Polsek Balaraja Distribusikan Bantuan Sosial

  • Whatsapp

TANGERANG – Polsek Balaraja Polresta Tangerang, mendistribusikan bantuan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan Polda Banten kepada masyarakat yang terdampak COVID-19.

Bantuan tersebut disalurkan warga di Perum Taman Balaraja Desa Parahu Kecamatan Sukamulya Kabupaten Tangerang, Kamis (25/6/2020).

“Terdapat sebanyak 18 warga yang menerima bantuan paket sembako dari pemerintah dan Polda Banten ini,” kata Kapolsek Balaraja AKP Teguh Kuslantoro.

Dalam pendistribusian bantuan ini, lanjut Kapolsek, pihaknya juga mengedukasi dan mensosialisasikan Protokol Kesehatan jelang penerapan kenormalan hidup baru atau new normal.

“Kita lakukan edukasi agar warga masyarakat mengerti bahwa wabah virus corona masih ada dan masih mewabah di Indonesia maupun di dunia. Untuk itu diharapkan kepada warga masyarakat untuk tetap mengkedepankan dan menerapkan protokol kesehatan covid – 19,” kata AKP Teguh.

Masyarakat lanjut Kapolsek, harus terbiasa dengan menggunakan masker apabila keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun mengggunakan air mengalir atau disinfektan.

“Dan yang tak kalah penting, kami mengimbau masyarakat agar menerapkan physical distancing atau jaga jarak dengan orang lain. Serta menjaga kebersihan rumah dan lingkungan dan tetap berada di rumah apabila tidak ada keperluan penting. Hal ini untuk mencegah penularan COVID-19,” tandas AKP Teguh.

Pos terkait

loading...