Sabtu, 27 Juni 2020 - 12:55 WIB

Desa Kamanasa Mempertahankan Rumah Adat Jadi Pilihan Baksos Polres Malaka

Malaka – Baru 6 bulan Resort Polres Malaka diresmikan sudah memberikan sebuah ukiran sejarah bagi warga desa Kamanasa yang masih mempertahankan rumah adat sebagai tempat kegiatan baksos Polres Malaka memperingati HUT Bhayangkara ke-74.

Rangkaian HUT Bhayangkara ke-74 di desa Kamanasa khsusnya di dusun Kamanasa B ada agenda pembagian Baksos bingkisan dari Polres Malaka yang kegiatannya serentak di seluruh Indonesia pada hari Jumat, 26/6.

Kabag Ops Polres Malaka. AKP. Jance Seran, SH selaku Ketua panetia penyelenggara HUT  Bhyangkara ke-74 Jumat, 26/6 mengatakan bahwa kepedulian Polri pada masyarakat yang terdampak covid-19, dengan pembagian bingkisan serentak se Indonesia.

“Tidak terlepas dari hajatan seremonial HUT Bhayangkara ke-74 dengan pembagian bingkisan serentak seluruh Indonesia di desa Kamanasa sudah dikonsep oleh bapak Kapolres. AKBP. Albert Neno. SH, untuk memilih tempat yang senerjik dengan filosovinya Polri hidup bersama rakyat yang masih memegang teguh dan mempertahankan budaya adat- istiadat” ujar AKP. Jance Seran. SH.

Lanjutnya, menindak lanjuti konsep pemikiran Kapolres, sehingga saya selaku ketua panitia mencari tempat yang dimana masih kental dengan rumah Adat. Selanjutnya saya koordinasi desa sebagai pemerintah setempat untuk mendata warga yang benar- benar belum tersentuh bantuan terdampak covid-19.

Dengan membangun kerja sama dengan masyarakat melalui pemerintah desa, akhir acara HUT Bhayangkara ke-74 dimeriahkan suguhan warga dengan tarian likurai.

Diselah- selah pembagian bingkisan Kasat Reskrim Polres Malaka, Iptu. Yusuf saat menyerahkan bingkisan pada warga dan berpesan bingkisan ini, jangan dilihat pada nilai besar atau sedikitnya, namun yang lebih bernilai adalah hubungan keluarga dan persaudaraan.

Pada kesempatan yang sama Hendrikus Nahak Dato mengatakan kegiatan HUT Bhyangkara di tengah rumah adat Kamanasa menjadi cacatan sejarah yang mengukir, HUT Bhayangkara ke-74 Perdana dari Polres Malaka.

“Saya mewakili warga desa Kamanasa mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolri melalui Kapolres Malaka, memiliki hati nurani yang begitu tinggi dengan masyarakatnya. Kapolres Malaka menyongsong hari Bhyangkara dengan kekuatan yang mengikat jalinan kekerabatan antara Polisi dan masyarakat” ujar Hendrikus Nahak Dato. ( Dami Atok)

Artikel ini telah dibaca 214 kali

loading...
Baca Lainnya

DPRD Nisel Gelar Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

Nias Selatan, Deliknews.com – DPRD Kabupaten Nias Selatan menggelar rapat Paripurna untuk mendengarkan Pidato Kenegaraan...

14 Agustus 2020, 14:29 WIB

Menteri Edhy: Jika Serius Kalian bisa Jadi Orang Kaya

Bali – Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Edhy Prabowo meminta mahasiswa studi ilmu Kelautan dan...

Menteri Edhy (empat kiri) bersama mahasiswa saat melepaskan bibit Udang Vaname di tambak Politeknik KP Jembrana.

14 Agustus 2020, 09:54 WIB

Rancangan KUA Dan PPAS APBD Nisel T.A 2021 Ditandatangani Bupati Nisel Menyampaikan Apresiasi Dan Terima...

12 Agustus 2020, 20:04 WIB

Ulun Tanoh ikuti Lokmin Kegiatan Tentang Pencegahan Covid-19

Gayo Lues-untuk mencegah Covid-19 Kampung Ulun Tanoh mengikuti kegiatan Lokakarya Mini (Lokmin). Kegiatan itu sendiri...

12 Agustus 2020, 16:17 WIB

Warga Pasaman Mengadu ke Polda Sumbar

Bertahun – tahun laporan pengaduan belum ada kepastian hukum, seorang warga Pasaman mengadu ke Polda...

Kantor Polda Sumbar

10 Agustus 2020, 19:10 WIB

Mengaku Sakit Hati Abdullah Bakar Tower Telkomsel

Gayo Lues-Mengaku sakit hati akibat gajinya diturunkan dari 900 ribu rupiah menjadi 300 ribu rupih,...

10 Agustus 2020, 18:48 WIB

loading...