Jumat, 3 Juli 2020 - 19:00 WIB

Ketua DPRD Nisel : 1 Bendera Dibakar, Sejuta Bendera Berkibar

Nias Selatan, Deliknews.com – Insiden Pembakaran bendera PDI Perjuangan beberapa waktu lalu, 1 (satu) bendera dibakar, sejuta bendera berkibar. Hal ini disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Nias Selatan yang merupakan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nias Selatan, saat dijumpai diruang kerjanya, Jum’at (03/07/2020) jalan Saonigeho KM.3 Teluk Dalam Nias Selatan.

DPC dan seluruh keder PDI Perjuangan Kabupaten Nias Selatan, mengutuk keras tindakan – tindakan yang melakukan pembakaran bendera PDI Perjuangan di Jakarta. oleh sebab itu, Sebagai Partai yang mengedepankan hukum, meminta Kepolisian Republik Indonesia mengusut tuntas pelaku dan mencari aktor dibalik pembakaran bendera tersebut.

Dia juga menyampaikan bahwa, beberapa hari lalu, seluruh kader PDI Perjuangan Kabupaten Nias Selatan telah menjumpai Kapolres Nias Selatan untuk menyampaikan pernyataan sikap meminta Kepolisian Republik Indonesia untuk mengusut pembakaran bendera tersebut.

Selain itu, bahwa pada aksi pembakaran bendera PDI Perjuangan itu, ada pengibaran bendera PKI sesungguhnya itu partai terlarang. Oleh sebab itu, bagi oknum yang membawa bendera partai terlarang itu, supaya ditangkap. Karena itu sudah dilarang oleh Undang-undang, tandasnya.

Dia menambahkan bahwa Selain DPC, seluruh PAC PDI Perjuangan Se-Kabupaten Nias Selatan juga telah melakukan delegasi di beberapa Polsek dengan menyampaikan pernyataan sikap yang sama. “Kami sebagai kader PDI Perjuangan menegaskan bahwa, satu bendera dibakar, kami pastikan sejuta bendera berkibar”, tegasnya.

Kader PDI Perjuangan Se-Kabupaten Nias Selatan hari ini, telah mendirikan bendera-bendera PDI Perjuangan di rumahnya masing-masing. “Kami kader PDI Perjuangan, taat dan tunduk pada instusi DPP”, imbuhnya. (Sabar Duha)

Artikel ini telah dibaca 634 kali

loading...
Baca Lainnya

KPU Nisel Gelar Sosialisasi PKPU Nomor 8 Tahun 2017

Nias Selatan, Deliknews.com – KPU Kabupaten Nias Selatan menggelar Sosialisasi Pendaftaran pemantau pemilihan, lembaga survei...

28 Oktober 2020, 19:11 WIB

Kapolresta Tangerang Dorong Generasi Muda Jadi Pelopor Ini

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mendorong generasi muda untuk senantiasa...

28 Oktober 2020, 19:02 WIB

Polres Majalengka Gelar FGD Tangkal Intoleransi, Radikalisme dan Anarkisme

MAJALENGKA –  Untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) serta menjalin koordinasi yang lebih baik...

28 Oktober 2020, 16:11 WIB

Pasangan HD-FIRMAN Kukuhkan Tim Pemenangan Kecamatan Lolomatua

Nas Selatan, Deliknews.com – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan Periode 2021-2024, nomor...

28 Oktober 2020, 15:01 WIB

Jajaran Polri Siap Dukung Simulasi Protokol Keamanan dan Keselamatan

JAKARTA  – Jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menyatakan siap mendukung pelaksanaan simulasi protokol kesehatan...

28 Oktober 2020, 01:18 WIB

Polresta Palangkaraya Berhasil Mengungkap Jaringan Narkoba Lapas Palangkaraya

Palangka Raya – Polresta Palangka Raya berhasil pengungkapan kasus narkotika dengan 8 tersangka dari jaringan...

26 Oktober 2020, 19:46 WIB

loading...