Jumat, 26 Juni 2020 - 18:30 WIB

Kunjungan Kapolres Malaka Ke Desa Kamanasa Disambut Tarian Likurai

Malaka – menyambut HUT Bhayangkara ke-74, Kapolres Malaka didampingi Ketua Bhayangkari beserta rombongan mengunjungi desa Kamanasa dan disambut dengan putri bidu tarian Likurai budaya adat Malaka, Jumat 26/6.

“Melaksanakan amanah Kapolri yang dituangkan ke Kapolda NTT yang dilanjutkan diseluruh Polres untuk merayakan Hari Bhayangkara dengan pembagian bingkisan serentak seluruh Indonesia” ujar Kapolres Malaka, AKBP. Albert Neno. SH.

Lanjutnya, hari kebesaran Polisi tidak menutup mata dengan kepeduliannya Polri terhadap masyarakat sementara ditenggah pandemi corona covid-19. Oleh karena itu, dari Mabes Polri melalui Polres Malaka membagikan bingkisan pada 120 Warga, mengacu pada 3 kritiria: Lansia, Tunanetra, Ekonomi terdampak Covid-19.

Agenda rangkaian kegiatan dari Polres Malaka melaksanakan hari besar Kepolisian RI ke-74, ditenggah- tenggah rumah adat melambangkan kesolitan antara masyarakat dan pihak kepolisian. Dimana bersatu dengan kekuatan tatanan budaya dan adat- istiadat telah disatukan dalam Bineka Tunggal Ika.

Masih menurutnya, meminta dengan ketulusannya, untuk membangun kebersatuan yang kokoh diperkampungan, perlu adanya kesolitan dari para tokoh adat, tokoh pemuda dan semua Elemen terlibat untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Selain itu, dari tua- tua adat yang sangat berperan didalam kampung patut mendukung Kamtibmas Kepolisian, yang ditugaskan didesa.

Saya selaku Kapolres Malaka memilih kegiatan hari besar Kepolisian ditengah rumah adat ini, demi melambangkan kedaulatan masyarakat bersama Polri. Oleh karena itu, mari kita bahu- membahu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dipenghujung kegiatan Kapolres Malaka, AKBP. Albert Neno. SH membacakan surat dari Kapolri diamanahkan ke Polda, dilanjutkan ke seluruh jajaran Polres seluruh NTT, atas kegiatan pembagian bingkisan serentak seluruh Indonesia, dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-74. ( Dami Atok)

Artikel ini telah dibaca 283 kali

loading...
Baca Lainnya

Kurang Dari 24 Jam Polsek Bukit Batu Ungkap Identitas Mayat Mr X

Palangka Raya – Kepolisian Sektor Bukit Batu berhasil mengungkap identitas mayat Mr. X yang ditemukan...

22 September 2020, 00:31 WIB

Sertifikat Ganda ! BPD Bali Bantah Serobot Tanah Tapi Tidak Tahu Muasal

Denpasar – Sebidang tanah luas 3,85 are di Jalan Gadung, Desa Dangin Puri Kangin, Kec....

Kepala Divisi Umum dan Kesekretariatan BPD Bali, IB Gede Ary Wijaya Guntur.

21 September 2020, 21:05 WIB

Polsek Balaraja Gencarkan Operasi Yustisi, Beri Efek Jera Kepada Masyarakat

TANGERANG – Jajaran Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten gencar melaksanakan Operasi Yustisi Pendisiplinan dan...

21 September 2020, 16:11 WIB

Polsek Balaraja Tindak Puluhan Pengendara yang Langgar Protokol Kesehatan

TANGERANG – Setidaknya 51 orang pengendara disanksi lantaran mengabaikan Protokol Kesehatan saat beraktivitas di luar...

21 September 2020, 15:58 WIB

Gandeng Komunitas di Balaraja, Polresta Tangerang Himbau Patuhi Prokes

TANGERANG – Polresta Tangerang Polda Banten menggandeng Komunitas sepeda, vespa, ojek online,dan GMDM dalam rangka...

21 September 2020, 15:49 WIB

Polresta Tangerang, Pemkab, dan Kodim Tigaraksa Gelar Operasi Yustisi di Pasir Jaya Cikupa

TANGERANG – Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten memaksimalkan operasi yustisi pendisiplinan dan penegakan hukum Protokol...

21 September 2020, 15:40 WIB

loading...