Senin, 29 Juni 2020 - 11:09 WIB

Jumat Bersih Ajang Silaturahmi PJ Kades Laletan Dengan Warga

Malakab – Penjabat desa Laletan, Lorens L Haba. S.Pd, MM mengajak warga nya setiap hari Jumat melakukan kerja bakti untuk membersihkan di lingkungan desa Laletan.

Sosok kepemimpinan Pj Kepala desa Laletan yang enerjik dan bertangan dingin mendapat tempat di hati warga desa Laletan. Dengan gaya kepemimpinannya mampu mendapat tempat di hati masyarakat desa Laletan dengan cepat mengakrabkan diri dan melaksakan apa yang ditugas oleh desa.

Salah satu warga dusun Weliman desa Laleten kecamatan Weliman, Gratias Agimus Bria saat di temui deliknews, Minggu, 28/6 mengatakan sosok penjabat desa Laleten Lorens L Haba. S.Pd, MM yang dipercayakan Bupati Malaka itu sudah sangat  tepat dan benar.

“Penjabat desa Laletan baru saja menjabat pada 29/5/2020 lalu diwilayah ini, tetapi cepat akrab dengan penduduk dan membangun kerja sama dalam kebersihan lingkungan di desa Laleten. Hal kebersihan dikuatkan setiap hari jumat itu semua warga melakukan kebersihan di bahu jalan raya serta lingkungan sekitarnya” ungkap Gratias Agimus Bria.

Lanjutnya, bahwa untuk desa Laleten yang sekarang ini, kalau bisa dapat dipertahankan sampai dengan pelaksaan pemilih kembali desa definitif. Kedepannya untuk desa yang akan terpilih dapat meniru apa yang diterapkan penjabat laleten sekarang ini, supaya dapat mewujudkan desa yang sejahtera.

Ditempat terpisah, pejabat desa Laleten, Lorens L Haba, S.Pd. MM saat dikonfirmasi deliknews, Minggu 28/6 dirumahnya mengatakan pada prinsipnya pertama saya mendekatkan diri dengan masyarakat. Kemudian minta masukan keadaan dan kondisi wilayah dan kondisi masyarakat desa.

“Setelah saya tanya warga masyarakat, terus mengkonsepkan sesuai kebutuhan masyarakat. Hal tersebut saya ambil salah satu contoh yang dapat diterapkan yaitu: bagi badan pengurus atau aparat desa yang rangkap jabatan harus diberikan kesempatan pada pemuda atau pemudi didesa laleten untuk bekerja secara efektif” ujar Lorens L Haba, S.Pd. MM.

Lanjutnya, terutama yang belum mendapatkan pekerjaan dimasukan dalam badan pengurus di desa, agar mereka bisa kreatif membangun desanya dan juga rasah memiliki  wilayah desanya sendiri.

Jadi pemimpin jangan meninggikan diri sebab pemimpin itu sepagai pelayan. Patut dipahami bahwa pelayan itu hamba yang dititipkan tuhan untuk melayani sesama manusia, pungkasnya.(Dami Atok)

Artikel ini telah dibaca 220 kali

loading...
Baca Lainnya

Kapolresta Tangerang Gelar Apel Penyekatan Aksi Damai Buruh

TANGERANG – Demi untuk menjaga kondusifitas wilayah, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indardi...

20 Oktober 2020, 17:14 WIB

Kapolres Majalengka Bersama Forkopimda Silaturrahmi Aliansi Mahasiswa

MAJALENGKA – Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso bersama Forkopimda Kabupaten Majalengka melakukan silahturahmi...

20 Oktober 2020, 16:29 WIB

Alat Bukti Cukup, Polres Malaka Akan Memproses Pelaku Pengeroyokan Wartawan

Malaka – Kasus Pengeroyokan Terhadap Wartawan Media online Garda Malaka, sudah cukup sebagai alat bukti...

20 Oktober 2020, 12:34 WIB

Sejumlah Pengurus Partai Golkar Sampai Dukungan Kepada Pasangan Nomor Urut 1 HD-FIRMAN

Nias Selatan, Deliknews.com – Sejumlah Pengurus dan Kader DPD Partai Golongan Karya Kabupaten Nias Selatan...

19 Oktober 2020, 18:56 WIB

Ketika Pimpin Operasi Yustisi, Kapolresta Tangerang Sosialisasikan 4M

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi memimpin Operasi Yustisi bersama Pemkab...

19 Oktober 2020, 18:32 WIB

Kapolres Majalengka Rapat Koordinasi HIV/ Aids Kabupaten Majalengka

MAJALENGKA – Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Majalengka menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) pengurus KPA dan...

19 Oktober 2020, 18:13 WIB

loading...