Jumat, 26 Juni 2020 - 18:30 WIB

Kunjungan Kapolres Malaka Ke Desa Kamanasa Disambut Tarian Likurai

Malaka – menyambut HUT Bhayangkara ke-74, Kapolres Malaka didampingi Ketua Bhayangkari beserta rombongan mengunjungi desa Kamanasa dan disambut dengan putri bidu tarian Likurai budaya adat Malaka, Jumat 26/6.

“Melaksanakan amanah Kapolri yang dituangkan ke Kapolda NTT yang dilanjutkan¬†diseluruh Polres untuk merayakan Hari Bhayangkara dengan pembagian bingkisan serentak seluruh Indonesia” ujar Kapolres Malaka, AKBP. Albert Neno. SH.

Lanjutnya, hari kebesaran Polisi tidak menutup mata dengan kepeduliannya Polri terhadap masyarakat sementara ditenggah pandemi corona covid-19. Oleh karena itu, dari Mabes Polri melalui Polres Malaka membagikan bingkisan pada 120 Warga, mengacu pada 3 kritiria: Lansia, Tunanetra, Ekonomi terdampak Covid-19.

Agenda rangkaian kegiatan dari Polres Malaka melaksanakan hari besar Kepolisian RI ke-74, ditenggah- tenggah rumah adat melambangkan kesolitan antara masyarakat dan pihak kepolisian. Dimana bersatu dengan kekuatan tatanan budaya dan adat- istiadat telah disatukan dalam Bineka Tunggal Ika.

Masih menurutnya, meminta dengan ketulusannya, untuk membangun kebersatuan yang kokoh diperkampungan, perlu adanya kesolitan dari para tokoh adat, tokoh pemuda dan semua Elemen terlibat untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Selain itu, dari tua- tua adat yang sangat berperan didalam kampung patut mendukung Kamtibmas Kepolisian, yang ditugaskan didesa.

Saya selaku Kapolres Malaka memilih kegiatan hari besar Kepolisian ditengah rumah adat ini, demi melambangkan kedaulatan masyarakat bersama Polri. Oleh karena itu, mari kita bahu- membahu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dipenghujung kegiatan Kapolres Malaka, AKBP. Albert Neno. SH membacakan surat dari Kapolri diamanahkan ke Polda, dilanjutkan ke seluruh jajaran Polres seluruh NTT, atas kegiatan pembagian bingkisan serentak seluruh Indonesia, dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-74. ( Dami Atok)

Artikel ini telah dibaca 162 kali

loading...
Baca Lainnya

Puji Tuhan, Kantor Balai Desa Fafoe Kecamatan Malaka Barat Akan Dibangun

Malaka – Pemberitaan di salah satu media online lokal Malaka tentang desa Fafoe berjudul 15...

9 Juli 2020, 20:25 WIB

Pernah Jadi Danki Brimob Galus, Ini Sosok Kapolres Carlie

Gayo Lues-Pergantian Kepemimpinan ditubuh Polri merupakan hal yang biasa, dalam menunjang pelaksanaan tugas serta mengayomi...

9 Juli 2020, 16:45 WIB

BaraJP Gayo Lues Minta Dugaan Korupsi DSI dan Dugaan Kasus lainnya yang Ditangani Tipikor Polres Galus Dituntaskan

Deliknews-(Gayo Lues)-Ketua Barisan Relawan Jokowi Presiden(BaraJP) Norman Sembiring meminta semua kasus dugaan korupsi yang dilidik...

9 Juli 2020, 16:14 WIB

Dua Pesantren Jadi Sasaran Penyemprotan Disenfiktan

Satbrimob Polda Aceh, Kamis(09/07/2020) Kompi 4 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Aceh yang dipimpin oleh...

9 Juli 2020, 16:04 WIB

6.961 Personel Polda Sumbar Siap Amankan Pilkada Serentak

Padang, – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid humas) Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto,...

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto

8 Juli 2020, 22:11 WIB

Aksi Cepat Polsek Sikakap Tangkap Pelaku Pencabulan

Kepulauan Mentawai, – Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi, SH sepertinya benar – benar membuktikan apa...

8 Juli 2020, 07:10 WIB

loading...