Minggu, 21 Juni 2020 - 15:56 WIB

Saksikan Diskusi Online Tentang Peran Media Kawal Produktifitas dan Kedisiplinan Masyarakat pada New Normal

Presiden Joko Widodo telah mengumumkan kebijakan baru dalam merespon pandemi Covid-19 yang disebut new normal atau normal baru pada akhir Mei lalu. Normal baru dimaknai bagaimana kehidupan masyarakat tetap berjalan dengan protokol-protokol kesehatan yang ketat. Ini sejalan dengan rekomendasi WHO yang menyebutkan Pandemi Covid-19 akan berjalan dalam jangka panjang dan masyarakat harus beradaptasi dengan hal ini.

Namun, masih banyak masyarakat yang tidak disiplin dan tidak menerapkan protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19. Peran media dalam melakukan literasi dan edukasi sangat diperlukan. Media harus tampil terdepan memberikan literasi dan pencerahan kepada masyarakat sebagai solusi meredam kesimpang siuran informasi di ranah media publik. Jangan sampai karena hoax dan kepentingan politis lainnya mengganggu keberlangsungan penanganan Covid-19.

Atas alasan tersebut, Media Online Kata Indonesia bersama media online lainnya akan menyelenggarakan diskusi online dengan tema “Peran media online mengawal produktivitas dan kedisiplinan Masyarakat di tengah pandemi Covid-19” pada Rabu (24/6) pukul 14.00 menggunakan aplikasi Zoom Meeting.

Pemred Kata Indonesia Hafyz Marshal sekaligus ketua pelaksana mengatakan bahwa tujuan diselenggarakannya acara diskusi untuk mengoptimalkan peran media online di era new normal.

“Tujuannya untuk mengoptimalkan kontribusi peran media sebagai sarana dalam memberikan edukasi dan literasi dalam meningkatkan kesadaran serta partisipasi semua kalangan masyarakat untuk mewujudkan kedisiplinan dan produktivitas masyarakat di tengah pandemi guna suksesnya tatanan hidup baru dan penanganan pandemi Covid-19” kata Hafyz.

Nantinya beberapa Pemimpin Redaksi media online turut hadir dan menjadi pemateri diantaranya Pemred Minangkabau News, Pemred Delik News, Pemred Siaran Depok, Pemred Pep News, Pemred Lampungmediaonline dan Pemred beberapa media daerah lainnya.

Diskusi ini diharapkan dapat mengoptimalkan peran dan fungsi media online sebagai sahabat masyarakat dan sarana publikasi berita positif seputar penanganan pandemi Covid-19 guna menangkal maraknya berita hoax, provokatif, serta konten-konten negatif seputar penanganan pandemi saat new normal.

Artikel ini telah dibaca 158 kali

loading...
Baca Lainnya

Mengutuk Kekejaman KKSB Papua

Oleh : Sabby Kossay Kelompok kriminal separatis bersenjata adalah kumpulan pemberontak yang terus meneror masyarakat...

21 September 2020, 20:53 WIB

Omnibus Law Cipta Kerja Bangkitkan Perekonomian Bangsa

Oleh : Alfisyah Dianasari Pembahasan RUU Cipta Kerja terus dipercepat. Publik pun meyakini bahwa Omnibus...

21 September 2020, 19:53 WIB

Otsus Jilid 2 Dorong Kemajuan Milenial Papua

Oleh : Sabby Kossay Otonomi khusus jilid 2 didukung penuh oleh mahasiswa dan pemuda Papua,...

21 September 2020, 14:28 WIB

RUU Cipta Kerja Jadi Penyelamat Ekonomi

Oleh : Edi Jatmiko Pandemi covid-19 menghantam perekonomian dunia, termasuk Indonesia. Agar tak terjadi krisis,...

21 September 2020, 00:51 WIB

Bahaya Covid-19 masih Mengintai, Perketat Protokol Kesehatan

Oleh : Reza Pahlevi Pandemi Covid-19 belum berakhir meski sebelumnya Indonesia sempat mengalami pelandaian kasus....

21 September 2020, 00:37 WIB

Ikatan Keluarga Santri Depok (IKSD) Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Depok 1

Enam rumah permanen terbakar di Jalan Jambu VII, Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat, pada...

20 September 2020, 18:48 WIB

loading...