.

Dari pantauan deliknews di lokasi kegiatan ini dihadiri oleh Zulhelmi, SE selaku camat Danau Paris, Kapolsek Danau Paris Ipda Suprayetno SH, bebebarapa Kepala Desa dan tokoh masyarakat.

Kegiatan Komsos dan Kommas di gedung pertemuan kantor kecamatan Danau Paris  dipimpin langsung oleh  Kamandan Koramil 07/0109 Aceh Singkil, Kapten Sahidan.

Salah satu anggota Koramil 07/0109 Kecamatan Danau Paris, Serma Husni. Memaparkan materi yang di sampaikan cinta tanah air dan bangsa Indonesia. Negara Kesatuan Republik Indinesia terdiri dari jumlah penduduk, kepulauan, rakyat Indonesia berbagai suku, ras dan agama terwujud dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika.

“Badan suatu bangsa adalah harus semangat dan mempunyai tekad yang kuat dan wawasan kebangsaan. Dilihat dari sikap dan cara pandang sebagai bangsa Indonesia selalu untuk kepentingan bangsa Indonesia, dan meningkatkan kecerdasan serta intrigritas bangsa” ujar Serma Husni.

Lanjutnya, mencintai intrigritas bangsa cinta terhadap sosial, politik, budaya, agama dan hukum yang berlaku dalam Negara Kesatuan Repoblik Indinesia. Serta cara pandang bangsa Indonesia cinta tentang diri sendiri dan lingkungan.

Selesai paparan nilai nilai kebangsaan dari Serma Husni dilanjutkan dengan pemberian santunan Para lansia dan anak yatim sebagai bentuk nyata rasa solidaritas sosial. Bantuan sembako di serahkan langsung oleh Komandan Koramil 07/0109 Aceh Singkil Kapten Sahidan kepada para lansia dan anak yatim.

Dikesempatan yang sama salah satu tokoh masyarakat, Muhamad Nasir mengatakan masyarakat sangat senang apa bila ada kegiatan acara Komsus dengan Kommas ini sering di lakukan. Supaya warga masyarakat pun tidak lupa dengan cinta tanah air dan Bangsa. Mencintai seni budaya, agama dan Bangsa Indonesia. Dalam bentuk cinta produk lokal, seni budaya lokal, dan sifat bergotong royong.

Sedangkan Kapolsek Danau Paris, Ipda. Suprayetno selesai acara di temui deliknews, Ipda Suprayetno menghimbau kepada seluruh Kepala Desa di kecamatan Danau Paris agar supaya  memerintahkan larangan pembakaran hutan kepada warga masyarakatnya masing masing. (Khairul Amry)

Pos terkait

loading...