Jumat, 3 Juli 2020 - 19:00 WIB

Ketua DPRD Nisel : 1 Bendera Dibakar, Sejuta Bendera Berkibar

Nias Selatan, Deliknews.com – Insiden Pembakaran bendera PDI Perjuangan beberapa waktu lalu, 1 (satu) bendera dibakar, sejuta bendera berkibar. Hal ini disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Nias Selatan yang merupakan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nias Selatan, saat dijumpai diruang kerjanya, Jum’at (03/07/2020) jalan Saonigeho KM.3 Teluk Dalam Nias Selatan.

DPC dan seluruh keder PDI Perjuangan Kabupaten Nias Selatan, mengutuk keras tindakan – tindakan yang melakukan pembakaran bendera PDI Perjuangan di Jakarta. oleh sebab itu, Sebagai Partai yang mengedepankan hukum, meminta Kepolisian Republik Indonesia mengusut tuntas pelaku dan mencari aktor dibalik pembakaran bendera tersebut.

Dia juga menyampaikan bahwa, beberapa hari lalu, seluruh kader PDI Perjuangan Kabupaten Nias Selatan telah menjumpai Kapolres Nias Selatan untuk menyampaikan pernyataan sikap meminta Kepolisian Republik Indonesia untuk mengusut pembakaran bendera tersebut.

Selain itu, bahwa pada aksi pembakaran bendera PDI Perjuangan itu, ada pengibaran bendera PKI sesungguhnya itu partai terlarang. Oleh sebab itu, bagi oknum yang membawa bendera partai terlarang itu, supaya ditangkap. Karena itu sudah dilarang oleh Undang-undang, tandasnya.

Dia menambahkan bahwa Selain DPC, seluruh PAC PDI Perjuangan Se-Kabupaten Nias Selatan juga telah melakukan delegasi di beberapa Polsek dengan menyampaikan pernyataan sikap yang sama. “Kami sebagai kader PDI Perjuangan menegaskan bahwa, satu bendera dibakar, kami pastikan sejuta bendera berkibar”, tegasnya.

Kader PDI Perjuangan Se-Kabupaten Nias Selatan hari ini, telah mendirikan bendera-bendera PDI Perjuangan di rumahnya masing-masing. “Kami kader PDI Perjuangan, taat dan tunduk pada instusi DPP”, imbuhnya. (Sabar Duha)

Artikel ini telah dibaca 586 kali

loading...
Baca Lainnya

DPRD Nisel Gelar Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

Nias Selatan, Deliknews.com – DPRD Kabupaten Nias Selatan menggelar rapat Paripurna untuk mendengarkan Pidato Kenegaraan...

14 Agustus 2020, 14:29 WIB

Menteri Edhy: Jika Serius Kalian bisa Jadi Orang Kaya

Bali – Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Edhy Prabowo meminta mahasiswa studi ilmu Kelautan dan...

Menteri Edhy (empat kiri) bersama mahasiswa saat melepaskan bibit Udang Vaname di tambak Politeknik KP Jembrana.

14 Agustus 2020, 09:54 WIB

Rancangan KUA Dan PPAS APBD Nisel T.A 2021 Ditandatangani Bupati Nisel Menyampaikan Apresiasi Dan Terima...

12 Agustus 2020, 20:04 WIB

Ulun Tanoh ikuti Lokmin Kegiatan Tentang Pencegahan Covid-19

Gayo Lues-untuk mencegah Covid-19 Kampung Ulun Tanoh mengikuti kegiatan Lokakarya Mini (Lokmin). Kegiatan itu sendiri...

12 Agustus 2020, 16:17 WIB

Warga Pasaman Mengadu ke Polda Sumbar

Bertahun – tahun laporan pengaduan belum ada kepastian hukum, seorang warga Pasaman mengadu ke Polda...

Kantor Polda Sumbar

10 Agustus 2020, 19:10 WIB

Mengaku Sakit Hati Abdullah Bakar Tower Telkomsel

Gayo Lues-Mengaku sakit hati akibat gajinya diturunkan dari 900 ribu rupiah menjadi 300 ribu rupih,...

10 Agustus 2020, 18:48 WIB

loading...