Polsek Panongan Gencar Sosialisasi Protokol Kesehatan Jelang New Normal

  • Whatsapp

TANGERANG – Jajaran Polsek Panongan yang merupakan naungan Polresta Tangerang, Polda Banten gencar melakukan sosialisasi dan edukasi penerapan protokol kesehatan.

Dipimpin langsung oleh Kapolsek Panongan, AKP Nana Supriatna, sosialisasi dilakukan ke PT Stenly Indonesia Kawasan MIllenium di Desa Peusar Kececamatan Panongan Kabupaten Tangerang, Kamis (25/6/2020).

“Seperti kita ketahui bahwa tidak lama lagi kita akan memasuki era new normal atau kebiasaan hidup baru. Oleh karenanya kami melakukan pengecekan terkait kesiapan masyarakat khususnya di perusahaan dalam mengimplementasikan protokol kesehatan,” kata AKP Nana.

Kapolsek menjelaskan, kenormalan baru merupakan kebiasaan yang harus dihadapi dengan menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari wabah COVID-19.

Seperti, rajin mencuci tangan dengan air yang mengalir dan gunakan sabun atau handsanitizer serta selalu menggunakan masker, baik di rumah maupun akan berpergian.

“Menerapkan protokol kesehehatan merupakan tanggung jawab kita bersama. Kami tekankan agar perusahaan selalu mentaati segala ketentuan berdasarkan dengan protokol kesehatan dan menjaga jarak atau physical distancing atau sosial distancing diterapkan di lingkungan perusahaan,” ujar Kapolsek.

Dengan demikian lanjut Kapolsek, penularan penyakit dapat dicegah dan mata rantai penyebaran wabah COVID-19 dapat diputus.

“Kami kembali mengingatkan perusahaan agar selalu menjalankan Protokol Kesehatan jelang new normal yang berada dalam kawasan perusahaan,” tutur AKP Nana.

Pos terkait

loading...