Polres Barsel Gelar Simulasi Sispamkota, Menjelang Pilgub Kalteng 2020

Barsel – Menjelang Pilgub Kalteng 2020, Polres Barito Selatan bekerja sama dengan Polda Kalteng dan beberapa Polres disekitaran sei Barito menggelar simulasi Sispamkota dalam peragaan penanganan gangguan Pemilukada serentak di jalan Pelita Raya halaman kantor Bupati Barsel, Senin (7/6/2020)

Ratusan anggota Polres Barito Selatan mengikuti simulasi Sispamkota dengan sandi Operasi Mantap Brata Telabang 2020. Simulasi kali ini diperagakan tahapan prosedur penanganan dan penanggulangan gangguan Pemilukada serentak tahun 2020. Penanganan situasi tertib/hijau yang ditangani Peleton Dalmas awal, situasi tidak tertib/kuning yang ditangani oleh kompi Dalmas. Apabila keadaan dan situasi menjadi anarkis/merah yang ditangani oleh Peleton anarkis Brimob.

Peragaan simulasi Sispamkota kali ini melibatkan dari Personil satuan Brimob Polda Kalteng, Personel Ditsamapta Korp. Sabhara Polda Kalteng, Personel Polres Barsel, Personel Polres Barut, Personel Polres Mura, Personel Polres Bartim dan Kodim 1012 Buntok. Tidak ketinggalan Satpol PP Barsel, Dinas sosial Barsel, Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan Barsel.

Penutupan kegiatan simulasi
Sispamkota, Kapolres Barsel AKBP. Devy Firmasyah, SIK menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah turut berperan serta didalam mendukung dan melancarkan kegiatan simulasi ini.

“Saya ucapkan terima kasih atas kehadiran semua personil dalam kegiatan simulasi ini sehingga bisa berjalan sesuai dengan harapan kita bersama” ujar AKBP. Devy Firmasyah, SIK
(jat)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
ADVERTISEMENT
Login Areal