Senin, 29 Juni 2020 - 11:09 WIB

Jumat Bersih Ajang Silaturahmi PJ Kades Laletan Dengan Warga

Malakab – Penjabat desa Laletan, Lorens L Haba. S.Pd, MM mengajak warga nya setiap hari Jumat melakukan kerja bakti untuk membersihkan di lingkungan desa Laletan.

Sosok kepemimpinan Pj Kepala desa Laletan yang enerjik dan bertangan dingin mendapat tempat di hati warga desa Laletan. Dengan gaya kepemimpinannya mampu mendapat tempat di hati masyarakat desa Laletan dengan cepat mengakrabkan diri dan melaksakan apa yang ditugas oleh desa.

Salah satu warga dusun Weliman desa Laleten kecamatan Weliman, Gratias Agimus Bria saat di temui deliknews, Minggu, 28/6 mengatakan sosok penjabat desa Laleten Lorens L Haba. S.Pd, MM yang dipercayakan Bupati Malaka itu sudah sangatĀ  tepat dan benar.

“Penjabat desa Laletan baru saja menjabat pada 29/5/2020 lalu diwilayah ini, tetapi cepat akrab dengan penduduk dan membangun kerja sama dalam kebersihan lingkungan di desa Laleten. Hal kebersihan dikuatkan setiap hari jumat itu semua warga melakukan kebersihan di bahu jalan raya serta lingkungan sekitarnya” ungkap Gratias Agimus Bria.

Lanjutnya, bahwa untuk desa Laleten yang sekarang ini, kalau bisa dapat dipertahankan sampai dengan pelaksaan pemilih kembali desa definitif. Kedepannya untuk desa yang akan terpilih dapat meniru apa yang diterapkan penjabat laleten sekarang ini, supaya dapat mewujudkan desa yang sejahtera.

Ditempat terpisah, pejabat desa Laleten, Lorens L Haba, S.Pd. MM saat dikonfirmasi deliknews, Minggu 28/6 dirumahnya mengatakan pada prinsipnya pertama saya mendekatkan diri dengan masyarakat. Kemudian minta masukan keadaan dan kondisi wilayah dan kondisi masyarakat desa.

“Setelah saya tanya warga masyarakat, terus mengkonsepkan sesuai kebutuhan masyarakat. Hal tersebut saya ambil salah satu contoh yang dapat diterapkan yaitu: bagi badan pengurus atau aparat desa yang rangkap jabatan harus diberikan kesempatan pada pemuda atau pemudi didesa laleten untuk bekerja secara efektif” ujar Lorens L Haba, S.Pd. MM.

Lanjutnya, terutama yang belum mendapatkan pekerjaan dimasukan dalam badan pengurus di desa, agar mereka bisa kreatif membangun desanya dan juga rasah memilikiĀ  wilayah desanya sendiri.

Jadi pemimpin jangan meninggikan diri sebab pemimpin itu sepagai pelayan. Patut dipahami bahwa pelayan itu hamba yang dititipkan tuhan untuk melayani sesama manusia, pungkasnya.(Dami Atok)

Artikel ini telah dibaca 203 kali

loading...
Baca Lainnya

DPRD Nisel Gelar Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

Nias Selatan, Deliknews.com – DPRD Kabupaten Nias Selatan menggelar rapat Paripurna untuk mendengarkan Pidato Kenegaraan...

14 Agustus 2020, 14:29 WIB

Menteri Edhy: Jika Serius Kalian bisa Jadi Orang Kaya

Bali – Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Edhy Prabowo meminta mahasiswa studi ilmu Kelautan dan...

Menteri Edhy (empat kiri) bersama mahasiswa saat melepaskan bibit Udang Vaname di tambak Politeknik KP Jembrana.

14 Agustus 2020, 09:54 WIB

Rancangan KUA Dan PPAS APBD Nisel T.A 2021 Ditandatangani Bupati Nisel Menyampaikan Apresiasi Dan Terima...

12 Agustus 2020, 20:04 WIB

Ulun Tanoh ikuti Lokmin Kegiatan Tentang Pencegahan Covid-19

Gayo Lues-untuk mencegah Covid-19 Kampung Ulun Tanoh mengikuti kegiatan Lokakarya Mini (Lokmin). Kegiatan itu sendiri...

12 Agustus 2020, 16:17 WIB

Warga Pasaman Mengadu ke Polda Sumbar

Bertahun – tahun laporan pengaduan belum ada kepastian hukum, seorang warga Pasaman mengadu ke Polda...

Kantor Polda Sumbar

10 Agustus 2020, 19:10 WIB

Mengaku Sakit Hati Abdullah Bakar Tower Telkomsel

Gayo Lues-Mengaku sakit hati akibat gajinya diturunkan dari 900 ribu rupiah menjadi 300 ribu rupih,...

10 Agustus 2020, 18:48 WIB

loading...