Sabtu, 27 Juni 2020 - 13:47 WIB

PWI Tuban Bagikan 1000 Masker Kepada Pengguna Jalan, Ponpes dan Ta’mir Masjid

TUBAN – Pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban membagikan 1000 masker kepada Pengguna Jalan, Pondok Pesantren (Ponpes) dan Ta’mir Masjid di wilayah Tuban Kota, Sabtu (27/6/2020).

Pembagian 1000 masker secara gratis sebagai bentuk kepedulian PWI kabupaten Tuban dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kegiatan ini kita bagikan 1000 masker secara gratis, tujuanya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” terang Ketua PWI Tuban, Pipit Wibawanto.

Pipit menjelaskan, dalam kegiatan pembagian masker ini sasarannya adalah Ponpes Ash-Shomadiyah Tuban, Ponpes di Kecamatan Kerek dan Ponpes Gomang, Kecamatan Singgahan.

Sedangkan, untuk sasaran pembagian masker kepada Ta’mir Masjid sasarannya adalah Ta’mir Masjid Al-Falah, Ta’mir Masjid Rahmad Kelurahan Latsari dan Ta’mir Masjid Darussalam dan Ta’mir Masjid Astana Sunan Bonang.

“Ada 10 titik pembagian masker. Selain kepada ta’mir masjid dan ponpes, kita juga bagikan masker di perempatan Patung Letda Sutcipto dengan sasaran sopir truk dan pengguna jalan lainnya,” imbuhnya.

Jurnalis MNCTV tersebut mengimbau agar masyarakat selalu menggunakan masker untuk membantu pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tuban.

Sementara itu salah satu santri di Ponpes Ash-Shomadiyah, Suci Zuliawati menyampaikan banyak terima kasih kepada PWI Tuban yang telah membagikan masker gratis untuk pesantren.

“Kami banyak terima kasih kepada pengurus PWI Tuban, masker ini sangat membantu para santri nantinya,” ujar Suci Zuliawati.

Hal senada disampaikan oleh Koordinator Keamanan Yayasan Mabarrod Sunan Bonang, Ikhwan Hadi. Dia mengatakan, sangat berterima kasih kepada rekan-rekan PWI Tuban yang telah membagikan masker kepada pengurus yayasan maupun Ta’mir Masjid Astana.

“Alhamdulillah, semoga ini bisa bermanfaat untuk semuanya. Bantuan masker ini akan di berikan kepada peziarah ke makam Sunang Bonang yang tidak memakai masker” ujar Ikhwan Hadi. (jat)

Artikel ini telah dibaca 212 kali

loading...
Baca Lainnya

Perwakilan P3 KKo/Marimir Jatim Berkunjung ke Prajurit KKo/Marinir Pengangkat Jenazah Pahlawan Revolusi

Banyuwangi – Paguyuban Putra-Putri (P3) KKo/Marinir perwakilan Jatim membesuk salah satu prajurit KKo/Marinir yang mengangkat...

8 Agustus 2020, 14:17 WIB

Melihat Keceriahan Komunitas Layang Layang di Alon Alon Tuban

Tuban – Langit cerah dan angin yang kencang di manfaatkan oleh komunitas layang layang kota...

4 Agustus 2020, 12:39 WIB

Mbak Khozanah Melalui MMA Mensinergikan Dengan Stakeholder

Tuban – Pilbup Kabupaten Tuban yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020, membuat...

3 Agustus 2020, 21:45 WIB

HUT BNI Ke 74, BNI Tuban Berbagi 600 Paket Sembako Dan Masker Ke Warga

Tuban – Kegiatan bakti sosial untuk memperingati HUT BNI ke 74, BNI Tuban membagikan 600...

31 Juli 2020, 21:23 WIB

PT. Semen Indonesia Pabrik Tuban Salurkan 31 Ekor Sapi Ke Pemkab Tuban 

Tuban – Kepala Biro Humas dan CSR PT. Semen Indonesia (SI) Tbk Pabrik Tuban, Setiawan...

30 Juli 2020, 22:48 WIB

Komandan Puslatpurmar 9 Animha Tuban Bantu Evakuasi Warga Korban Gelombang Tinggi Di Bancar

Tuban – Dampak gelombang tinggi di perairan laut Jawa mengakibatkan beberapa rumah nelayan di daerah...

12 Juli 2020, 13:16 WIB

loading...