Sabtu, 27 Juni 2020 - 12:55 WIB

Desa Kamanasa Mempertahankan Rumah Adat Jadi Pilihan Baksos Polres Malaka

Malaka – Baru 6 bulan Resort Polres Malaka diresmikan sudah memberikan sebuah ukiran sejarah bagi warga desa Kamanasa yang masih mempertahankan rumah adat sebagai tempat kegiatan baksos Polres Malaka memperingati HUT Bhayangkara ke-74.

Rangkaian HUT Bhayangkara ke-74 di desa Kamanasa khsusnya di dusun Kamanasa B ada agenda pembagian Baksos bingkisan dari Polres Malaka yang kegiatannya serentak di seluruh Indonesia pada hari Jumat, 26/6.

Kabag Ops Polres Malaka. AKP. Jance Seran, SH selaku Ketua panetia penyelenggara HUT  Bhyangkara ke-74 Jumat, 26/6 mengatakan bahwa kepedulian Polri pada masyarakat yang terdampak covid-19, dengan pembagian bingkisan serentak se Indonesia.

“Tidak terlepas dari hajatan seremonial HUT Bhayangkara ke-74 dengan pembagian bingkisan serentak seluruh Indonesia di desa Kamanasa sudah dikonsep oleh bapak Kapolres. AKBP. Albert Neno. SH, untuk memilih tempat yang senerjik dengan filosovinya Polri hidup bersama rakyat yang masih memegang teguh dan mempertahankan budaya adat- istiadat” ujar AKP. Jance Seran. SH.

Lanjutnya, menindak lanjuti konsep pemikiran Kapolres, sehingga saya selaku ketua panitia mencari tempat yang dimana masih kental dengan rumah Adat. Selanjutnya saya koordinasi desa sebagai pemerintah setempat untuk mendata warga yang benar- benar belum tersentuh bantuan terdampak covid-19.

Dengan membangun kerja sama dengan masyarakat melalui pemerintah desa, akhir acara HUT Bhayangkara ke-74 dimeriahkan suguhan warga dengan tarian likurai.

Diselah- selah pembagian bingkisan Kasat Reskrim Polres Malaka, Iptu. Yusuf saat menyerahkan bingkisan pada warga dan berpesan bingkisan ini, jangan dilihat pada nilai besar atau sedikitnya, namun yang lebih bernilai adalah hubungan keluarga dan persaudaraan.

Pada kesempatan yang sama Hendrikus Nahak Dato mengatakan kegiatan HUT Bhyangkara di tengah rumah adat Kamanasa menjadi cacatan sejarah yang mengukir, HUT Bhayangkara ke-74 Perdana dari Polres Malaka.

“Saya mewakili warga desa Kamanasa mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolri melalui Kapolres Malaka, memiliki hati nurani yang begitu tinggi dengan masyarakatnya. Kapolres Malaka menyongsong hari Bhyangkara dengan kekuatan yang mengikat jalinan kekerabatan antara Polisi dan masyarakat” ujar Hendrikus Nahak Dato. ( Dami Atok)

Artikel ini telah dibaca 272 kali

loading...
Baca Lainnya

KPU Nisel Gelar Sosialisasi PKPU Nomor 8 Tahun 2017

Nias Selatan, Deliknews.com – KPU Kabupaten Nias Selatan menggelar Sosialisasi Pendaftaran pemantau pemilihan, lembaga survei...

28 Oktober 2020, 19:11 WIB

Kapolresta Tangerang Dorong Generasi Muda Jadi Pelopor Ini

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mendorong generasi muda untuk senantiasa...

28 Oktober 2020, 19:02 WIB

Polres Majalengka Gelar FGD Tangkal Intoleransi, Radikalisme dan Anarkisme

MAJALENGKA –  Untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) serta menjalin koordinasi yang lebih baik...

28 Oktober 2020, 16:11 WIB

Pasangan HD-FIRMAN Kukuhkan Tim Pemenangan Kecamatan Lolomatua

Nas Selatan, Deliknews.com – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan Periode 2021-2024, nomor...

28 Oktober 2020, 15:01 WIB

Jajaran Polri Siap Dukung Simulasi Protokol Keamanan dan Keselamatan

JAKARTA  – Jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menyatakan siap mendukung pelaksanaan simulasi protokol kesehatan...

28 Oktober 2020, 01:18 WIB

Polresta Palangkaraya Berhasil Mengungkap Jaringan Narkoba Lapas Palangkaraya

Palangka Raya – Polresta Palangka Raya berhasil pengungkapan kasus narkotika dengan 8 tersangka dari jaringan...

26 Oktober 2020, 19:46 WIB

loading...